Rahasia Karir Cepat Naik, Ini 5 Tips Mengambil Hati Bos

Waktu Baca: 5 menitKamis, 29 Agustus 2019 11:00 WIB
Tips Mengambil Hati Bos
Sumber: Jobstreet.com.ph

Mungkin Moms dan Dads ada yang baru pindah ke perusahaan baru? Atau bos tempat Moms dan Dads bekerja baru saja diganti? Artinya Moms dan Dads harus beradaptasi kembali dengan lingkungan kerja yang telah berubah. Baik pada atasan atau pun pada rekan kerja yang baru, Moms dan Dads sangat perlu untuk menciptakan kesan pertama yang positif. Kesan pertama akan menjadi penilaian tersendiri lho dan bisa sebagai penentu bagaimana hubungan kita dengan atasan, rekan kerja dan karir kita untuk ke depannya.

Setiap karyawan tidak ada yang ingin karirnya berjalan di tempat sehingga banyak karyawan yang berlomba untuk naik jabatan. Berbagai cara dilakukan, mulai dari meningkatkan kinerja, menjaga sikap di kantor hingga mesti pandai mengambil hati bos. Nggak mudah lho mengambil hati bos di kantor, selain harus siap menghadapi berbagai bisikan miring di kantor, cara memikat hati bos pria dan wanita juga tidak sama.

Cara mengambil hati bos wanita cukup dengan memperlakukan bos sama dengan rekan kerja pria, karena biasanya bos wanita memiliki kesadaran yang besar terhadap emansipasi. Berikan juga pujian disaat yang tepat sebagai salah satu cara mengambil hati bos pria, tapi jangan pula terlalu sering agar Moms dan Dads tidak terlihat seperti menjilat. Nah, agar karir Moms dan Dads bisa cepat naik, simak dulu beberapa cara mengambil hati bos yang benar dan tepat berikut ini.

1. Jaga Penampilan Tetap Rapi Dan Sopan

Tips Mengambil Hati Bos Jaga Penampilan Tetap Rapi Dan Sopan
Sumber: Yandex.com

Setiap perusahaan memiliki peraturan untuk cara berpakaian yang dibolehkan untuk ke kantor. Ada perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk berpakaian formal, ada pula perusahaan yang sangat santai sehingga karyawan dapat menggunakan busana yang kasual. Moms dan Dads jangan berpenampilan berlebihan, tetap stylist, rapih dan nyaman ketika dilihat. Moms dan Dads wajib mengikuti aturan tersebut dan tetaplah berpakaian rapi ke kantor meski berbusana kasual. Dengan begitu bos akan memandang Moms dan Dads sebagai contoh yang baik untuk karyawan lainnya. Bukan hal yang tidak mungkin pula, karena pakaian berpakaian rapi dan sopan, Moms dan Dads berkesempatan menjadi pendamping bos saat bertemu klien.

2. Usahakan Untuk Selalu Tepat Waktu

Tips Mengambil Hati Bos Usahakan Untuk Selalu Tepat Waktu
Sumber: Yandex.com

Memikat hati bos di kantor juga bisa dilakukan dengan cara selalu tepat waktu ke kantor. Bos selalu menilai performa karyawannya di kantor yang salah satunya adalah ketepatan waktu, baik dalam menyelesaikan pekerjaan hingga jam datang ke kantor. Pada saat interview, setiap bos memiliki harapan terhadap calon karyawan yang akan ia pekerjakan. Cobalah melebihi apa yang diharapkan bos, seperti menyelesaikan pekerjaan lebih awal dari waktu yang ditentukan bos. Hal ini bisa membuat bos akan mempertimbangkan promosi untuk Moms dan Dads.

3. Jadilah Seorang Team Player Yang Baik

Tips Mengambil Hati Bos Jadilah Seorang Team Player Yang Baik
Sumber: Lpk-aishiro.com

Cara mengambil hati bos dengan mudah berikutnya adalah dengan menunjukkan bahwa Moms dan Dads mampu untuk bekerja sama dan memiliki empati yang tinggi terhadap bos. Bagaimanapun juga tugas karyawan adalah meringankan tugas pimpinannya. Jadi Moms dan Dads harus bermurah hati dan ringan tangan meski pekerjaan yang diberikan menumpuk dan tentu saja selesaikan dulu yang menjadi prioritas.

Saat bos tahu bahwa Moms dan Dads banyak melakukan pekerjaan yang meringankan beban kerjanya maka akan menjadi nilai plus bagi Moms dan Dads. Begitu juga dalam menangani sebuah proyek, Moms dan Dads juga harus mempersiapkan plan B jika rencana awal berjalan tidak seperti yang diinginkan. Dengan begitu bos juga akan menilai Moms dan Dads benar-benar menjadi seorang team player yang baik dan bisa diandalkan.

4. Kuasai Seni Berbicara Yang Baik Dan Perkaya Pengetahuan

Tips Mengambil Hati Bos Kuasai Seni Berbicara Yang Baik Dan Perkaya Pengetahuan
Sumber: Yandex.com

Untuk mendapatkan peluang yang lebih besar dalam naiknya karir, Moms dan Dads harus menguasai seni berbicara dalam menuangkan pikiran ketika berada di dalam suatu pertemuan atau rapat. Bos sangat menyukai karyawan yang dapat mengupas persoalan dengan kritis, berpengetahuan yang tinggi, dan dapat mengkomunikasikannya dengan jelas dan efektif. Semakin intelek Moms dan Dads maka akan semakin terlihat professional di mata bos.

5. Ringan Tangan Dalam Menerima Tugas Tambahan

Tips Mengambil Hati Bos Ringan Tangan Dalam Menerima Tugas Tambahan
Sumber: Genuent.com

Pekerjaan tidak akan ada habisnya, dan malah kadang kala bos akan memberikan tugas tambahan. Jangan pernah menolak atau menunjukan rasa keberatan ketika bos memberikan tugas tambahan tersebut. Jika bos melihat Moms dan Dads selalu menerima dan mengerjakan tugas tambahan dengan baik dan senang hati, akan menjadi nilai lebih di mata bos dan besar kemungkinan bos akan mempromosikan jabatan yang lebih baik dari yang sekarang ini.

Itulah 5 poin yang bisa dipraktekkan untuk cara mengambil hati bos lelaki dan wanita agar karir Moms dan Dads bisa cepat naik. Ketika bos merasa performa kerja Moms dan Dads sangat baik dan patut diperhitungkan, ketika ada kesempatan untuk promosi karyawan, tanpa berpikir panjang bos akan menjadikan Moms dan Dads sebagai salah satu kandidat yang tepat.

Bagaimana Moms dan Dads? Tidak Terlalu sulit ya untuk memikat hati bos di kantor? Tapi, tetap hati-hati dan jangan sampai berlebihan karena dalam lingkungan kerja selalu ada rekan yang iri dan malah berniat menjatuhkan. Kalau Moms dan Dads memiliki tips tambahan lain untuk meningkatkan peluang dalam berkarir, jangan lupa untuk berbagi di kolom komentar ya!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Rahasia Karir Cepat Naik, Ini 5 Tips Mengambil Hati Bos"
related post
Mengungkap Rahasia Bayi Tabung Untuk Pasangan Tidak Bisa Memiliki Anak

Program bayi tabung menjadi solusi alternatif bagi Moms and Dads yang ingin mempunyai keturunan. Ketika, ... Lanjut Baca

7 Cara Melupakan Mantan Terindah Yang Sulit Dilupakan Dengan Cepat

Setiap orang memiliki kisah cinta yang berbeda-beda. Selalu bersama dengan orang terkasih dalam menjalani kehidupan ... Lanjut Baca

Bagaimana Cara Balikan Sama Mantan Yang Sudah Lama Putus? Bisa, Tapi!

Bagi beberapa orang berpisah dengan seseorang yang pernah menjalin hubungan percintaan bukanlah hal yang ... Lanjut Baca