Minuman Korea Kekinian Ini Lagi Hits Di Indonesia Ada Yang Halal Lho!

Waktu Baca: 4 menitRabu, 22 September 2021 08:32 WIB
minuman korea halal
Summer: pinterest

Minuman Korea yang lagi hits di Indonesia sebagai imbas dari semakin banyaknya penggemar Drakor (Drama Korea). Sama seperti minat warga +62 terhadap segala hal berbau Kpop dan semua tentang Korea karena sangat populer.

Dengan cepat, didukung oleh publikasi netizen di sosial media segala produk berbau negeri Ginseng laris manis di pasaran. Bahkan tidak gemar menonton Drakor, jika berbau kuliner pasti ikut mencoba minumannya, jadi bukan selalu minuman bobo kekinian saja yang jadi pilihan.

Jika HappyFams penggemar serial TV Korea pasti sudah kenal apa itu Soju. Minuman ini sejenis arak dikenal merupakan fermentasi beras. Namun bukan hanya minuman keras saja populer bagi masyarakat Indonesia.

Ada berbagai jenis produk laris manis penjualannya di Indonesia. HappyFams bisa memilih sendiri untuk mencobanya, bahkan beberapa di antaranya dapat dibuat secara homemade dengan bahan mudah ditemui yang bisa dipraktikkan.

BACA JUGA:

Minuman Korea yang Dijual di Indonesia dan Ramai Pembeli

minuman korea kekinian soju

Tidak hanya dikenal dengan ginseng yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Ada banyak produk berkelas juga memiliki manfaat baik. Bahkan ramai pembeli hingga banyak orang menjadikannya sebagai ide bisnis yang menguntungkan.

HappyFams perlu tahu daftar minuman negeri Ginseng apa saja yang beredar di Indonesia. Tidak semua mengandung alkohol, ada juga produk halal yang dapat dibeli di pasaran. Berikut contoh minumannya, yaitu:

  1. Minuman Beralkohol. Korea Selatan masuk dalam wilayah Sub Tropis dimana saat musim dingin suhu turun drastis. Alkohol alternatif menghangatkan badan dan sudah menjadi kebiasaan masyarakat setempat untuk membuat badannya rileks.

HappyFams jangan kaget jika ternyata produk kemasan botol yang biasa dilihat di Drakor ada juga di Indonesia. Di antaranya adalah Soju, DongdongJu, Insamju, Munbaeju, Chungju. Jadi ada banyak pilihan produknya.

  1. Minuman Korea Kekinian non-alkohol. Mengandung bahan yang lebih friendly bagi lidah orang Indonesia. Banyak dijual di pasaran dalam bentuk kemasan botol plastik maupun cup. Jadi HappyFams bisa memilih produknya sendiri.

Susu strawberry, susu pisang, yoghurt, popcorn latte, dalgona coffee adalah beberapa minuman yang ramai dibeli. Tidak sedikit juga pebisnis mencontoh resep kemudian menjadikannya sebagai ide jualan yang cukup menguntungkan HappyFams.

  1. Ada banyak varian merupakan produk khas dari Negeri Ginseng. Beredar juga di Indonesia karena sesuai dengan cita rasa dan minat masyarakat. Selain juga pengaruh dari tontonan khas Drama Korea.

Istilah unik menjadi salah satu daya tarik minuman Korea yang menarik. Untuk jenis teh terpopuler adalah Insam Cha, Saenggangcha, Daechu Cha, Mogwai, Omijacha, Yumulcha, Boricha, Yujacha dan teh hijau.

Minuman Tradisional Korea yang Berkhasiat

daechu cha minuman korea
Sumber: gradium.co.kr

Ada banyak jenis minuman Korea yang halal. HappyFams bisa menikmati segar dan khasiatnya sambil menonton Drakor. Sensasi lebih mantab dengan mencoba citarasa tradisional yang berkhasiat dan baik untuk menjaga kesehatan.

Penasaran seperti apa minumannya? Ada banyak pilihan minuman tradisional dari negeri gingseng yang satu ini. Di bawah ini adalah daftar minuman tradisional yang baik untuk kesehatan dan khasiatnya banyak, yaitu:

  1. Daechu cha, masih bertema teh namun khusus sajian ini memiliki khasiat luar biasa. Memiliki citarasa manis namun bukan berasal dari gula. Terdapat campuran kurma khas Korea dan bahan rempah masakan.
  2. Teh Omija. Sensasi rasa lengkap sebagai teh berkhasiat. Ada pahit, asin, asam, manis serta panas mendekati pedas. Sajian tradisional ini memiliki khasiat memperlancar pernafasan, pengobatan flu hingga memperbaiki kerja hati.
  3. Sikhye, agak unik sebab sajian satu ini berasal dari beras dan gandum. Citarasa manis dan lembut sehingga biasa digunakan sebagai dessert. Masyarakat Korea sering meminumnya selepas melakukan sauna yang panas.
  4. Ekstrak bunga. Bagi masyarakat Indonesia mungkin masih asing dan terdengar aneh ketika orang mengkonsumsi segala bentuk sajian berbahan dasar bunga. Kenyataannya minuman dari ekstrak bunga khas Korea begitu diminati sekarang.

Jadi ada banyak pilihan produk minuman tradisional khas negeri gingseng. Bila HappyFams masih penasaran dengan seperti apa minumannya, langsung saja temukan. HappyFams akan menemukan banyak pilihan.

Maehwasu, Indongju, Berry, Dugyeonju, Dohwa adalah contoh ekstrak bunga, dapat dinikmati baik panas maupun dingin. Jadi bukan minuman Korea kaleng saja dijual di Indonesia ada berbagai variasi yang bisa ditemukan. Selain minuman halal, ada juga makanan halal korea yang dapat ditemukan ketika berkunjung traveling ke Korea.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Minuman Korea Kekinian Ini Lagi Hits Di Indonesia Ada Yang Halal Lho!"