Romantis, Ini 9 Rekomendasi Destinasi Liburan Honeymoon Bersama Pasanganmu!

Waktu Baca: 5 menitMinggu, 14 April 2019 11:54 WIB
Destinasi Liburan Honeymoon
Sumber: welgrowgroup.com

Liburan yang romantis di tempat yang tenang dan nyaman seringkali menjadi impian liburan honeymoon setiap pasangan. Lengkap sekali rasanya jika menghabiskan waktu bersama pasangan dengan mengunjungi destinasi honeymoon yang memiliki jaminan restoran enak, penginapan nyaman, suasana romantis, atau lanskap dan suasana alam maupun kota yang unik. Banyak juga pasangan yang mengenal Maldives atau Maladewa sebagai tempat menarik untuk honeymoon. Tapi, HappyFams nggak sampai mentok di situ kan, ya? Karena 9 kota destinasi honeymoon ini nggak kalah deh romantisnya sama Maldives. Simak yuk ulasannya!

Menikmati Nuansa Jingga Di Langit Venice, Italia. Pilihan Tepat Ciptakan Momen Romantis Bersama Pasanganmu

romantis di venice italia
Sumber: Unsplash.com

Venezia, Venegia, Venice, ataupun Venetian merupakan kota yang sama, sebuah kota yang dibangun di atas air dan daratannya dipisahkan oleh kanal. Gedung tua dengan ragam jenis boat yang berseliweran menjadi pemandangan biasa di sejauh mata memandang. Banyak tempat yang bisa dijelajahi di kota ini seperti Correr Museum yang didirikan di era Napoleonic, Jembatan Rialto yang merupakan jembatan tertua di Venice, atau melihat pemandangan kota Venice dari ketinggian sambil menikmati perubahan warna langit di Piazza San Marco yang unik.

Didominasi Bangunan Berwarna Putih, Ini Destinasi Honeymoon Terpopuler, Apalagi Kalau Bukan Santorini di Yunani!

honeymoon di santorini yunani
Sumber: Unsplash.com

Never judge an island from its airport mungkin inilah kesan pertama yang terasa, karena airport disini bisa dibilang sangat kecil. Namun, setelah menyaksikan rumah-rumah unik yang terlihat dengan warna kebiruan diantara karang, serta matahari yang menyinarinya sehingga membuatnya berkilauan, hingga jalanan marmer yang cantik akan mengubah pandangan Moms dan Dads tentang Santorini. Santorini diibaratkan seperti pulau fiksi dengan panoramanya yang membuai, terlebih ketika menikmati secangkir teh bersama pasangan di ujung senja. Sungguh romantis, kan?

Ljublajana, Slovenia Memiliki Arti "Dicintai". Namanya Saja Sudah Romantis, Kurang Apalagi Coba?

dicintai di ljublajana slovenia
Sumber: Expedia.ie

Walaupun Ljublajana adalah ibukota dari negara Slovenia, akan tetapi kota ini masih sepi karena Slovenia memiliki penduduk yang sedikit. Ljublajana memiliki kisah menarik lho! Karena bisa dibilang kota ini adalah kota dongeng peri bagi anak-anak di Slovenia. Legenda tersebut menceritakan seekor naga kuat yang kerap mengganggu penduduk kota. Dalam perang kuno, Pangeran Jason dari Yunani kuno lah yang menolong penduduk, dan akhirnya membunuh naga tersebut. Disuguhi pemandangan sungai dan bangunan kuno yang unik dan megah, membuat liburan honeymoon Moms bersama Dads pasti lebih berkesan.

Kota Cantik Conque Terre Tak Boleh Terlewatkan. Lagi-Lagi Di Italia Nih, HappyFams!

honeymoon di conque terre italia
Sumber: Imagui.eu

Menginap di salah satu bangunan yang berwarna-warni dan berada di atas tebing pesisir, diam-diam kota ini sepertinya tahu bagaimana caranya menjadi romantis. Kota ini pun jauh dari kebisingan dan hiruk-pikuk suara kendaraan bermotor, karena warganya dilarang menggunakan kendaraan pribadi. Moms dan Dads hanya akan mendengar suara debur ombak, ditemani terpaan angin laut yang dramatis. Tempat honeymoon yang romantis deh!

Jalan-Jalan Menyusuri Taman Cantik Di Kyoto, Jepang Bersama Pasanganmu Bisa Jadi Ide Yang Menarik!

taman cantik di kyoto jepang
Sumber: travel.gaijinpot.com

Kyoto adalah salah satu kota tertua di Jepang, memiliki sejarah yang panjang membuatnya memiliki adat dan budaya yang sangat kental, termasuk pula infrastruktur pertamanannya. Di kota ini ada taman Zen yang dirancang untuk memberi suasana santai dan damai.

Selain itu, terdapat pula Taman Zen Kuil Ryoanji yang merupakan taman kuno dan salah satu taman paling terkenal di dunia. Ingin menikmati suasana Jepang di masa lampau? Kunjungi saja Taman Ginkakuji atau datang saja ke Gion jalan yang khas dengan kebudayaan Jepang.

Jangan Lupa! Ada Porto Di Portugal Yang Sejak Tahun 2014 Lalu Dinyatakan Sebagai Kota Romantis Secara Resmi

kota paling romantis porto di portugal
Sumber: Unsplash.com

Porto adalah kota tertua di Eropa dan diakui sebagai World Heritage Site oleh UNESCO, pada tahun 1996 karena banyaknya tempat bersejarah di kota ini. Kota ini disebut juga sebagai kota romantis karena budaya dan sejarah lokalnya. Spesial sekali jika bisa menikmati terbenamnya matahari di tepi Sungai Douro yang membelah kota Porto bersama pasangan.

Bersama Orang Tersayang Menghabiskan Malam Di Seville, Spanyol

bermalam di seville spanyol
Sumber: Tripsavvy.com

Walaupun merupakan kota kecil, Seville menawarkan pemandangan panoramik dengan taman yang indah dan restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan bercita rasa lezat. Salah satu yang bisa kamu kunjungi bersama pasanganmu adalah Alcazar de Seville yang merupakan istana tertua dan adalah sebuah benteng kaum muslim di masa lampau. Satu hal yang perlu diketahui, istana klasik ini masih ditinggali dan digunakan oleh keluarga kerajaan, lho. Menarik, bukan?

Kota Kecil Di Dekat Pesisir Monaco, Monte Carlo. Kecil Tapi Kaya Raya, Lho!

pesisir monaco monte carlo
Sumber: Wallpapertag.com

Kota ini sangat cocok banget untuk pasangan yang merencanakan liburan bulan madu mewah. Dengan keindahan dan kemewahan yang disajikan oleh kota kecil di pesisir Monaco ini sangat pas dijadikan destinasi honeymoon bersama pasangan. Waktu terbaik datang kesini adalah saat bulan Februari dimana sedang low season sehingga Moms dan Dads bisa berlibur dengan harga yang lebih hemat.

Rangkailah Mimpi Bersama Pasanganmu Di Pulau “Laskar Pelangi” Bangka Belitung, Indonesia

laskar pelangi bangka belitung
Sumber: Joglowisata.com

Birunya laut dan deburan ombak serta kemilaunya air laut yang terkena pantulan matahari dapat kamu saksikan dari atas resort yang dibangun di atas bukit. Kencangnya angin pantai membuatmu bisa berpose ala Jack dan Rose yang saling berpelukan sambil memandang laut lepas. Bermain-main di pantai yang dihiasi bebatuan granit besar di pinggirnya membuat momen honeymoon-mu semakin tak terlupakan. Bermain ke pantai juga menjadi salah satu aktivitas seru berlibur bersama anak, lho!

Jangan sampai momen indahmu bersama pasangan berubah menjadi bencana karena salah menentukan destinasi honeymoon. Semoga referensi di atas membantumu untuk menentukan destinasi honeymoon mana yang paling tepat untukmu ya. Apakah Moms dan Dads sudah membidik destinasi tertentu untuk honeymoon nanti? Share di kolom komentar yuk! Happy honeymoon!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Romantis, Ini 9 Rekomendasi Destinasi Liburan Honeymoon Bersama Pasanganmu!"