Millenials! Ini Lho 5 Manfaat Liburan Dengan Keluarga Secara Rutin

Sabtu, 27 April 2019 12:25 WIB
Manfaat Liburan Dengan Keluarga
Sumber: Pinterest.com

Momen liburan merupakan aktifitas yang paling ditunggu setelah kesibukan penuh harian yang melelahkan. Ada banyak cara liburan yang bisa dipilih untuk melepas segala penat dan rasa jenuh. Salah satunya adalah mengunjungi tempat wisata, staycation bersama keluarga, melakukan perjalanan ke luar kota, atau bahkan ke luar negeri. Melakukan hobi lama yang sempat terlupakan atau mencoba beragam kegiatan baru yang belum pernah dilakukan juga menjadi hal menarik yang patut dicoba. Beragam aktivitas seru pada akhirnya pun memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mengembalikan semangat menjalani rutinitas di hari berikutnya. Namun, ketahuilah juga bahwa untuk melepas kebosanan tidak harus pergi keluar jauh dari rumah, lho! Menghabiskan waktu bersama keluarga, berkumpul dan melakukan banyak hal bersama saudara juga bisa jadi kegiatan yang sangat menyenangkan! Apalagi, liburan dengan keluarga secara rutin bisa memberikan manfaat berikut ini.

Walaupun Singkat Bertemu, Keluarga Adalah Obat Mujarab Penghilang Rindu

keluarga penghilang rindu
Sumber: Ayobandung.com

Bagi seorang perantau, rumah adalah satu hal yang paling dirindukan. Liburan mewah di berbagai tempat hits dan viral bukanlah menjadi kebutuhan utama. Cukup pulang dan berkumpul bersama keluarga saja sudah bisa membuat senang. Bahkan, walaupun tidak melakukan kegiatan apapun, tetap saja berkumpul bersama orangtua dan saudara adalah hal yang menyenangkan. Moms bisa mengajak sang buah hati masak bersama membuat hidangan untuk makan malam bersama.

Liburan Bersama Keluarga Adalah Pilihan Tepat Menciptakan Momen Manis Bersama

momen manis keluarga
Sumber: Inc-Asean.com

Keluarga adalah tempat paling nyaman di saat berbagai masalah dan hal yang membuat stres datang dari luar. Keluargalah penyejuk dan menghibur hati saat masalah dan kegundahan menghinggapi hati. Liburan bersama keluarga juga bisa menjadi sarana yang tepat untuk merilekskan diri dan membuat kenangan indah yang mungkin tidak akan terlupakan. Faktanya, bagi sebagian besar manusia, kenangan yang tercipta ketika bersama keluarga akan membekas dan menetap di memori dengan waktu yang cukup lama dan tidak akan tergantikan. Liburan bersama keluarga inilah yang juga akan menjadi momen berharga dan indah di masa depan. Salah satu manfaat liburan dengan keluarga yang akan paling terasa adalah kebahagiaan alamiah saat terbangunnya ikatan batin yang luar biasa di antara anggota keluarga satu dengan yang lainnya. Jadi, pastikan untuk menjadwalkan liburan bersama keluarga tercinta yuk, HappyFams!

Mengeksplor Tempat Dan Pengalaman Baru Bersama Keluarga Untuk Membangun Kekompakan

kekompakan bersama keluarga
Sumber: Pinterest.com

Tahukah HappyFams? Bahwa liburan bersama anggota keluarga bisa memberikan pengalaman, serta cakrawala baru mengenai cara memandang dunia yang luas dan indah ini. Dengan berlibur ke suatu tempat, setiap individu keluarga bisa belajar mengenal tempat baru, budaya baru, dan juga orang baru. Anak-anak pun akan belajar tentang sesuatu yang baru dan mendapatkan pengalaman secara langsung yang akan teringat selama hidupnya. Liburan juga memberikan manfaat yang tidak akan bisa diperoleh di bangku sekolah. Cara ini pun dapat menambah pandangan buah hati Moms dan Dads tentang caranya bersyukur, menghormati perbedaan, dan berinteraksi dengan alam maupun sesama manusia. Priceless!

Bersama Keluarga Kita Tak Perlu Menjadi Orang Lain

menjadi diri sendiri
Sumber: Notforlazymoms.com

Hidup memang bukan hanya tentang diri kita sendiri saja. Ada saat dimana kita sebagai individu harus bisa memuaskan orang lain juga. Kita harus memakai banyak topeng untuk menutupi siapa diri kita sebenarnya di depan banyak orang. Namun, dengan keluarga kita tidak perlu melakukannya lagi, baik maupun buruknya dirimu merekalah yang paling tahu. Kemudian, dari keluarga jugalah pengakuan paling jujur akan didapatkan. Kita juga bisa bersikap apa adanya, dan merekalah yang akan menerima kita dengan sepenuhnya. Bersama saudara atau orangtua, bercerita seakan tidak pernah ada habisnya. Selalu ada topik yang akan dibicarakan, tidak ada pula yang akan menghakimimu. Dengan liburan bersama, tentu saja, akan ada pengalaman dan obrolan baru yang bisa dibahas bersama-sama. Menyenangkan, bukan?

Sang Buah Hati Akan Melihat Moms Dan Dads Sebagai Problem Solver

orang tua problem solver
Sumber: AsianScientist.com

Sebelum pergi berlibur, tentu saja Moms dan Dads harus membuat persiapan liburan dengan keluarga. Mulai dari daftar apa saja yang perlu dibawa, kapan waktunya mengemas semua kebutuhan liburan, dimana tempat menginap, tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi, dan banyak lagi. Dengan liburan inilah, dari sebelum keberangkatan, saat liburan, dan selesai liburan pun kerjasama antar anggora keluarga akan terbangun dengan sendirinya. Di tahap persiapan liburan ini pula, terkadang dalam pelaksanaannya terjadi di luar ekspektasi. Contohnya saat Happyfams merencakanan liburan ke pantai bersama anak, namun harus gagal karena cuaca yang tidak mendukung. Nah, saat inilah sebagai orangtua, peran Moms dan Dads sebagai problem solver anak-anak akan terlihat. Sang buah hati bisa belajar bagiamana kedua orangtuanya memecahkan masalah sehingga menjadi inspirasi bagi anak untuk bertanya dan meminta pendapat.

Terakhir, ada satu lagi manfaat liburan dengan keluarga yang jarang ditemui saat sibuk, yaitu tentang kebersamaan. Bersama keluarga kita tidak akan merasa sepi dan sendiri, sakit kecewa, bahkan luka yang terasa akan terobati bila dekat dengan keluarga. Bersama merekalah beragam emosi senyum, tawa, senang, bahagia, dan kehangatan akan tercipta.

Tidak perlu liburan mewah dengan berpelesir ke luar negeri, Happyfams bisa memilih liburan murah dengan keluarga. Contohnya menyeruput secangkir teh bersama keluarga di halaman belakang rumah. Jadi, yuk jangan lagi sia-siakan waktu luang yang dimiliki tanpa berkumpul bersama keluarga! Karena keluarga adalah sumber kekuatan, dan dari merekalah kita memiliki kepercayaan diri dengan apa yang kita miliki.

Apakah Moms dan Dads punya cerita menarik mengenai liburan bersama keluarga atau merasakan manfaat tertentu setelah liburan bersama semua anggota keluarga? Yuk share di kolom komentar!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Millenials! Ini Lho 5 Manfaat Liburan Dengan Keluarga Secara Rutin"