Cara Menjalani Hubungan Dengan Pacar Supaya Awet Dan Berlangsung Lama

Waktu Baca: 4 menitMinggu, 27 Juni 2021 08:23 WIB
hubungan dengan pacar
Sumber: pinterest

Siapa yang tidak ingin hubungan dengan pacar akan berlangsung lama hingga menuju pernikahan? Dalam menjalin hubungan, HappyFams pasti ingin serius dan menuju ke jenjang yang lebih jauh lagi, yaitu pernikahan. Namun usia ideal menikah muda juga perlu diperhatikan supaya tidak buru-buru ingin nikah hanya alasan halal.

Masa pacaran bisa dikatakan merupakan masa perkenalan satu sama lain, seperti mengenal sifat, kebiasaan, visi dan misi tentang masa depan. Namun, ada banyak juga masalah yang sering terjadi dalam hubungan ini.

Masa pacaran setiap orang berbeda-beda, ada yang dalam hitungan hari, bulan, bahkan tahun. Beberapa di antaranya bisa berhasil hingga ke pernikahan, namun tidak jarang juga yang mengakhiri hubungannya atau putus cinta.

Sebagian besar orang pasti menginginkan waktu pacaran yang lebih lama dan awet karena keinginan untuk menuju pernikahan. Sayangnya, banyak peristiwa atau masalah yang sering kali menjadi penyebab kandasnya kisah cinta mereka.

Inilah 5 Ciri Hubungan dengan Pacar yang Bikin Awet

Jika saat ini HappyFams memiliki pacar, maka harus menjaga hubungan baik ini dalam waktu yang lama dan berikut ciri-ciri hubungan happyFams akan berlangsung lama.

1. Mengakhiri Masalah dengan Solusi

Setiap individu saja memiliki masalahnya sendiri, apalagi dalam hubungan yang menggabungkan dua orang berbeda maka akan lebih sering muncul perdebatan. Karakter dan sifat yang berbeda bisa menjadi pemicu munculnya masalah tersebut.

Jika masalah kecil saja bisa menjadi besar, maka bisa dikatakan jika hubungan HappyFams dalam kondisi tidak sehat. Hubungan pacaran yang baik tentu bisa menyelesaikan masalah dengan mencari solusi bersama.

Tidak mudah memang menyelesaikan masalah dalam hubungan, tapi jika keduanya saling memahami dan mengerti satu sama lain, maka masalah tersebut akan menemukan solusinya.

hubungan dengan pacar
Sumber: shutterstock

2. Memberikan Apresiasi Untuk Hal Kecil

Masa pacaran bisa dibilang menjadi masa yang paling indah jika hubungan tidak selalu dihiasi dengan pertengkaran kurang dewasa. Sebagai pacar, HappyFams juga harus memberikan apresiasi meskipun itu dalam hal kecil sekalipun.

Misalnya, mengucapkan terima kasih karena pacar sudah menjemput HappyFams saat kencan. Apresiasi kecil seperti ini akan menjadi bumbu pemanis dalam hubungan pacaran sehingga hubungan menjadi lebih sehat dan awet.

Intinya, jangan sungkan untuk menunjukkan apresiasi HappyFams pada pacar meski untuk suatu hal yang kecil atau sepele karena justru itulah yang lebih berkesan.

BACA JUGA:

3. Mendengar Satu Sama Lain

Suatu hubungan dijalankan oleh dua orang, bukan satu orang sehingga diperlukan kerja sama satu sama lain agar hubungan berjalan lancar. Keduanya harus saling mendengarkan keluh kesah lainnya agar semakin memahami pasangan.

Jika satu orang sedang berbicara atau mengungkapkan isi hatinya, maka yang lain harus mendengarnya dengan penuh perhatian. Apabila keduanya bisa saling mendengarkan, maka tidak akan ada masalah yang tidak bisa diselesaikan.

Hubungan pacaran yang awet dan langgeng, pasti memiliki kebiasaan yang saling mendengarkan sekaligus saling menghargai pendapat satu sama lain.

4. Saling Menentukan Waktu Kencan

Siapa yang tidak senang bisa bertemu dengan pacar? Setiap orang yang sedang menjalin kasih pasti ingin selalu dekat dengan pasangan, ingin selalu bertemu dan bersama namun aktivitas berbeda membuat waktu bertemu tidak semudah itu.

Sesibuk apapun aktivitas atau pekerjaan yang dijalankan, bertemu pacar adalah suatu keharusan untuk saling melepas rindu. Hubungan pacaran yang sehat maka keduanya akan berusaha sebisa mungkin mencari waktu agar bisa bertemu.

Jika hanya satu pihak saja yang selalu meluangkan waktu atau menentukan waktu kencan, maka hubungan HappyFams mungkin kurang sehat karena pacaran diperlukan kerja sama keduanya.

5. Berteman dengan Teman-teman Pacar

Meskipun kita memiliki pacar, tapi lingkungan pertemanan juga penting dalam kehidupan sosial kita. Jangan sampai pacar justru menjadi penghalang bagi kita untuk berteman dengan siapa saja.

Hubungan pacaran yang awet dan sehat tentu tidak akan menjadi penghalang seseorang untuk bersosisialisasi, melainkan mendukung lingkungan pertemanan pacar selagi itu memberikan dampak yang positif.

Oleh karena itu, penting bagi pasangan untuk mengenal atau ikut serta dalam lingkungan pertemanan pacar. Selain mengenal teman pasangan, ini juga menjadi cara terbaik untuk semakin mengenal pasangan dan memberi kepercayaan padanya.

Menjalin hubungan pacaran memang susah-susah gampang jangan sampai terjadi hubungan yang tidak harmonis dengan pasangan, apalagi jika pacar kita memiliki karakter yang berbeda. Untuk itu, pastikan HappyFams memiliki hubungan dengan pacar yang harmonis, saling memahami dan saling mengerti satu sama lain.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Cara Menjalani Hubungan Dengan Pacar Supaya Awet Dan Berlangsung Lama"
related post
7 Tips Menabung Untuk Menikah Dalam 1 Tahun, Biar Cepat Ke Pelaminan

Menikah menjadi sebuah impian bagi sebagian besar pasangan yang saat ini sedang berada di sebuah ... Lanjut Baca

Bagaimana Cara Balikan Sama Mantan Yang Sudah Lama Putus? Bisa, Tapi!

Bagi beberapa orang berpisah dengan seseorang yang pernah menjalin hubungan percintaan bukanlah hal yang ... Lanjut Baca

7 Cara Melupakan Mantan Terindah Yang Sulit Dilupakan Dengan Cepat

Setiap orang memiliki kisah cinta yang berbeda-beda. Selalu bersama dengan orang terkasih dalam menjalani kehidupan ... Lanjut Baca