Ternyata Inilah 9 Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan. Sudah Tahu?

Waktu Baca: 5 menitJum'at, 31 Mei 2019 20:00 WIB
Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Cover
Sumber: Yandex.com

Pernikahan bagi sebagian besar orang merupakan suatu momen berharga dalam hidup, apalagi menikah dengan orang terkasih. Selain itu, hubungan seks setelah menikah menjadi hal yang menyenangkan bagi setiap pasangan suami istri. Berbicara mengenai seks bukan sekedar kepuasan birahi yang bisa muncul secara biologis maupun alami saja. Di dalam pernikahan, hubungan seksual memilki peran yang penting untuk menjaga keharmonisan setiap pasangan.

Seks merupakan media yang tepat untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap pasangan. Seks yang benar dapat menjadi cara bagi setiap pasangan untuk mempererat ikatan dan perasaan antara keduanya. Aktivitas bercinta juga memberikan dampak positif bagi emosi serta hubungan antara suami istri. Bagi Dads yang sudah menikah tidak ada salahnya untuk mengetahui manfaat seks dalam pernikahan ini agar kehidupan rumah tangga bisa lebih harmonis. Yuk disimak Dads!

1. Seks Dapat Meningkatkan Gairah Keintiman Dengan Pasangan

Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Seks Dapat Meningkatkan Gairah Keintiman Antar Pasutri
Sumber: Unsplash.com/A
lejandra Quiroz

Saat Dads melakukan kegiatan bercinta, secara tidak langsung akan meningkatkan keintiman dan ikatan yang lebih mendalam dengan Moms. Menurut seorang terapis seksual, bercinta dengan seseorang yang tidak kita cintai, ada kemungkinan dapat memberikan kepuasan, namun tidak dapat memenuhi kebutuhan emosional yang dibutuhkan. Oleh karena itu, saat bercinta dengan istri sudah tentu akan memberikan sensasi yang berbeda. Dads akan merasa aman dan nyaman saat melakukan hubungan seks dengan orang tercinta.

2. Ternyata Seks Dapat Membakar Kalori Lho, Dads!

Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Ternyata Seks Dapat Membakar Kalori Lho, Dads!
Sumber: Freepik.com/Yanalya

Bercinta tak hanya untuk memenuhi nafsu saja lho Dads! Selain dapat meningkatkan hubungan menjadi lebih harmonis, manfaat luar biasa seks dalam pernikahan terbukti mampu membakar kalori tubuh. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan dari Universitas Montreal menyatakan bahwa rata-rata pria akan membakar kalori sebanyak 100 kalori selama melakukan hubungan seks, sedangkan wanita sebanyak 69 kalori. Namun, angka tersebut dinilai masih jauh dari jumlah kalori yang dibuang saat melakukan olahraga. Jadi, melakukan seks bisa menjadi penyeimbang untuk Dads yang gemar melakukan olahraga.

3. Melakukan Seks Membantu Melepaskan Hormon Oksitosin

Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Melakukan Seks Membantu Melepaskan Hormon Oksitosin
Sumber: Unsplash.com/Robert King

Penelitian yang dilakukan di Wilkes University di Pennsylvania menjelaskan, ketika melakukan hubungan seksual dan mencapai kepuasan, otak akan melepaskan hormon oksitosin yang tidak hanya berfungsi melepaskan stres dan membuat tubuh rileks, tapi juga meningkatkan kekebalan tubuh dengan meningkatkan antibodi bernama immunoglobulin A (IgA) yang sangat efektif mencegah tubuh terserang penyakit. Selain itu, hormon oksitosin juga dapat memberikan manfaat luar biasa orgasme dalam membantu tubuh tidur lebih berkualitas, nyenyak dan lebih tenang sehingga bangun dengan tubuh yang segar.

4. Dapat Meningkatkan Kesuburan Bagi Pria

Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Dapat Meningkatkan Kesuburan Bagi Pria
Sumber: Yandex.com

Bagi pasangan suami istri yang berencana untuk segera mendapatkan momongan, sering melakukan hubungan seksual ternyata sangat penting untuk memperbaiki kualitas sperma, lho Dads. Perlu diingat bukan berarti harus melakukan hubungan seks setiap hari, Dads bisa lakukan bersama pasangan minimal dua kali seminggu atau tergantung dari kenyamanan. Rutin bercinta juga dapat membantu menyeimbangkan hormon wanita terutama dalam mengatur menstruasi.

5. Rutin Melakukan Seks Dapat Mencegah Serangan Jantung

Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Rutin Melakukan Seks Dapat Mencegah Serangan Jantung
Sumber: Yandex.com

Seks dan serangan jantung memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lainnya. Sudah banyak penelitian yang mengatakan jika dengan melakukan seks secara teratur ternyata dapat mencegah serangan jantung. Sebuah studi yang dilakukan di Queen’s University Belfast mengatakan jika melakukan kegiatan bercinta setidaknya tiga kali seminggu mampu mengurangi separuh dari resiko penyakit stroke dan jantung. Sehingga pentingnya seks suami istri dapat mencegah pasangan tersebut untuk terserang penyakit jantung dikemudian hari.

6. Seks Dengan Pasangan Dapat Mengurangi Resiko Kanker Prostat Bagi Pria

Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Seks Dengan Pasangan Dapat Mengurangi Resiko Kanker Prostat Bagi Pria
Sumber: Yandex.com

Hingga saat ini kanker menjadi penyakit yang menakutkan bagi setiap orang, tidak terkecuali kanker prostat. Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Nottingham mengatakan bahwa pria yang selama hidupnya melakukan kegiatan seks, pada usia 50-an beresiko kecil untuk mendapatkan kanker prostat dibandingkan pria yang jarang melakukan hubungan seksual. Ternyata saat melakukan hubungan seks, racun yang terdapat di dalam prostat akan dibersihkan, jika dibiarkan lebih lama akan memicu timbulnya kanker.

7. Jika Dads Sedang Depresi, Bercinta Adalah Obatnya

Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Jika Dads Sedang Depresi, Bercinta Adalah Obatnya
Sumber: Unsplash.com/A
li Yahya

Saat melakukan hubungan seksual, otak akan melapaskan senyawa kimia salah satunya yaitu serotonin yang berfungsi untuk meningkatkan mood dan membuat Dads merasa bahagia. Senyawa kimia ini menjadi antidepresan yang penting bagi tubuh dan juga membuat Dads tersenyum dan merasa bahagia setelah melakukan kegiatan seksual bersama istri. Jadi, lakukan seks terbukti mampu menghilangkan deperesi dan merubah suasana hati menjadi lebih baik.

8. Tingkatkan Kedekatan Emosi Dengan Melakukan Spooning

Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Tingkatkan Kedekatan Emosi Dengan Melakukan Spooning
Sumber: Freepik.com/Yanalya

Setelah melakukan hubungan seksual, ada baiknya Dads lakukan spooning dengan istri. Manfaat spooning usai berhubungan intim ternyata terbukti dapat mendekatkan emosi antar suami istri. Memeluk istri dari belakang setelah kegiatan seks dapat memberikan efek ketenangan, keamanan, dan meningkatkan rasa sayang. Selain itu menurut seorang terapis seks, spooning merupakan salah satu cara untuk melakukan kontak secara skin to skin.

9. Sebagai Alternatif Cara Bertukar Rahasia Dengan Pasangan

Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan Sebagai Alternatif Cara Bertukar Rahasia Dengan Pasangan
Sumber: Unsplash.com/D
avid Nunez

Melakukan hubungan intim akan membantu Dads dan pasangan berkomunikasi lebih dalam, bahkan bisa saling bertukar rahasia antara suami istri. Dengan begitu akan ada rasa saling percaya antara satu dengan yang lainnya. Dan sudah tentu, Dads dan istri merupakan tim yang lebih dari sekedar teman sekamar.

Nah, Dads itulah tadi beberapa hal mengenai pentingnya seks dalam pernikahan. Untuk memperat hubungan dengan pasangan, ada baiknya lakukan hal-hal yang beda untuk membarikan pengalaman baru untuk Dads dan istri. Dads punya cara sendiri? Yuk, share pengalaman lewat komentar di bawah ini!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Ternyata Inilah 9 Alasan Pentingnya Seks Dalam Pernikahan. Sudah Tahu?"
related post
Begini Nih Gerakan Janin Jika Kepala Sudah Di Bawah Rahim Ibu Hamil

Kehamilan menjadi momen penting bagi seorang ibu. Selama masa kehamilan tentu terjadi banyak perubahan pada ... Lanjut Baca

5 Minuman Good Mood Untuk Ibu Hamil Bahkan Bisa Untuk Diet Juga Lho

Bosan dengan asupan nutrisi hamil yang itu-itu saja, HappiNest memberikan rekomendasi minuman good mood untuk ... Lanjut Baca