Mudik? Perhatikan Dulu 5 Tips Berburu Tiket Lebaran Berikut Ini!

Waktu Baca: 5 menitSelasa, 28 Mei 2019 07:00 WIB
Berburu Tiket Lebaran
Sumber: Brilio.net

Waktu lebaran semakin dekat dan mudik pun menjadi hal yang paling dinantikan ya, Moms? Sudah menjadi rahasia umum bahwa mudik membutuhkan persiapan yang sangat matang dan jangan sampai kehabisan tiket untuk pulang ke kampung halaman. Kereta api hingga pesawat menjadi transportasi pilihan utama masyarakat yang akan mudik. Apalagi sekarang mudik menggunakan pesawat sedang menjadi banyak sorotan karena harga tiketnya semakin mahal.

Moms harus segera memutuskan ingin mudik dengan transportasi apa. Jika ingin mencari tiket pesawat, silahkan gunakan tips jitu rencana beli tiket pesawat sebelum mudik. Namun jika Moms lebih ingin mudik menggunakan kereta, cobalah cari tiket kereta murah semaksimal mungkin. Agar tidak sampai kehabisan tiket, Moms perlu tahu nih tips berburu tiket lebaran kali ini. Jangan sampai keinginan mudik jadi tertunda karena tidak kebagian tiket mudik ya, Moms. Apa saja kira-kira tips berburu tiket lebaran ini? Simak penjelasan di bawah ini yuk, Moms.

1. Moms, Pesan Tiket Lebaran Jauh-Jauh Hari Ya!

pesan tiket lebaran jauh-jauh hari
Sumber: Unsplash.com/Suhyeon Choi

Mudik lebaran pastinya membutuhkan persiapan uang yang banyak nih, Moms. Jadi semaksimal mungkin sebaiknya Moms melakukan penghematan dari jauh-jauh hari saat berencana untuk mudik. Termasuk juga dalam berburu tiket lebaran untuk mudik. Jika bisa dipesan jauh-jauh hari, tentunya harga tiket lebaran baik pesawat ataupun kereta masih lebih murah bukan? Tips ini khususnya menjadi tips jitu rencana beli tiket pesawat sebelum mudik.

Karena sudah tahu perkiraan tanggal lebaran, sebaiknya Moms tidak usah tunggu lama lagi untuk memesan tiket. Moms bisa pesan segera setelah tiket tersedia begitu juga dalam hal cari tiket kereta murah. Ada lho beberapa tiket kereta yang jumlahnya terbatas tetapi harganya jauh lebih murah. Jangan lupa pesan segera ya, Moms!

2. Cari Tiket Lebaran Saat Tengah Malam Lebih Murah Lho, Moms

cari tiket lebaran saat tengah malam
Sumber: Skyscanner.co.id

Buat Moms yang memesan tiket lebaran melalui platform online, penting untuk tahu bahwa cari tiket kereta murah atau pesawat murah lebih baik dilakukan di malam hari. Biasanya antara jam 00.00 sampai 02.00 adalah waktu yang menawarkan harga tiket paling murah. Namun di jam ini pun banyak yang mencari tiket. Jadi Moms harus melakukan pencarian dengan cepat. Cek harga tiket kereta atau pesawat yang murah dan segera pesan. Jika memang sudah kehabisan yang paling murah, carilah pilihan harga termurah yang berikutnya.

3. Moms, Jika Belum Berhasil Jangan Langsung Kecewa, Coba Pesan di Sekitar Waktu Subuh

coba pesan di sekitar waktu subuh
Sumber: Makassar.tribunnews.com

Nah Moms, tips berburu tiket lebaran itu juga mencakup tidak boleh gampang menyerah. Jika Moms sudah cek harga tiket kereta atau pesawat di tengah malam dan tidak ada yang murah, cobalah cari mendekati waktu subuh. Waktu-waktu ini adalah waktu di mana banyak tiket lepas karena sebelumnya sudah dibooking saat tengah malam tetapi belum dibayarkan. Moms bisa segera melakukan cek harga tiket kereta atau pesawat tujuan mudik dan lihat harganya. Jika harganya sudah sesuai dengan budget mudik, maka Moms bisa langsung melakukan pemesanan dan jangan tunggu lama lagi untuk melakukan pembayaran ya.

4. Manfaatkan Promo atau Kupon Diskon di Berbagai Platform Pemesanan Tiket yang Berbeda

promo atau kupon diskon di berbagai platform pemesan tiket
Sumber: Winnetnews.com

Saat ini sudah ada banyak platform pemesanan tiket online yang menawarkan promo. Baik promo tiket KAI ataupun promo tiket pesawat ditawarkan dengan menarik oleh masing-masing platform tersebut. Moms bisa mencoba mencari di beberapa platform dan perhitungkan mana promo tiket KAI atau pesawat yang paling menguntungkan. Biasanya setiap platform punya perbedaan harga diskon dan promo yang bisa Moms manfaatkan untuk mendapatkan tiket yang lebih murah. Hal ini berlaku juga untuk pemesanan tiket kereta ekonomi ya, Moms. Karena tiket kereta ekonomi biasanya ditawarkan dengan promo lebih besar di platform tertentu. Jadi jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan untuk menggunakan promo ini ya.

5. Langsung Selesaikan Pembayaran Setelah Berhasil Booking Tiket Ya, Moms

langsung selesaikan pembayaran setelah berhasil booking tiket
Sumber: Medium.com

Terakhir nih Moms, tips berburu tiket lebaran agar tidak kehabisan adalah segera menyelesaikan pembayaran setelah mendapatkannya. Seringkali pembeli tiket berlama-lama dan menunggu waktu transfer hingga hampir habis baru melakukan pembayaran. Hal ini sangat berbahaya karena pembayaran sebaiknya diselesaikan secepatnya setelah booking tiket dilakukan. Sebagai contoh, setelah melakukan cek harga tiket kereta atau pesawat dan memutuskan membelinya, segeralah lakukan pembayaran. Jika sudah lewat waktu pembayaran dan akhirnya tiket terlepas, biasanya akan langsung dibayarkan oleh pembeli lain dan berakibat Moms kehabisan tiket.

Nah itu tadi berbagai tips berburu tiket lebaran sebelum kehabisan ya, Moms. Lebaran semakin dekat dan mudik pun semakin mepet persiapannya. Jadi mulai cek harga tiket kereta atau pesawat yang dan segera pesan. Selain itu jangan lupa untuk memeriksa beberapa pilihan pesanan untuk mendapatkan harga terbaiknya ya. Semoga libur lebaran bisa juga dijadikan kesempatan libur keluarga yang berkesan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Moms punya tips berburu tiket lebaran yang selama ini ampuh untuk dilakukan? Pastinya akan sangat bermanfaat juga untuk para Moms lainnya nih. Jadi yuk bagikan pengalaman berburu tiket para Moms di kolom komentar ini ya.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Mudik? Perhatikan Dulu 5 Tips Berburu Tiket Lebaran Berikut Ini!"
related post
5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Pada Anak Dengan Permanen Secara Alami

Bau badan sangatlah mengganggu orang yang sekitar, namum kadang tidak disadari oleh diri sendiri, terlebih ... Lanjut Baca

Penyakit Serangan Jantung Ringan Dapat Terselamatkan Dengan Cara Ini

Serangan jantung menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Meskipun begitu banyak orang yang ... Lanjut Baca