Tips Dan Trik Dekorasi Rumah Untuk Mencerahkan Kamar Yang Gelap

Waktu Baca: 1 menitJum'at, 24 Juli 2020 15:34 WIB
mencerahkan-kamar-gelap
Sumber: stocksnap.io

Apa jadinya ketika capek dan lelah melanda, kemudian sampai rumah menemukan sudut-sudut ruangan yang gelap. Secara tidak langsung, hal ini akan berpengaruh pada psikologi, membuat suasana hati justru semakin terpuruk.

Tentu kamu juga memerlukan rumah dengan ruangan yang cerah di beberapa sudut. Saatnya untuk sedikit bergerak, mengubah dekorasi rumah agar ada cahaya yang membuat suasana ruangan jadi lebih hidup. Selain dengan pertolongan lampu, trik-trik dekorasi di bawah ini akan membantu mencerahkan kamar yang gelap.

Memadukan Warna Netral untuk Dekorasi Kamar

warna kamar netral
Sumber: stocksnap.io

Coba perhatikan sebuah ruangan atau kamar, apakah HappyFams terlalu malas untuk memasukinya? Bila iya, saatnya untuk menambahkan kehangatan di dalamnya. Berikan sentuhan warna-wanra netral, seperti abu-abu jamur, coklat espresso, atau warna karat yang hangat. Warna-warna tersebut akan mampu mengimbangi mebel-mebel kayu dengan warna gelap.

Terangkan Langit-Langit yang Gelap

langit langit kamar
Sumber: stocksnap.io

Merasa kalau langit-langit kamar terasa gelap? Moms bisa menambahkan 'can lights' untuk mencerahkannya. Akan lebih bagus lagi kalau lampu-lampu tersebut dilengkapi degan saklar pengatur pencahayaan agar bisa disesuaikan dengan mood Moms.

Gunakan Lampu Pendant

lampu pendant
Sumber: stocksnap.io

Bila sudut gelap sulit untuk diatasi, atasi dengan menggunakan lampu gantung (pendant light). Pilih yang memiliki desain menarik agar suasana jadi lebih asyik.

Hindari Terlalu Banyak Hiasan

hiasan dinding
Sumber: pexels.com

Hiasan dinding kalau tidak dimanajemen dengan baik justru akan membuat ruangan jadi kusam. Hindari memberikan terlalu banyak hiasan. Biarkan sudut-sudut kamar terlihat sederhana dengan sedikit furniture saja. Pastikan kombinasi antara dinding dan mebel memberikan nuansa yang lega dan harmonis.

Seimbangkan dengan Cermin

cermin rumah
Sumber: pikwizard.com

Satu lagi trik agar ruangan jadi lebih terang dan bercahaya, yaitu dengan menghadirkan cermin. Cermin dipercaya bisa memantulkan cahaya yang ada di sekitarnya, membuat ruangan jadi lebih kaya cahaya dan terlihat lebih luas.

Itulah lima trik sederhana membuat kamar yang terkesan gelap jadi lebih cerah. Dengan kamar yang ceria, suasana hati akan jadi lebih baik setiap kali memasuki kamar. Membuat gairah dan semangat hidup jadi lebih menyala. Yuk coba bereksplorasi dan ubah dekorasi kamarmu!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Tips Dan Trik Dekorasi Rumah Untuk Mencerahkan Kamar Yang Gelap"
related post
Tips Ibu Muda Menyusui Bayi Yang Baru Lahir Dengan Baik Dan Benar

Menjadi seorang ibu muda memang tidaklah mudah. Setelah melawati proses melahirkan, tahap berikutnya yang juga ... Lanjut Baca

Suara Perut Keroncongan Di Saat Penting, Ini Trik Menghilangkannya

Sedang asyik-asyiknya rapat dengan atasan, ketika bos sedang menjelaskan tentang rencana perusahaan tiba-tiba saja mendadak ... Lanjut Baca