Tetap Mesra Di Bulan Puasa, Ini 5 Hal Yang Wajib Dads Lakukan!

Waktu Baca: 5 menitSenin, 03 Juni 2019 07:00 WIB
1 Tetap Mesra Di Bulan Puasa   Cover
Sumber: Pexels.com

Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat istimewa bagi sebagian besar umat Islam. Pada periode inilah para Muslim di seluruh dunia saling berlomba melakukan kebajikan untuk mengumpulkan pahala. Berpuasa juga menjadi kewajiban para Muslim untuk menahan haus dan lapar selama kurang lebih 12 jam. Namun, pada dasarnya ibadah puasa yang dilakukan umat Muslim bukan hanya soal menahan kedua hal tersebut. Yang paling penting adalah bagaimana umat Muslim bisa menahan nafsu.

Jika muncul pertanyaan, apakah selama bulan Ramadhan pasangan suami istri dilarang untuk bermesraan? Tentu saja tidak, bermesraan bahkan hingga melakukan hubungan intim bagi pasangan suami istri tidaklah berdosa, bahkan itu menjadi sebuah ibadah. Hanya saja, ada waktu tepat untuk melakukannya di bulan puasa. Lalu, bagaimana caranya agar tetap mesra selama Ramadan? Inilah beberapa hal yang wajib ditiru Dads agar hubungan dengan Moms kian mesra walaupun berada di tengah bulan puasa. Yuk simak bersama!

1. Beribadah di Siang Hari, Manfaatkan Waktu Di Malam Hari Untuk Bermesraan

Tetap Mesra Di Bulan Puasa Beribadah di Siang Hari, Manfaatkan Waktu Di Malam Hari   Untuk Bermesraan
Sumber: Pexels.com

Seperti yang Dads ketahui, ibadah puasa di bulan Ramadan mulai dari terbit hingga terbenamnya matahari. Ada baiknya manfaatkan waktu setelah berbuka hingga imsak untuk dapat bermesraan atau melakukan seks di bulan Ramadhan dengan Moms. Menurut rujukan para ulama, waktu tepat berhubungan intim bagi para suami dan istri saat bulan puasa sebaiknya memang dilakukan di malam hari. Selama menjalankan ibadah puasa juga tak diperbolehkan berhubungan intim atau melakukan sesuatu yang memancing hawa nafsu.

Cara lain yang bisa Dads melakukan selama puasa asalkan tidak memancing syahwat, yaitu dengan memanggil istri dengan panggilan kesayangan atau melakukan banyak kegiatan bersama-sama. Puasa tidak lantas menutup semua celah bagi suami istri untuk saling berbagi cinta. Ada malam-malam Ramadhan yang bisa menjadi saksi mesra dan gairah antara suami istri. Dads dan Moms hanya perlu lebih cerdas dalam mengatur kapan waktu terbaik berhubungan intim saat puasa, yaitu waktu setelah salat tarawih dan sebelum sahur.

2. Untuk Menjaga Keharmonisan, Jangan Pernah Lewatkan Berbuka dan Sahur bersama Istri

Tetap Mesra Di Bulan Puasa Untuk Menjaga Keharmonisan, Jangan Pernah Lewatkan Berbuka dan Sahur bersama Istri
Sumber: Yandex.com

Kemesraan tidak harus diwujudkan dengan melakukan cumbuan panas, tetapi bisa juga ditunjukan dengan melakukan kegiatan bersama-sama seperti sahur dan berbuka bersama dengan orang tercinta. Saling kerja sama satu sama lain seperti saat Dads membantu Moms dalam menyiapkan makanan favorit keluarga untuk berbuka puasa maupun sahur, bisa menjadi salah satu bentuk perhatian Dads terhadap pasangan.

Cara lain yang bisa Dads lakukan yaitu dengan mengajak Moms untuk makan malam bersama di tempat romantis agar semakin meningkatkan keintiman bersama pasangan. Manfaatkan waktu tersebut untuk berbagi cerita agar kegiatan makan malam menjadi lebih berwarna. Dengan begitu, secara tidak langsung kegiatan tersebut dapat menambah keintiman dan keromantisan sebagai suami istri walaupun berada dalam masa bulan Ramadan.

3. Beribadah Bersama-Sama, Cara Bermesraan Sekaligus Mencari Berkah Ramadhan

Tetap Mesra Di Bulan Puasa Beribadah Bersama-Sama, Cara Bermesraan Sekaligus Mencari Berkah Ramadhan
Sumber: Pexels.com

Dads bisa jadikan bulan Ramadhan menjadi ajang bersama istri untuk memaksimalkan ibadah, seperti salat tarawih bersama, membaca Al- Qur’an, dan melakukan ibadah lainnya yang dapat menambah pundi-pundi pahala. Melakukan ibadah bersama dengan pasangan akan memberikan kedekatan, kemesraan, hingga rasa bangga istri kepada suami. Sebab Dads menjadi sosok imam dan kepala rumah tangga yang dapat menuntun keluarga menuju jalan kebenaran. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan momen bulan Ramadan ini sebagai ajang beribadah bersama-sama. Mesra tak harus lewat berhubungan intim kan?

4. Sesibuk Apapun, Liburan Bersama Pasangan Tetap Harus Dilakukan

Tetap Mesra Di Bulan Puasa Sesibuk Apapun, Liburan Bersama Pasangan Tetap Harus Dilakukan
Sumber: Pexels.com

Merencanakan liburan ataupun travelling merupakan salah satu cara mewujudkan waktu yang berkualitas bersama pasangan. Selain dapat merelaksasikan pikiran dan tubuh, liburan dapat memberikan kedekatan dan meningkatkan kemesraan dengan pasangan. Dads bisa manfaatkan waktu liburan sebagai bentuk bulan madu kedua bersama istri tersayang. Misalnya, pergi ke tempat-tempat romantis untuk berbulan madu pada bulan Ramadhan.

Atau mempelajari budaya setempat hingga melakukan hubungan intim di hari puasa pada malam harinya bisa menambah pengalaman tersendiri bagi Dads dan Moms. Rencanakan liburan ini sesuai dengan budget keluarga. Perlu diingat, liburan tak perlu harus pergi ke tempat jauh hingga menguras kantong, bisa kok melakukan staycation di hotel yang berada di tengah kota agar mendapat suasana baru. Sehingga liburan akan terasa menyenangkan dan memberikan gairah baru bersama pasangan.

5. Manfaatkan Momen Lebaran dengan Menyiapkan Hadiah Untuk Pasangan

Tetap Mesra Di Bulan Puasa Manfaatkan Momen Lebaran dengan Menyiapkan Hadiah Untuk Pasangan
Sumber: Pexels.com

Siapa yang tidak senang jika menerima hadiah, tak peduli apakah hadiah itu kecil maupun besar nilainya. Hal ini juga berlaku kepada pasangan ya, Dads. Momen lebaran menjadi saat yang tepat untuk saling memaafkan termasuk saling mengungkapkan rasa sayang terhadap orang terkasih. Tidak ada salahnya jika Dads menyiapkan hadiah lebaran untuk pasangan.

Tak penting seberapa mahal harganya tetapi hadiah itu akan menjadi berarti bagi dia karena itu bisa menjadi wujud perhatian Dads terhadap Moms. Dari jauh-jauh hari sebelum lebaran, Dads bisa mencari tahu terlebih dahulu barang apa yang sedang dibutuhkan atau disukai oleh Moms, sehingga nantinya barang tersebut dapat dipakai jika Moms membutuhkan.

Nah, bulan puasa bukanlah penghalang untuk Dads agar tetap mesra dengan Moms. Ternyata ada banyak cara yang dapat dilakukan sebagai wujud perhatian suami kepada istri agar selalu mesra selama di bulan puasa. Bagaimana cara Dads menjaga kemesraan dengan istri di bulan puasa? Yuk share pengalaman Dads di kolom komentar!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Tetap Mesra Di Bulan Puasa, Ini 5 Hal Yang Wajib Dads Lakukan!"
related post
7 Kebutuhan Nutrisi Ibu Menyusui Ini, Dapat Berpengaruh Pada Gizi Bayi

Untuk Moms setelah melahirkan adalah saat yang paling tepat untuk memberikan ASI kepada sang buah ... Lanjut Baca

Cara Menghadapi Istri Suka Ngambekan Berhari-hari Menurut Islam

Dalam berumah tangga tentu wajar apabila terjadi perselisihan hingga menyebabkan istri ngambek. Ada banyak penyebab ... Lanjut Baca

5 Posisi Tidur Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda Sampai Hamil Tua

Memperhatikan posisi tidur ibu hamil sangat penting ketika Moms sedang mengandung. Menjalani masa kehamilan adalah ... Lanjut Baca