Warna Baju Untuk Kulit Sawo Matang, Moms Wajib Pahami Ini!

Waktu Baca: 5 menitSenin, 13 April 2020 10:00 WIB
Warna Baju Untuk Kulit Sawo Matang
Sumber: Pinterest.com

Saat membeli busana yang akan dikenakan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan selain model dan ukuran agar busana yang dikenakan sesuai dengan tubuh, yaitu warna pakaian. Banyak orang merasa warna pada baju bukan bukan hal penting, sehingga mereka mengambil baju tersebut dengan alasan suka dengan model atau karena warna favorit. Padahal, pemilihan warna baju juga harus memperhatikan tone dari kulit pemakai.

Tentunya, Moms sudah tahu jika skintone atau warna kulit setiap orang berbeda-beda, dan salah satu warna kulit yang menjadi ciri khas dari wanita Asia khususnya Indonesia, apalagi jika bukan warna kulit sawo matang. Warna kulit sawo matang bukan berarti hitam, namun cenderung ke arah kecoklatan. Dan percaya atau tidak, warna kulit sawo matang ternyata banyak disukai oleh orang Eropa dan Amerika, lho karena dianggap warna kulit yang seksi dan eksotis.

Bagi Moms yang memiliki warna kulit sawo matang, sebaiknya harus pintar dalam mencari warna baju agar sesuai dan terlihat menarik saat dikenakan. Pada kenyataannya banyak wanita masih kesulitan dan melakukan kesalahan dalam menentukan warna yang cocok untuk kulit sawo matang sehingga membuat penampilan menjadi terlihat kurang maksimal. Agar tidak melakukan kesalahan dalam memilih warna, yuk Moms kita cari tahu warna baju yang tepat sesuai dengan warna kulit sawo matang berikut ini!

1. Putih

warna yang cocok untuk kulit sawo matang
Sumber: Pinterest.com

Jika Moms selama ini menghindari baju berwarna putih sebaiknya coba dipikir ulang. Ternyata, warna putih adalah warna yang sangat disarankan untuk dapat dipakai oleh kulit sawo matang. Warna putih menjadi pasangan baju yang sangat sesuai untuk kulit sawo matang. Perpaduan warna kulit sawo matang yang kecoklatan, serta baju berwarna putih justru membuat kulit terlihat lebih cerah. Tidak hanya itu saja, warna putih juga bisa dipasangkan dengan warna-warna lain sehingga Moms tidak perlu merasa kesulitan saat melakukan mix dan match.

2. Kuning Mustard

contoh warna baju untuk kulit gelap
Sumber: Pinterest.com

Selain putih contoh warna baju untuk kulit gelap khususnya berwarna sawo matang yakni kuning mustard. Warna cerah yang satu ini nyatanya dapat membuat kulit sawo matang telihat lebih cerah, segar dan ceria. Tidak hanya itu saja, warna kuning mustard juga bisa dipadukan dengan warna lain seperti putih. Dan bila Moms suka melakukan eksperimen serta ingin menarik perhatian, pasangkan saja warna ini dengan warna biru, pink dan hijau.

3. Biru Navy

warna yang harus dihindari kulit sawo matang
Sumber: Pinterest.com

Ada warna yang harus dihindari kulit sawo matang, yaitu warna hitam sebab akan membuat kulit menjadi terlihat kusam. Namun, bila Moms ingin mencoba warna gelap, warna biru navy merupakan warna yang tepat untuk dipilih karena membuat penampilan terlihat lebih mewah dan elegan, terutama untuk kulit sawo matang. Tidak heran jika fashion busana Meghan Markle sering mengenakan warna biru navy saat menghadiri setiap acara penting. Biru navy terlihat semakin chic jika dipadukan dengan warna lain seperti putih, biru pastel, dan coklat muda.

4. Warna-Warna Pastel

warna baju untuk kulit gelap
Sumber: Pinterest.com

Siapa bilang warna pastel hanya untuk orang berkulit kuning atau putih saja. Nyatanya, warna pastel membuat kulit sawo matang menjadi telihat segar dan tidak kusam. Ada beragam warna pastel yang bisa Moms pilih dan cocok untuk dikenakan oleh kulit sawo matang, seperti biru pastel dan pink pastel. Warna biru pastel dapat membuat kulit terlihat cerah sehingga orang tidak akan bosan melihat penampilan Moms. Sedangkan, warna pink pastel cocok membuat pemilik kulit sawo matang menjadi terlihat feminim dan cantik.

5. Hijau

kulit sawo matang cocok baju warna apa
Sumber: Pinterest.com

Jika Moms masih bingung kulit sawo matang cocok baju warna apa, coba lihat warna hijau yang satu ini. Warna hijau memang pantas dikenakan oleh semua warna kulit termasuk kulit sawo matang. Bahkan, warna ini menjadi warna yang harus dimiliki oleh pemilik kulit sawo matang agar membuat kulit tidak terlihat kusam. Bahkan, ada beragam warna hijau yang memang dikhususkan untuk Moms berkulit sawo matang seperti hijau olive, hijau zamrud dan hijau army.

6. Merah Marun

warna untuk kulit sawo matang
Sumber: Pinterest.com

Merah marun menjadi warna baju untuk kulit sawo matang berikutnya yang bisa dipilih karena bisa membuat pemilik kulit sawo matang terlihat lebih elegan dan mewah. Tidak heran jika warna merah maron sangat tepat dikenakan untuk acara formal atau nonformal sekalipun. Bahkan, semakin terlihat cantik saat dipadukan dengan sepatu heels berwarna hitam.

7. Ungu

warna baju kulit sawo matang
Sumber: Pinterest.com

Warna ungu memang mempunyai keistimewaan tersendiri dan membuat siapapun yang mengenakan pakaian berwarna ini akan terlihat semakin menarik. Untuk wanita yang memiliki kulit sawo matang, ada beragam warna ungu yang bisa dipilih mulai dari violet, lilac, plum, hingga magenta. Warna ungu muda yang cerah membuat penampilan terlihat lebih segar dan ceria. Sedangkan, ungu tua menonjolkan sisi kedewasaan dan juga keanggunan.

Nah, itulah tadi beberapa warna baju yang bisa menjadi inspirasi bagi wanita pemilik kulit sawo matang. Jadi, tidak perlu minder mempunyai kulit sawo matang, terbukti jika Moms masih bisa tampil stylish dengan pemilihan warna baju yang tepat. Selamat mencoba!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Warna Baju Untuk Kulit Sawo Matang, Moms Wajib Pahami Ini!"