Strategi Mencari Pekerjaan Baru Walaupun Dads Masih Sedang Bekerja

Waktu Baca: 4 menitSabtu, 22 Februari 2020 10:00 WIB
Strategi Mencari Pekerjaan
Sumber: deltadiversified.net

Meski sudah memiliki pekerjaan tetap, namun ternyata tidak selalu mendatangkan ketenangan ya, Dads? Ada banyak orang yang merasa dirinya tidak bisa berkembang dengan pekerjaan yang ia miliki saat ini. Hal ini pula yang menyebabkan banyak orang mencoba berbagai strategi mencari pekerjaan baru yang lebih sesuai dengan keinginan. Apakah Dads juga pernah mengalami hal demikian?

Dan sayangnya, untuk bisa mencari pekerjaan baru yang lebih tepat juga bukan perkara mudah bagi kebanyakan orang. Walau kenyataannya demikian, jangan dulu merasa bingung apalagi berputus asa Dads! Untuk bisa menemukan pekerjaan baru yang diinginkan, Dads perlu tahu berbagai tips jitu mencari pekerjaan baru saat masih bekerja. Hmm, kira-kira apa saja ya tipsnya? Langsung simak yuk Dads daripada penasaran!

1. Bergabunglah Dalam Grup Informasi Lowongan Kerja

Segera Cari Pekerjaan Baru
Sumber: berbay.com

Untuk dapat segera cari pekerjaan baru Dads harus bergabung dengan banyak grup yang menyajikan informasi lowongan kerja di beberapa sosial media, seperti Facebook atau Whatsapp. Dengan begitu, Dads akan mendapatkan update lowongan kerja terbaru yang mungkin saja ada yang sesuai dengan keinginan Dads. Jika ada yang dirasa cocok, Dads bisa segera mengajukan lamaran dan menunggu informasi berikutnya. Sangat praktis kan, Dads?

2. Tanyakan Informasi Lowongan Kerja Pada Kerabat, Keluarga, Teman, Bahkan Kenalan

Mencari Pekerjaan Baru
Sumber: techwireasia.com

Jangan sepelekan kekuatan relasi Dads! Dads bisa lho, mendapatkan informasi kerja yang valid dari kerabat, teman dan keluarga. Bahkan lewat seorang kenalan pun Dads juga bisa mendapatkan informasi lowongan kerja ini. Syaratnya Dads hanya perlu rajin bertanya agar mereka tahu bahwa Dads sedang mencari pekerjaan baru. Jika ke depannya mereka mendapat informasi lowongan baru maka mereka pun akan menyampaikannya kepada Dads.

3. Perluas Jaringan Untuk Mendapatkan Informasi Lebih Banyak

Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan Yang Diinginkan
Sumber: linksinternational.com

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapat pekerjaan baru dengan memperluas jaringan Dads. Semakin luas jaringan yang Dads miliki, maka akan semakin banyak pula informasi lowongan pekerjaan yang bisa didapatkan. Perluaslah jaringan pertemanan hingga koneksi dengan mereka yang berpotensi memiliki informasi lowongan kerja untuk bidang yang Dads minati. Ini merupakan salah satu cara cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

4. Selalu Perbaharui Informasi Di Linkedin

Cara Mendapatkan Pekerjaan Baru
Sumber: theladders.com

Sudahkah Dads mempunyai akun Linkedin? Jika belum segera unduh aplikasinya dan buat akun di sosial media ini Dads. Linkedin merupakan media sosial profesional berisi para pekerja dan pemberi kerja. Disini Dads juga bisa mendapatkan banyak informasi lowongan kerja baru yang sesuai dengan keinginan dan keahlian Dads.

Namun, jangan lupa untuk melengkapi semua informasi pada akun yang Dads miliki terutama tentang latar belakang pendidikan, keahlian, kemampuan, prestasi, hingga bidang pekerjaan yang pernah Dads tekuni. Lewat informasi ini para pemberi kerja pun akan bisa menilai apakah Dads layak dan masuk kriteria untuk bekerja dengan mereka atau tidak.

5. Coba Juga Untuk Kerja Paruh Waktu Atau Kerja Lepas, Dads!

Tips Jitu Mencari Pekerjaan Baru Saat Masih Bekerja
Sumber: career-advice.jobs.ac.uk

Jika Dads masih belum menemukan pekerjaan baru yang sesuai, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi pekerja paruh waktu atau pekerja lepas untuk bidang yang Dads minati. Dari sini Dads pun bisa mengumpulkan banyak pengalaman menjelang menemukan pekerjaan tetap. Dan bukan hal yang tidak mungkin, dari seorang pekerja paruh waktu Dads bisa saja menjadi pekerja tetap atau mendapatkan tawaran kerja yang Dads harapkan.

6. Cari Berbagai Informasi Lowongan Kerja Secara Online

Strategi Mencari Pekerjaan Baru
Sumber: townsquare.media

Saat ini berbagai informasi lowongan kerja sudah banyak bertebaran di berbagai situs lowongan kerja. Nah, Dads bisa mencari lowongan kerja secara online untuk bidang pekerjaan yang Dads inginkan. Ini merupakan cara paling cepat dan mudah untuk menemukan pekerjaan baru, Dads. Namun tentunya wajib dipahami juga Dads perlu waktu hingga ada lowongan kerja sesuai dengan yang Dads inginkan atau sesuai skill Dads.

7. Ikuti Juga Berbagai Acara Job Fair, Dads!

Strategi Mencari Pekerjaan Job Fair
Sumber: tereosfks.com

Dan yang terakhir, Dads juga bisa mengikuti berbagai acara job fair yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Dengan menghadiri acara ini bisa saja Dads menemukan pekerjaan yang sesuai, bukan? Tentunya agar bisa datang ke acara ini Dads harus meluangkan waktu dan pastinya akan sulit jika jadwal dan beban kerja Dads saat ini sangat padat.

Begitulah Dads, beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pekerjaan baru yang lebih menjanjikan. Yang penting Dads harus sabar dan tidak menyerah untuk mencari informasinya. Jika Dads memiliki pengalaman atau tips lain terkait cara cepat mendapatkan pekerjaan, boleh banget lho Dads, share di sini!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Strategi Mencari Pekerjaan Baru Walaupun Dads Masih Sedang Bekerja"
related post
Dampak Dan Penyebab Dari Stres Kerja Karyawan Menurut Para Ahli

Stres kerja merupakan salah satu permasalahan yang sangat mungkin terjadi dalam sebuah organisasi perusahaan. Rutinitas ... Lanjut Baca

Pekerjaan Rumah Tangga Merupakan Kewajiban Siapa Ketika Berkeluarga

Pekerjaan rumah terkadang memang cukup berat untuk dilakukan. Walaupun sebenarnya tidak juga, namun rasa lelah ... Lanjut Baca