Tanda Istri Butuh Piknik Biar Gak Panik Di Rumah Terus Selama Pandemi

Waktu Baca: 5 menitSenin, 28 Desember 2020 13:24 WIB
Butuh Piknik
Sumber: freepik

Menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir membuat waktu luang yang ada untuk sekedar beristirahat dari segala macam aktivitas sangatlah berharga. Banyaknya waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan segala macam aktivias rumah tangga hingga pekerjaan lainnya, membuat wanita beresiko tinggi mengalami kelelahan.

Bisa dibayangkan jika istri mengalami kelelahan dan kejenuhan akibat pekerjaan rumah tangga yang tidak pernah ada kata berakhir. Ditambah masa pandemi seperti saat ini yang membuat pekerajaan seorang istri menjadi bertambah, seperti membantu belajar anak belajar via daring, belum lagi beberapa meeting pekerjaan yang harus tetap dilakukan meskipun berada di dalam rumah.

Beberapa wanita mungkin pintar dalam menutupi perasaan hatinya. Namun sebagai seorang suami, Dads harus tahu tanda-tanda istri butuh piknik karena terlalu lama berada di dalam rumah. Yuk Dads cari tahu tanda istri butuh piknik biar gak panik saat berada di rumah berikut ini!

1. Menjadi Lebih Pendiam

Menjadi seorang istri membuat semua wanita menjadi lebih cerewet, terutama dalam mengatur urusan-urusan yang berkaitan dengan rumah tangga hingga mendidik anak. Justru akan menjadi aneh jika tiba-tiba istri menjadi pendiam dan lebih parahnya tidak ingin melakukan apa-apa.

Jika Dads menemukan bahwa istri menjadi lebih pendiam dari biasanya, harus diwaspadai. Bisa jadi ini menjadi tanda bahwa suasana hati sang istri sedang dalam keadaan tidak baik. Sebab pada dasarnya wanita lebih memendam perasaannya ketika sedang menghadapi permasalahan.

2. Mudah Marah Dan Ngambek

Melihat istri marah merupakan hal yang wajar terjadi, namun justru terlihat aneh jika istri menjadi lebih mudah marah bahkan terhadap hal-hal kecil atau ngambek jika hasil pekerjaannya mengalami kegagalan. Bisa jadi ini sebagai pertanda istri butuh piknik agar tidak terlalu jenuh berada di dalam rumah.

Sebagai seorang suami tidak ada salahnya turut membantu pekerjaan istri untuk meringankan pekerjaan rumah tangga. Dan coba tawarkan apa keinginan sang istri dan ajaklah keluar rumah sejenak sesaat setelah emosinya mereda. Mungkin cara ini dapat mengembalikan mood istri agar menjadi lebih baik.

3. Mengalami Kesulitan Tidur

piknik ala ala selebgram
Sumber: Freepik.com

Jika seseorang sedang mengalami banyak masalah, tubuh akan memberikan respon salah satunya terjadi gangguan tidur. Jika istri Dads mengalami hal demikian bisa jadi ada banyak permasalahan yang sedang dihadapinya. Meskipun masih dalam masa pandemi sekalipun bukan berarti Dads tidak dapat mengajak istri untuk piknik.

Ajak istri untuk melakukan piknik ala ala selebgram salah satunya dengan pergi keluar kota atau tempat-tempat bernuansa alam yang tentunya tidak terlalu ramai dikunjungi oleh banyak orang. Dengan begitu, rasa jenuh akan hilang dan beban pikiran akibat terlalu lama berada di dalam rumah selama pandemi juga berkurang.

4. Sering Lupa

Dapat melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu adalah kelebihan dari seorang wanita. Apalagi ketika harus mengurus segala macam pekerjaan rumah tangga, seperti memasak, mencuci piring, membersihkan rumah, mengurus anak, dan masih banyak pekerjaan lainnya.

Sehebat apapun istri dalam mengatur urusan rumah tangga, tidak akan luput dari kesalahan, salah satunya melupakan hal tertentu. Lupa yang dialami seseorang wajar terjadi, namun jika Dads menemukan jika sang istri sering lupa saat melakukan pekerjaan rumah tangga itu bisa menjadi pertanda istri membutuhkan suasana baru dan mengalami kebosanan.

Ajaklah berkeliling keluar rumah untuk melihat suasana baru dan untuk mengalihkan pikiran istri dari pekerjaan-pekerjaan rumah tangga. Dads bisa mengunjungi tempat-tempat romantis atau tempat kesukaan istri. Menyenangkan istri tidak ada salahnya, bukan?

5. Cepat Lelah

tanda butuh piknik
Sumber: Freepik.com

Jika Dads sering melihat istri mudah sekali mengantuk hingga tertidur, bisa jadi itu tanda butuh piknik bagi istri. Mengerjakan segala macam kegiatan yang sama setiap hari dan hanya dilakukan di dalam rumah saja, bagi beberapa orang kegiatan tersebut sangat melelahkan.

Untuk itu ajaklah istri untuk refreshing sejenak, dan berhenti memikirkan pekerjaan rumah tangga. Dads bisa mengajak sang istri melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti menonton film favorit, membuat makanan kesukaannya, atau memberikan “me time” untuk memanjakan diri.

6. Lebih Mudah Sakit

Waktu yang terbatas dan banyaknya pekerjaan, membuat ibu rumah tangga tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat. Tidak heran banyak wanita lebih mudah sakit akibat daya tahan tubuh yang mengalami penurunan. Sebagai seorang suami tentu tidak ingin sang istri mengalami hal ini, apalagi sakit yang dialami istri disebabkan karena terlalu sibuk mengurus pekerjaan rumah tangga.

Terkadang bukanlah obat yang dapat menyembuhkan sakit, bisa jadi suasana dan lingkungan baru adalah obatnya. Jika tinggal di daerah perkotaan, Dads bisa mengajak istri untuk piknik ala ala di Jakarta pdengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah atau menikmati kuliner yang terletak di utara Jakarta.

7. Telalu Fokus Pada Gadget

piknik ala ala di jakarta
Sumber: Freepik.com

Jangan kaget Dads jika melihat piring kotor masih menumpuk, baju kotor belum dicuci, atau makanan belum tersedia di atas meja makan. Bisa jadi istri sedang dalam kondisi bad mood. Tidak heran bermain gadget menjadi bentuk pengalihan diri yang paling banyak dilakukan ibu rumah tangga apabila telah merasa jenuh.

Jika sudah begitu, suami harus segera mengambil tindakan dan berinisiatif untuk mengajak istri keluar rumah untuk menghilangkan kebosanan sang istri. Tidak perlu jauh hingga keluar kota, cukup berkeliling di kawasan perkotaan atau sekedar membeli makanan kesukaan istri. Terkesan sederhana, namun cukup efektif menghilangkan kebosanan pada istri.

Itulah tadi tanda-tanda jika istri butuh piknik agar tidak panik akibat terlalu lama di rumah. Jika tidak ingin keluar rumah akibat pandemi, Dads bisa memulainya dengan meringankan pekerjaan istri seperti mengasuh anak atau ikut membersihkan rumah. Yang terpenting adalah perhatian dan kasih sayang suami terhadap istri agar hubungan terus terjalin.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Tanda Istri Butuh Piknik Biar Gak Panik Di Rumah Terus Selama Pandemi"
related post
6 Tips Liburan Efektif Dengan Anak, Liburan Senang, Hati Tenang

Moms and Dads, liburan menjadi keinginan semua anggota keluarga, begitupun sang buah hati. Namun pilih ... Lanjut Baca

6 Referensi Tempat Liburan Keluarga Di Jakarta, Pernah Kunjungi Semua?

Tempat liburan keluarga di luar kota masih belum memungkinkan, karena untuk mencegah mobilisasi penyebaran virus ... Lanjut Baca