Rahasia Cara Diet Alami Dan Sehat Langsing Dan Ramping Dalam 15 Hari

Waktu Baca: 5 menitSelasa, 30 Maret 2021 09:26 WIB
Cara Diet Alami Dan Sehat Langsing Dan Ramping Dalam 15 Hari
Sumber: freepik

Semua wanita yang masih gadis maupun yang sudah berkeluarga pasti ingin memiliki bentuk badan yang ramping dan langsing. Dengan begitu wanita tidak akan merasa khawatir untuk memilih busana apapun yang ingin dikenakan dan tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri. Tidak sedikit wanita merasa bahwa mempunyai badan langsing adalah sebuah standar kecantikan.

Tentunya ada beragam cara yang dapat dilakukan oleh setiap wanita untuk memperoleh bentuk tubuh impian, mulai dari cara alami hingga yang instant seperti melakukan operasi sedot lemak. Untuk Moms yang sedang melakukan program diet demi memperoleh bentuk tubuh ideal, bisa ikuti cara diet alami dan sehat langsing dan ramping dalam 15 hari berikut ini!

Rahasia Cara Diet Alami Dan Sehat Langsing Dan Ramping Dalam 15 Hari

Hindari Makanan Tinggi Gula Dan Mengandung Tepung

cara diet alami dan sehat langsing dan ramping dalam 15 hari tanpa obat
Sumber: freepik

Gula menjadi makanan yang harus disingkirkan ketika seseorang ingin melakukan diet. Gula identik dengan makanan manis termasuk segala pemanis dan madu. Padahal terlalu banyak mengkonsumsi gula tidak hanya menjadi penyebab seseorang sulit untuk menurunkan berat badan, namun juga mengalami glikasi yakni berkurangnya kolagen dan elastisitas kulit. Nantinya kulit akan terlihat lebih tua dan tidak segar.

Selain gula, tepung juga menjadi makanan yang harus dihindari karena mengandung tinggi kalori. Sebagai contoh besarnya kalori dalam tepung dapat dihitung dari roti dengan berat 1 ons mengandung sekitar 77 kalori. Tentunya kalori dari sepotong roti akan semakin tinggi jika roti tersebut mengandung gula, telur, dan bahan tambahan lainnya.

Bahkan menurut para ahli jika seseorang terlalu banyak mengkonsumsi gula dan tepung, sangat berpengaruh terhadap kenaikan insulin yang akan menghalangi leptin. Padahal fungsi hormon leptin adalah memberi tahu otak jika tubuh harus berhenti makan jika telah merasa kenyang. Jika dibiarkan tubuh akan terus makan dan itu sangat tidak baik bagi orang yang sedang menjalani diet.

Kurangi Karbohidrat Dengan Perbanyak Protein

cara diet alami dalam waktu singkat
Sumber: freepik

Cara diet alami dalam waktu singkat berikutnya yakni dengan mengurangi karbohidrat. Sebagai orang Indonesia memang sulit menghindari makanan yang mengandung karbohidrat misal nasi sebab telah menjadi bagian dari gaya hidup. Namun bagi Moms yang sedang melakukan diet masih bisa mengkonsumsi karbohidrat tentunya dengan jumlah sedikit.

Sebagai bentuk alternatif Moms dapat memperbanyak konsumsi protein. Perlu Moms ketahui jika protein mampu mengurangi rasa lapar dan melindungi massa otot selama proses penurunan berat badan. Tidak hanya itu saja protein dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh yang tentunya dapat mempercepat proses pembakaran lemak.

Ada beragam sumber makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan, daging merah, telur, yoghurt, dan kacang-kacangan. Agar memperoleh manfaatnya sebaiknya konsumsi dengan jumlah cukup dan tidak berlebihan.

Hindari Makanan Yang Digoreng

cara diet alami tanpa obat
Sumber: freepik

Segala bentuk makanan yang digoreng memang lebih menarik dan menggiurkan. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan tentu dapat menambah berat badan dan menjadi penyebab kegagalan seseorang untuk berdiet. Semua gorengan mengandung minyak yang cukup sulit dicerna oleh tubuh, sehingga nantinya akan diubah menjadi lemak.

Untuk itu mengurangi atau menghentikan konsumsi gorengan menjadi cara diet alami tanpa obat yang dapat Moms ikuti. Tidak hanya itu makanan yang digoreng pasti mengandung kadar garam tinggi. Nantinya tubuh lebih rentan mengalami inflamasi bahkan naiknya tekanan darah.

Tapi tenang Moms masih boleh mengkonsumsi makanan yang digoreng dengan syarat tidak lebih dari 5 potong. Selain itu penggunaan minyak juga penting sebaiknya gunakan minyak nabati seperti minyak zaitun atau kanola dan sekali pakai. Setelah itu imbangi dengan mengkonsumsi air putih untuk membuang larutan garam di dalam tubuh.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

rahasia sehat dan langsing
Sumber: freepik

Terdengar sepele namun banyak orang mengabaikan minum air putih. Padahal rahasia sehat dan langsing dengan cepat yakni dengan mengkonsumsi air putih. Tidak sedikit orang mencoba melakukan diet air putih ini, tentu dengan pengawasan dan konsultasi dokter terlebih dahulu.

Selain mengurangi porsi makan, perbanyak mengkonsumsi air putih bantu mengurangi berat badan. Saat menjalankan diet, konsumsi air putih lebih banyak dari kondisi normal yakni berkisar 3-4 liter setiap hari.

Caranya cukup mudah, Moms harus minum air putih minimal 1 gelas sebelum makan untuk membantu mengurangi rasa lapar sehingga nantinya hanya mengambil porsi kecil saat makan. Air putih juga diminum setelah bangun tidur pada pagi hari. Minumlah sebanyak 2 gelas air putih untuk mengembalikan cairan tubuh serta menjadikan perut terasa kenyang.

Banyak mengkonsumsi air putih juga membantu proses detoksifikasi agar racun-racun dalam tubuh hilang. Agar lebih maksimal sebaiknya hindari minum kemasan karena banyak mengandung gula dan pengawet yang dapat mengagalkan diet, Moms.

Jangan Lupa Untuk Mengkonsumsi Sayur Dan Buah

cara hidup sehat dan langsing
Sumber: freepik

Sayur dan buah menjadi makanan wajib yang harus dikonsumsi saat menjalankan diet. Ternyata ini dapat menjadi cara hidup sehat dan langsing paling menyenangkan terutama bagi vegetarian. Tentunya sayuran dan buah-buahan yang dipilih tidak boleh sembarangan, harus tinggi serat dan juga kaya akan vitamin. Saat mengkonsumsi sayur sebaiknya diolah dengan cara dikukus, rebus, tumis dengan sedikit bumbu, atau bahkan mentah untuk mempertahankan nutrisi di dalamnya.

Agar program diet berhasil, pastikan jika porsi sayur yang dimakan lebih besar sebagai pengganti konsumsi nasi. Atau apabila mengkonsumsi dengan lauk perbandingannya sekitar 6:4 antara sayur dan lauk. Bahkan buah dan sayur juga dapat dijadikan cemilan sehat untuk diet yang tepat.

Begitupun dengan buah, pilihlah yang mengandungan sedikit gula atau tidak terlalu manis seperti jeruk, segala jenis beri, kiwi, apel, plum, dan pisang. Buah-buahan tersebut tidak hanya aman untuk diet namun juga mengandung vitamin A dan C yang baik untuk tubuh.

Selain melakukan hal-hal di atas, cara diet alami dan sehat langsing dan ramping dalam 15 hari tanpa obat harus diimbangi dengan olah raga teratur minimal 30 menit setiap hari. Dibutuhkan juga niat dan konsistensi selama menjalankan diet ini agar hasilnya semakin maksimal. Selamat mencoba, Moms!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Rahasia Cara Diet Alami Dan Sehat Langsing Dan Ramping Dalam 15 Hari"