Work Work Work, Kenapa Wanita Harus Tetap Memiliki Pengalaman Kerja?

Waktu Baca: 2 menitSenin, 27 Juli 2020 13:24 WIB
pengalaman-wanita-bekerja
Sumber: pexels

Lulus kuliah, lalu apa? Pertanyaan ini biasanya sering menghinggapi kita setelah menyelesaikan pendidikan. Ada yang memutuskan untuk segera menikah atau ingin traveling keliling dunia, tapi nggak jarang juga yang ingin segera diterima di perusahaan impian. Banyak sekali pilhan yang diinginkan, walau apa pun pilihanmu, wanita yang memiliki pengalaman kerja akan memiliki banyak keuntungan untuk kedepannya.

Berikut alasan kenapa wanita wajib memiliki pengalaman kerja:

Menjadi Tanda Bakti Buat Orang Tua

Orang tua mana pun ingin melihat anak-anaknya berhasil menggapai impian, salah satunya bekerja sesuai dengan jurusan kulih atau yang seiring dengan passion-nya. Walau mereka sebenarnya nggak mempermasalahkan keinginanmu, tapi bukankah akan lebih menyenangkan jika bisa memberikan hadiah atau kejutan yang didapat kepada orang tua dari hasil kerja keras selama ini?

Memiliki Pengalaman Hidup yang Luas

Memasuki dunia kerja artinya harus siap menghadapi tantangan apa pun di depanmu. Mulai dari menyesuaikan diri dengan tempat yang baru hingga berinteraksi dengan berbagai orang dengan kepribadian yang berbeda-beda. Walau terdengar berat, tapi percayalah hal ini akan memberikan pengalaman yang nggak akan didapat jika memutuskan untuk tinggal di rumah saja.

Melatih Kepercayaan Diri

Biasanya wanita karir terlihat lebih percaya diri karena pencapaian yang didapatnya, baik itu gaji yang besar, tingkat karir yang lumayan tinggi, hingga penghargaan dari rekan sekerja. Nggak heran jika pengalaman-pengalaman dalam dunia kerja ini membuat pribadimu lebih matang dan dapat berguna saat memutuskan untuk berkeluarga. Mulai dari menemukan pasangan yang dapat menerima kekurangan dan kelebihan, hingga menjadi role model anak-anak di masa yang akan datang.

Punya Uang Sendiri

Sebelum bekerja, keuanganmu selama ini otomatis ditanggung oleh orangtua, kini pekerjaan yang didapatkan menjadi ladang rejeki untuk digali. Memiliki uang hasil kerja keras sendiri melatih tanggung jawab dalam mengelola keuangan, tapi tetap menyisakan kebebasan untuk menikmatinya.

Sisihkan penghasilan terlebih dahulu untuk tabungan dan membayar cicilan maupun tagihan, baru sisanya dimanfaatkan untuk bersenang-senang. Hitung-hitung, untuk membayar usaha dan waktumu selama ini.

Pergaulan Jadi Luas

Bertemu dengan banyak orang nggak hanya memberikanmu banyak pengalaman, tapi juga mengasah caramu berinteraksi. Selain itu, bertemu rekan kerja yang memiliki banyak kesamaan bisa berkembang jadi sahabat seumur hidup. Mulai dari curhat kesulitan yang didapat dengan si bos, sharing ilmu yang membantu pekerjaan, sampai having fun setelah selesai kerja. Pssst, nggak menutup kemungkinan jika nantinya bisa bertemu jodoh dari luasnya pergaulanmu ini, lho.

Tentunya Lebih Mandiri

Memutuskan untuk mengejar pekerjaan impian hingga terpaksa merantau jauh dari kampung halaman, membuatmu menjadi sosok yang lebih mandiri. Apa-apa dilakukan sendiri, mulai dari pergi-pulang kantor, perjalanan dinas, hingga lembur untuk mengejar deadline. Walau terkadang perjalananmu cukup sulit, pengalaman yang ditimba di tempat kerja akan membuatmu jadi pribadi kuat di dunia nyata.

Bukan hanya sebatas mendapatkan gaji, memiliki pengalaman kerja akan memberikan banyak manfaat buat wanita. Jadi makin semangat deh, untuk mengejar pekerjaan impianmu ya Moms!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Work Work Work, Kenapa Wanita Harus Tetap Memiliki Pengalaman Kerja?"
related post
Cara Merawat Miss V Setelah Melahirkan Secara Alami Agar Tetap Bersih

Menjadi seorang wanita menjaga kebersihan anggota tubuh penting untuk dilakukan termasuk dalam menjaga kesehatan organ ... Lanjut Baca

Super Mom, Kehebatan Ibu Rumah Tangga Yang Tanpa Disadari Kekuatannya

Siapa bilang menjadi seorang ibu rumah tangga itu adalah pekerjaan yang mudah dan dapat dilakukan ... Lanjut Baca