Tips Memilih Kado Untuk Bayi Baru Lahir!

Waktu Baca: 5 menitMinggu, 10 Maret 2019 06:38 WIB
Tips Memiliki Kado Bayi Baru Lahir
Sumber: Pixabay.com

Saat mendengar kabar teman Moms lahiran, sudah menjadi hal yang lumrah jika Moms menjenguk dan membawa kado sebagai ucapan selamat atas lahirnya buah hati dengan lancar. Membeli kado untuk bayi baru lahir tidak mudah lho, Moms. Terkadang M oms perlu waktu berjam-jam karena bingung untuk memilih kado yang tepat. Moms nggak mau kan kalau kado yang Moms berikan malah tidak terpakai karena kurang bermanfaat? Nah, agar kado yang Moms bawa nggak salah dan bermanfaat, yuk coba intip tips memilih kado bayi baru lahir di bawah ini.

1. Pastikan Jenis Kelamin Bayi Baru Lahir

Sebelum datang menjenguk, Moms harus memastikan terlebih dahulu jenis kelamin bayi baru lahir. Hal ini diperlukan agar Moms tidak salah beli kado untuk bayi. Jangan sampai deh, beli 1 set baju warna pink ternyata jenis kelamin bayi teman Moms adalah laki-laki. Sebenarnya, kado untuk bayi perempuan dan laki laki tidak jauh berbeda, namun Moms juga sebaiknya harus memperhatikan warna yang cocok untuk setiap jenis kelamin. Misal, untuk bayi perempuan lebih cocok berwarna pink, ungu, dan beragam warna pastel yang lembut. Sedangkan untuk bayi laki laki, Moms bisa memilih warna abu-abu, biru, atau hijau. Untuk pilihan barangnya sendiri bisa sangat beragam. Moms bisa membeli satu set perlengkapan mandi, selimut, satu set baju, bouncer, atau peralatan bayi yang bermanfaat lainnya.

2. Sesuaikan Dengan Budget Yang Tersedia

Sebelum membeli kado, Moms harus tentukan dulu budget yang akan digunakan. Tenang saja Moms, pilihan kado untuk bayi baru lahir sangat beragam sehingga tidaklah sulit untuk menentukan kado apa yang akan dibeli dengan budget yang tersedia. Selain berbagai macam perlengkapan bayi baru lahir, berikut beberapa pilihan sesuai dengan kisaran budget yang Moms miliki.

A. Pilihan Kado Dibawah 150 Ribu

  • Apron Menyusui

Apron menyusui adalah kado yang sangat diperlukan untuk ibu yang baru melahirkan. Selain memudahkan untuk menyusui dimana saja, apron juga sangat bermanfaat untuk working Moms yang sering memompa ASI pada saat bekerja.

  • Manual Breastpump

Memompa ASI tidak hanya dapat dilakukan dengan pompa elektrik yang harganya jutaan rupiah. Dengan pompa manual pun aktivitas memompa ASI dapat dilakukan dengan nyaman lho. Selain itu, ini juga dapat menjadi alternatif lain bagi Moms yang memiliki pompa elektrik, namun pada saat tertentu terkendala dengan jaringan listrik atau pompa belum di charge sehingga memompa ASI dapat tetap dilakukan tanpa terkendala. Dengan harga yang terjangkau, manual breastpump ini sangat cocok untuk dijadikan kado buat bayi baru lahir.

  • Playmat Bayi

Mainan yang bergelantungan dengan beragam warna dan musik, tentu sangat disukai oleh bayi. Hal ini juga akan sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan motorik kasar dan halus bayi. Oleh karena itu, playmat merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk Moms jadikan sebagai kado bayi baru lahir.

  • Gendongan Kaos

Gendongan kaos ini sangat praktis dan multifungsi lho, Moms! Selain dapat digunakan untuk menggendong bayi dengan metode konvensional, gendongan kaos masa kini sudah bisa digunakan juga untuk posisi M Shape, dimana posisi yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang belakang bayi.

B. Pilihan Kado Dibawah 300 Ribu

  • Bouncer

Bouncer sangat bermanfaat untuk menenangkan bayi, sebagai alternatif tempat bermain untuk bayi, bahkan bisa dijadikan tempat untuk menjemur bayi agar bayi dapat memaksimalkan manfaat sinar matahari pagi. Multifungsi sekali ya, Moms? Saat memilih bouncer, sebaiknya Moms memilih bouncer yang dapat diatur 3 posisi. Dengan begitu, bouncer dapat digunakan bayi sejak newborn karena dapat diatur posisinya dari tidur, bersandar, hingga duduk tegap. Kado jenis ini akan sangat bermanfaat hingga bayi mencapai berat 20 kg.

  • High Chair

Pada saat bayi menginjak usia 6 bulan, bayi akan mulai belajar makan, dan high chair ini adalah alat yang paling tepat untuk membantu bayi belajar makan karena bisa membantu posisi tubuh bayi tegap sempurna, sehingga lebih mudah untuk mencerna makanan.

  • Baby Carrier

Selain gendongan kaos, gendongan dengan tipe Baby Carrier sangat digandrungi New Moms masa kini. Karena penggunaannya yang praktis, tidak membuat pegal dan tampilan yang lebih modern benda ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai kado untuk teman Moms yang baru melahirkan.

3. Ketahui Apa Saja Barang Keperluan Yang Sudah Dimiliki Teman Moms Yang Baru Melahirkan.

Mengetahui kira-kira apa saja barang yang telah teman Moms miliki, akan sangat membantu agar kado yang akan anda berikan tidak mubazir. Tidak perlu mengetahui secara detail, Moms bisa mengira-ngira apa saja yang telah orang tua bayi siapkan untuk sang buah hati mereka sebelum dilahirkan. Contoh barang yang biasanya sudah disiapkan adalah seperti paket paket baju newborn, perlengkapan mandi, popok kain dan sebagainya. Sehingga Moms dapat memberikan barang lain untuk dijadikan kado untuk bayi baru lahir.

Itulah 3 tips yang dapat kami berikan untuk Moms yang akan mengunjungi bayi baru lahir, Semoga dapat membantu Moms yang sedang bingung untuk menentukan kado apa yang akan diberikan untuk sahabat Moms yang baru melahirkan ya! Punya ide sendiri tentang kado untuk bayi baru lahir? Yuk share di komentar, Moms!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Tips Memilih Kado Untuk Bayi Baru Lahir!"
related post
Mencium Anak Bayi Saat Tidur, Boleh Atau Tidak Ya? Apa Manfaatnya!

Apakah boleh mencium anak bayi ketika sedang tertidur pulas? Pertanyaan ini mungkin masih sering terlintas. Keraguan seringkali ... Lanjut Baca

Cara Menghilangkan Dengkuran Pada Saat Tidur Untuk Bayi Secara Alami

Jangan kaget bila mendengar anak bayi tidur dengan mendengkur, hal itu sangat normal dan wajar ... Lanjut Baca