6 Hobi Bermanfaat Untuk Dads Yang Bisa Dilakukan Saat Me Time

Waktu Baca: 4 menitKamis, 20 Mei 2021 07:24 WIB
hobi bermanfaat
Sumber: xframe.io

Dads, hobi bermanfaat apa yang selama ini kalian lakukan untuk menghabiskan waktu luang saat mendapatkan bebas tugas dari kantor? Dads tidak perlu merasa bersalah melakukan me time atau menyisihkan waktu bagi diri sendiri karena memang dibutuhkan.

Namun, selagi menjalankan hobi, jangan lupa bahwa di rumah juga wajib membantu Moms menjaga anak-anak. Percayalah ketika Dads turun tangan membantu Moms, mereka tidak akan mempermasalahkan hobi yang dilakukan asalkan memang memberikan manfaat baik.

Selain itu, Dads juga harus dapat mempersilakan Moms menjalankan hobinya dan memberi mereka waktu untuk me time pula. Bergantian menjaga anak sangat penting, terutama ketika usia anak sedang pada fase tidak dapat lepas dari orang tua. Tujuannya supaya pikiran kembali jernih.

6 Hobi Bermanfaat Untuk Dads Yang Bisa Dilakukan Saat Me Time

Jadi, hobi apa yang sedang digeluti, Dads? atau barangkali butuh ide agar me time tidak selalu bermain handphone atau hanya tidur di rumah? yuk, coba beberapa aktivitas seru berikut ini:

1. Hobi Membaca Buku

Semua orang sukses membaca buku! Hobi membaca buku dapat mengisi waktu luang dan juga menjadi cara menambah pengetahuan. Positifnya lagi dapat berdiskusi secara lebih luas dengan orang-orang satu frekuensi dan menjadi bahan obrolan bersama Moms di rumah.

Kemudian dapat memberikan edukasi secara lebih seru karena tujuan awalnya adalah bukan untuk hal serius. Dengan kegiatan mengisi waktu luang yang bermanfaat, Dads bisa memperoleh banyak keuntungan, bagi diri sendiri maupun untuk interaksi bersama orang lain.

2. Hobi Otomotif

hobi bermanfaat otomotif
SUmber: unsplash

Hobi otomotif juga merupakan salah satu hobi bermanfaat, karena keuntungannya ketika mobil atau motor mengalami kerusakan bisa diperiksa di rumah. Apabila tidak membutuhkan jasa bengkel maka dapat mengurangi pengeluaran dan tentunya membuat keluarga senang.

Alih-alih mengeluarkan uang untuk biaya bengkel, alokasi dana dapat dialihkan untuk kebutuhan lain, seperti liburan atau hiburan. Ibarat sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, Moms and Dads mendapatkan banyak keuntungan dari aktivitas bermanfaat ini. Bahkan siapa tahu dari hobi otomotif jad bisnis di kemudian hari.

BACA JUGA:

3. Hobi Main Catur

Untuk main catur ini memang tidak bisa dilakukan sendirian, namun manfaatnya besar bagi kekompakan HappyFams. Dads dan rekan bermain akan terasah otaknya untuk mengatur strategi dan menjalankan permainan dengan otak, bukan menggunakan otot.

Catur merupakan permainan yang seru dan termasuk bidang olahraga melibatkan olah otak di dalamnya. Jika tidak bermain bersama Moms atau si kecil, bisa juga pergi ke pos ronda sambil berinteraksi dengan para tetangga di dekat rumah guna bersilaturahmi.

4. Hobi Bermain Musik

Barangkali memainkan alat musik pernah menjadi salah satu senjata menaklukkan hati Moms, kegiatan ini bisa dilakukan kembali untuk mengisi me time. Jenis alat musik yang dimainkan beragam, bisa dari gitar, harmonika, atau piano di rumah saja.

Permainan musik akan semakin seru jika dilengkapi dengan kemampuan bernyanyi mengikuti irama. Kegiatan ini bisa dilakukan sebagai bentuk me time atau juga melibatkan anak serta istri untuk turut bernyanyi sambil bersantai di rumah saat libur tiba.

5. Hobi Fotografi

hobi bermanfaat fotografi
Sumber: pinterest

Belakangan hobi fotografi menjadi kegiatan yang mengasyikkan bahkan menghasilkan bagi sebagian orang. Kesempatan ini wajib dimanfaatkan oleh Dads guna mengasah kemampuan dan eksplorasi berbagai tempat bagus di dalam negeri saja. Menggunakan kamera hp sebagai permulaan juga bisa dilakukan agar hemat.

Kemampuan fotografi kian meningkat, itu artinya kelebihan tersebut bisa dibawa ke keluarga ketika hari berkumpul tiba. Alih-alih menyewa fotografer dengan biaya cukup mahal, Dads bisa unjuk gigi kemampuan dengan menjadi fotografer untuk mengabadikan momen tersebut.

6. Hobi Mendaki Gunung

Untuk hobi yang satu ini dapat dikatakan juga sebagai hobi travelling dan bisa dilakukan sendiri asalkan memastikan perlengkapan dan medan tempuhnya aman. Bisa juga mengajak teman-teman agar perjalanan lebih seru. Bahkan ketika anak sudah besar bisa mengajak serta bersama istri untuk berkemah.

Mendaki gunung bukan sekedar olahraga, namun juga sarana mensyukuri alam semesta. Tidak lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen dan pengalaman tidak terlupakan yang bisa jadi jarang terjadi dalam kehidupan Dads.

Lakukan hobi secukupnya saja ya, Dads. Jangan lupa tugas utamanya adalah untuk keluarga. Tapi, biarpun selalu ada untuk membentuk keluaga bahagia, jangan lupa menghargai diri sendiri. Berbagai daftar hobi bermanfaat di atas bisa menjadi ide terbaik menjalani me time.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "6 Hobi Bermanfaat Untuk Dads Yang Bisa Dilakukan Saat Me Time"
related post
Mobil Banjir Ditanggung Asuransi, Ini Keuntungan Yang Dads Dapatkan

Hujan mulai mengguyur berbagai wilayah di Indonesia. Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat bencana banjir ... Lanjut Baca