Ungkapan Hati Ibu Rumah Tangga Untuk Suami Dan Anak Dalam Keluarga

Waktu Baca: 5 menitRabu, 24 Maret 2021 07:24 WIB
Ungkapan Hati Ibu Rumah Tangga
Sumber: freepik.com

Banyak orang berpendapat jika menjadi seorang ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang paling mudah karena tekanan pekerjaan yang rendah dibandingkan bekerja di kantoran. Andai saja semua orang tahu bahwa membuat keputusan untuk menjadi ibu rumah tangga tidaklah mudah. Meskipun begitu tetap saja ada banyak komentar negatif mengenai status ibu rumah tangga yang dianggap remeh oleh banyak orang.

Inilah beberapa ungkapan hati ibu rumah tangga untuk suami dan anak-anak di dalam sebuah keluarga yang perlu diketahui!

Ungkapan Hati Ibu Rumah Tangga Untuk Suami Dan Anak Dalam Keluarga

1. Ungkapan Hati Ibu Rumah Tangga Yang Harus Bekerja 24 Jam

Pekerjaan sebagai seorang ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab yang amat besar. Meskipun begitu masih saja terdapat opini negatif dan menganggap menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang santai. Mereka tidak tahu jika menjadi ibu rumah tangga harus bekerja selama 24 jam.

Dimulai dari mempersiapkan sarapan untuk suami dan anak-anak, memandikan anak, merapihkan rumah, berbelanja, bahkan hingga malam hari tiba seorang ibu rumah tangga masih harus bekerja misal menemani anak belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah, dan tak jarang seorang ibu masih harus terjaga di tengah malam kala anak atau suaminya sedang sakit.

Belum lagi jika memiliki bayi, terkadang seorang ibu harus bangun tengah malam untuk memberikan ASI kepada buah hatinya. Tetep saja rasa cinta terhadap keluarga membuat ibu rumah tangga rela melakukan itu semua.

2. Ibu Rumah Tangga Juga Ingin Mendapat Kasih Sayang Dan Perhatian Dari Suami

Menikah bukan sekedar menjalin hubungan yang sah dengan seseorang, namun tentang bagaimana menciptakan hubungan yang penuh dengan cinta dan harmonis. Peran setiap anggota keluarga memang sudah jelas. Seorang suami memang berkewajiban untuk bekerja mencari nafkah.

Namun tidak sedikit suami yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya justru mengabaikan istri dan anak-anak di rumah. Para suami berpikir jika bekerja dari pagi hingga malam merupakan bentuk dari pernyataan cinta kepada sang istri. Padahal istri hanya ingin mengharapkan hal-hal sederhana seperti perkataan 'aku mencintaimu' yang diucapkan langsung meskipun sang suami sedang sibuk dengan pekerjaannya. Memberi ciuman, dipeluk, atau sekedar bergandengan tangan bisa menjadi hal yang menyenangan bagi istri. Sebab pada dasarnya semua wanita ingin selalu mendapatkan perhatian dari pasangannya.

3. Selalu Berusaha Untuk Memberikan Yang Terbaik Bagi Buah Hati

ungkapan hati ibu untuk bayinya
Sumber: freepik.com

Bagi setiap wanita, kehamilan menjadi salah satu momen terpenting dalam hidup. Sebelum buah hati lahir ke dunia, tidak sedikit wanita yang menaruh harapan kepada bayinya kelak. Memberikan kata-kata bijak bisa menjadi ungkapan hati ibu untuk bayinya walaupun masih berada di dalam kandungan.

Bahkan ketika lahir, seorang ibu rela menghabiskan waktu yang dimiliknya hanya demi menjaga buah hati. Ibu rela terbangun tengah malam untuk memberikan ASI atau menenangkan bayinya agar segera tidur kembali. Bagaimana pun bagi bayi cinta pertamanya adalah ibunya dan menjadi bagian dari diri seorang wanita.

4. Dibalik Senyumannya, Hati Ibu Juga Pernah Kecewa

Menikah memang menjadi pilihan bagi semua orang. Namun ada momen bagi seorang wanita merasa menyesal karena menikah terlalu cepat atau berusia muda. Tidak jarang mereka iri kepada teman-teman sebayanya yang masih single dan masih bebas melakukan hal sesuai keingian, ini merupakan salah ungkapan hati seorang ibu yang kecewa terhadap diri sendiri.

Ibu juga dapat kecewa jika mengetahui anaknya melakukan hal-hal negatif. Seorang ibu tentu akan bersedih dan merasa gagal mendidik anaknya. Meskipun demikian, ibu akan tetap memaafkan dan selalu berdoa demi kebaikan anak-anak dan keluarganya.

5. Terkadang Hati Seorang Ibu Dapat Juga Terluka

ungkapan hati ibu yang terluka
Sumber: freepik.com

Berusaha melakukan yang terbaik bahkan hingga mengorbankan hal yang disukai merupakan sikap yang paling banyak ditemukan pada ibu rumah tangga. Meskipun begitu masih banyak orang yang berusaha mengkritik hingga membandingkannya dengan orang lain jika menemukan kesalahan yang tidak sesuai dengan pemikiran orang lain. Sedih, kesal, ingin marah menjadi ungkapan hati ibu yang terluka namun tetap saja tidak bisa disampaikan kepada siapapun.

Sekuat apapun wanita tetap saja mereka butuh perhatian dan tetap akan menangis jika beban yang dirasa telalu berat. Namun menjadi seorang ibu rumah tangga harus bisa untuk tetap tegar dan berusaha dengan tidak menunjukkan kesedihan di depan anak-anak sekalipun.

6. Meskipun Telah Beranjak Dewasa, Doa Ibu Turut Menyertai Anaknya

ungkapan hati ibu untuk anak
Sumber: freepik.com

Kasih sayang dari seorang ibu memang tidak terbatas bahkan tidak pernah terucap. Ungkapan hati ibu untuk anak pasti berisi hal-hal positif. Maskipun anak melakukan hal yang salah sekalipun, ibu pasti selalu bisa memaafkannya. Bahkan di setiap ucapannya mengandung doa dan harapan kepada anak-anaknya.

Ketika semua orang menghina atau memberikan tanggapan buruk kepada sang anak, ibu pasti akan menjadi yang pertama untuk melindungi buah hatinya. Saat anak sakit, ibu pasti ikut merasakan hal yang sama dan berusaha melakukan apapun agar buah hati menjadi sehat kembali.

Seiring berjalannya waktu anak-anak pasti beranjak dewasa hingga siap membangun rumah tangga baru. Walaupun begitu seorang ibu masih tetap mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Itulah tadi beberapa contoh ungkapan hati ibu rumah tangga terhadap suami dan anak-anak di dalam keluarga. Tentu masih banyak hal-hal yang tentunya tidak dapat diungkapkan secara lisan kepada keluarganya. Itulah mengapa wanita dapat menjadi sosok paling kuat di dalam sebuah keluarga.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Ungkapan Hati Ibu Rumah Tangga Untuk Suami Dan Anak Dalam Keluarga"
related post
5 Minuman Good Mood Untuk Ibu Hamil Bahkan Bisa Untuk Diet Juga Lho

Bosan dengan asupan nutrisi hamil yang itu-itu saja, HappiNest memberikan rekomendasi minuman good mood untuk ... Lanjut Baca

Begini Nih Gerakan Janin Jika Kepala Sudah Di Bawah Rahim Ibu Hamil

Kehamilan menjadi momen penting bagi seorang ibu. Selama masa kehamilan tentu terjadi banyak perubahan pada ... Lanjut Baca