Minuman Boba Kekinian Terenak Versi HappiNest, Yang Mana Pilihanmu?

Waktu Baca: 5 menitJum'at, 02 Juli 2021 08:30 WIB
Minuman Boba
Sumber: shutterstock

Minuman boba menjadi salah satu minuman paling dicari beberapa tahun belakang ini. Minuman yang berasal dari Taiwan ini mempunyai cita rasa unik dan berbeda dari minuman kekinian lainnya. Ciri khas dari minuman boba yakni adanya boba yang terbuat dari tepung tapioka dengan bentuk bulat dan dimasak menggunakan campuran gula aren serta air panas.

Selain itu boba memiliki tekstur kenyal saat dikunyah dan terasa hambar, sehingga dalam penyajiannya harus dicampur bersama minuman manis seperti thai tea atau minuman kekinian lainnya. Namun saat ini banyak boba telah direndam bersamaan dengan larutan gula aren atau brown sugar untuk memberikan rasa manis saat dimakan. Jadi harus diperhatikan juga ya kalau minum atau makan makanan manis bisa berbahaya buat tubuh bila berlebihan.

Saat ini di Indonesia minuman boba dapat dengan mudah ditemukan. Setidaknya ada lebih dari 10 merk minuman boba yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan buat HappyFams yang gemar dengan minuman boba, yuk intip daftar 5 minuman boba kekinian terenak versi HappiNest berikut ini!

Minuman Boba Kekinian Terenak Versi HappiNest

1. Tiger Sugar

harga minuman boba
Sumber : uat-avenueone.novaly.ltd

Siapa yang tidak kenal merk satu ini. Tiger Sugar sendiri tidak hanya ada di Taiwan (negara asal) namun juga terdapat di negara-negara lain seperti Singapura dan Hong Kong. Salah satu menu andalan dari Tiger Sugar yakni Brown Sugar Boba Milk with Cream Mouse.

Minuman boba ini memiliki cita rasa susu yang creamy, brown sugar dengan aroma roasted, serta boba yang paling kenyal dan terasa manis karena telah direndam dengan brown sugar. Untuk harga minuman boba dari Tiger Sugar berkisar 30-an ribu.

BACA JUGA:

2. Xing Fu Tang

minuman boba terkenal
Sumber: sg.news.yahoo.com

Minuman boba terkenal berikutnya yang memiliki rasa juara datang dari Xing Fu Tang. Best seller yang ada di Xing Fu Tang yakni Brown Sugar Boba Milk Tea. Hal yang menarik dari Xing Fu Tang yakni proses pembuatan boba dapat dilihat secara langsung oleh para pengunjung, sehingga boba yang disajikan selalu dalam keadaan fresh.

Minuman boba dari Xing Fu Tang memiliki tekstur susu creamy yang berpadu dengan brown sugar. Bahkan saat menikmatinya tercium aroma bakaran khas dari brown sugar yang telah dibakar pada bagian atas. Bobanya bertekstur kenyal dan lembut ketika digigit dengan tingkat kemanisan yang pas. Harga minuman boba di Xing Fu Tang ini berkisar Rp 20-an ribu.

3. Onezo

minuman boba terenak
Sumber: 604now

Onezo menjadi minuman boba terenak berikutnya karena menyajikan boba yang terbuat dari tepung tapioka premium dan didatangkan langsung dari Taiwan. Hal yang terpenting yakni semua minuman yang disajikan tidak mengandung pengawet dan tidak menggunakan pewarna makanan. Onezo memiliki cukup banyak varian boba dan beberapa diantaranya termasuk best seller yakni Dirty Brown Sugar Fresh Milk.

Minuman ini terbuat dari campuran susu dan brown sugar yang pas sehingga tidak terlalu manis saat diminum. Tidak hanya itu saja, bobanya sangat kenyal dan tidak keras ketika dikunyah memberi nilai tambah untuk minuman boba ini.

Minuman boba lain yang juga terkenal di Onezo yakni Macchiato Brown Sugar Fresh Milk, Black Sesame Fresh Milk, dan Taro Milk Tea with Black Sesame Bubble. Harga untuk minuman-minuman tersebut berkisar dari 25 ribu hingga 50 ribu tergantung dari ukuran.

4. Kokumi

minuman boba kekinian
Sumber: tempat.com

Bisa dikatakan jika Kokumi merupakan minuman boba kekinian yang tidak boleh terlewatkan bagi pecinta boba. Berbeda dengan merk minuman boba lainnya, Kokumi disajikan dalam gelas plastik bergambar karakter lucu yang sangat menggemaskan. Tidak heran peminat dari minuman boba ini sangat banyak dan telah mempunyai banyak cabang di beberapa kota Indonesia.

Salah satu minuman favorit di Kokumi yakni Okinawa Brown Sugar Big Boba. Jika diperhatikan minuman ini memiliki tekstur yang creamy. Sekilas rasa dari Okinawa Brown Sugar Big Boba mirip seperti es krim yang bercampur dengan brown sugar. Tekstur boba seperti boba pada umumnya yang kenyal dan tidak terlalu keras saat digigit.

Minuman ini tersedia dengan 2 ukuran yakni reguler dan large dengan harga mulai dari Rp 30-40 ribu.

5. Chatime

minuman bobo chatime
Sumber: recipepaleo.info

Saat ini minuman boba Chatime tidak hanya tersedia di kota-kota besar saja, namun juga kota-kota lain di Indonesia. Chatime telah ada di Indonesia sejak tahun 2011 dan telah menghadirkan beragam jenis minuman dengan berbagai macam topping, salah satunya yakni boba.

Pearl Milk Tea menjadi best seller di Chatime pada tahun 2018. Minuman ini terbuat dari susu full cream yang dicampur dengan teh hitam. Sebagai tambahan topping boba adalah pilihan yang tepat untuk minuman satu ini. Tekstur boba yang tidak terlalu keras saat digigit serta tingkat manis yang pas membuat minuman ini menjadi favorit para pecinta Chatime. Untuk harga minuman boba di Chatime berkisar Rp 20-30 ribu.

Nah itulah tadi beberapa daftar minuman boba terenak versi HappiNest. Perlu diingat jika daftar minuman boba di atas dapat berbeda-beda di setiap orang, tergantung dari selera masing-masing. Selain itu yang perlu diperhatikan oleh HappyFams yakni jangan mengkonsumsi minuman boba secara berlebihan karena dapat menimbulkan masalah pencernaan.

Bukan berarti HappyFams tidak boleh mengkonsumsi minuman boba. Seorang ahli gizi memberikan saran untuk mengkonsumsi minuman boba dua kali sekali dalam sebulan. Jadi yang mana minuman boba terenak versi, HappyFams?

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Minuman Boba Kekinian Terenak Versi HappiNest, Yang Mana Pilihanmu?"
related post
Fakta Atau Mitos Minuman Sehat Kekinian Bisa Untuk Diet Dan Jantung!

Hal pertama yang muncul ketika membayangkan minuman sehat adalah air putih, terjadi pada semua orang. ... Lanjut Baca