Moms Wajib Tahu! Inilah 7 Posisi Berhubungan Agar Cepat Hamil!

Waktu Baca: 3 menitSelasa, 09 April 2019 13:54 WIB
Posisi Berhubungan Cepat Hamil
Sumber: Shutterstock.com

Ketahuilah ada banyak faktor yang bisa mempercepat kehamilan ya, Moms. Mulai dari makanan, waktu berhubungan intim dengan pasangan, hingga posisi berhubungan yang tepat. Seorang ahli kesehatan asal Amerika Serikat, Donica Moore, MD mengatakan bahwa memang pada dasarnya wanita bisa hamil setelah melakukan hubungan intim dengan posisi apapun. Namun, di sisi lain, ada beberapa posisi tertentu yang memperkecil peluang hamil, seperti berdiri, duduk, dan women on top. Lantas, seperti apa sih posisi agar cepat hamil yang bisa dicoba? Mari simak ulasan berikut ini!

1. Posisi Konvensional Misionaris

Biasanya, pasangan yang baru saja menikah, lebih sering melakukan hubungan intim dengan posisi misionaris. Meski terkesan monoton, tapi posisi konvensional ini diketahui sebagai salah satu gaya berhubungan intim agar cepat hamil yang bisa Moms dan Dads coba. Pahamilah juga bahwa pada posisi misionaris, sperma akan lebih mudah masuk menuju serviks, yang kemudian memasuki rahim. Moms bisa menambahkan bantal di bawah panggul saat berhubungan intim dengan posisi misionaris ini, agar penetrasi lebih maksimal, dan posisi vagina mendukung masuknya sperma lebih mudah.

2. Kaki Diletakkan Pada Bahu

Cara berhubungan biar cepat hamil yang kedua merupakan variasi dari posisi missionaris, yaitu kaki diletakkan pada bahu. Maksudnya di sini, Moms meletakkan kaki pada bahu pasangan dan mengaitkannya agar tak mudah lepas. Posisi ini sangat baik karena memanfaatkan gaya gravitasi sehingga saat sperma keluar akan mudah menemukan jalan memasuki rahim.

3. Posisi Gunting (Scissor)

Mendengar nama posisi satu ini, pasti Moms sudah bisa membayangkan seperti apa penampakannya. Ya, seperti gunting. Caranya, Moms dan Dads saling berhadapan, dimana Moms berbaring, dan Dads dalam posisi duduk. Selanjutnya, Moms mengangkangi paha kanan Dads sehingga kaki Dads mengangkangi paha kiri Moms. Sekilas terasa agak ribet ya, Moms. Namun, akan mudah jika sudah dipraktekkan. Gaya ini memaksimalkan penetrasi lebih dalam dan membantu sperma lebih cepat mencapai serviks.

4. Doggy Style

Gaya berhubungan intim agar cepat hamil ini memang jadi favorit. Caranya, Moms berada dalam posisi yang membungkuk, kemudian Dads melakukan penetrasi dari belakang. Memang posisi doggy style ini dikenal sebagai salah satu posisi berhubungan seks yang memberikan peluang hamil lebih besar karena bisa memaksimalkan sperma untuk bisa masuk mendekati telur dengan cara memperdalam penetrasi.

5. Penetrasi Dari Belakang

Posisi yang kelima ini hampir sama dengan posisi doggy style, yaitu melakukan penetrasi dari belakang. Hanya saja, posisi ini dilakukan saat Moms dan Dads berada di ranjang atau tempat yang empuk. Caranya, Moms ambil posisi berbaring tengkurap, bisa juga berlutut, atau tidur menyamping. Posisi ini adalah tips yang pernah dipublikasikan dalam sebuah jurnal bertajuk Sex and Marital Therapy dimana posisi ini dikatakan bisa sangat memungkinkan sperma terejakulasi lebih dekat ke serviks sehingga potensi kehamilan bisa lebih maksimal.

6. Posisi Reverse Cowgirl

Moms pernah dengar tentang rahim terbalik? Ya, posisi rahim terbalik atau juga dikenal rahim retrovert ini kadang dianggap sulit memiliki keturunan. Hal ini dikarenakan posisi rahim yang agak sulit dijangkau sperma. Jika Moms merupakan salah satu wanita yang memiliki rahim jenis ini, jangan khawatir ya! Posisi reverse cowgirl ini bisa Moms coba untuk meningkatkan peluang hamil. Caranya, posisi cepat hamil satu ini mengharuskan Moms berlutut dan mengangkangi daerah kelamin Dads yang sedang telentang. Namun, disini Moms memposisikan diri membelakangi Dads, ya. Posisi ini memberikan efek berupa sudut penetrasi yang unik dan tak biasa. Ketahuilah terlebih dahulu, apabila Moms tak tahu apakah memiliki rahim retrovert atau tidak, posisi ini tetap bisa dilakukan sekedar untuk bersenang-senang. Siapa tahu, reverse cowgirl ini yang membuat Moms cepat hamil kelak.

7. Posisi Spooning Yang Sensual

Tidak salah bila Moms membayangkan sendok saat membaca posisi ketujuh ini. Ya, karena memang pose Moms dan Dads akan menyerupai sendok bila mencoba gaya spooning ini. Caranya, Moms berbaring miring dan biarkan Dads memeluk dari arah belakang. Pastikan ya, panggul Moms miring membentuk sudut 90 derajat. Posisi ini memberikan jangkauan yang lebih maksimal pada sperma yang bisa meningkatkan peluang hamil.

posisi spooning bercinta
Sumber: Shutterstock.com

Selain 7 cara berhubungan di atas, ada dua posisi terbaik setelah berhubungan yang bisa memaksimalkan sperma masuk ke dalam rahim dan memperbesar kemungkinan hamil Moms, lho. Posisi seperti apa saja, sih?

Pertama, Lebih Lama Berbaring Setelah Berhubungan

Menurut anjuran dari pakar kesuburan, Sonia Elguero, MD, beberapa saat setelah berhubungan dengan suami tercinta, Moms hanya perlu berbaring telentang dan tak usah buru-buru ke toilet untuk membersihkan badan. Berbaringlah selama 5 atau 10 menit agar sperma memiliki cukup waktu mencapai serviks.

Kedua, Angkat Kaki Tinggi-Tinggi

Posisi kedua ini juga cukup mudah dilakukan. Setelah berhubungan, Moms bisa langsung mengangkat kedua kaki dan menyandarkan pada dinding. Ganjal pinggul Moms dengan bantal dan biarkan beberapa menit. Posisi ini untuk menuntun sperma lebih cepat mendekati rahim. Meski, bagi sebagian orang, posisi ini hanya mitos, tetapi tak ada salahnya mencoba, bukan? Toh, posisi ini tak merugikan atau menyakiti.

Nah, itulah tadi beberapa posisi berhubungan agar Moms cepat hamil. Semoga menginspirasi dan jangan lupa dipraktikkan. Dari semua posisi di atas, manakah yang menjadi favorit Moms dan Dads? Share di komentar yuk!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Moms Wajib Tahu! Inilah 7 Posisi Berhubungan Agar Cepat Hamil!"
related post
Tips Dan Trik Dekorasi Rumah Untuk Mencerahkan Kamar Yang Gelap

Apa jadinya ketika capek dan lelah melanda, kemudian sampai rumah menemukan sudut-sudut ruangan yang gelap. ... Lanjut Baca