Menyingkirkan Jerawat Batu Rahasianya Cuma Satu, Rutin. Ikutin Deh!

Waktu Baca: 2 menitSelasa, 16 Juni 2020 10:48 WIB
menyingkirkan-jerawat-batu
Sumber: beutytap

happinest.id - Siapa sih yang nggak stres melihat kulit wajah ditumbuhi jerawat batu yang ukurannya besar dan kemerahan. Kondisi kulit yang kurang mulus ini bikin sulit mengaplikasikan makeup dan nggak percaya diri.

Susahnya, jerawat batu nggak hanya bisa disingkirkan dengan tuntas menggunakan obat jerawat yang dijual di pasaran. Tapi jangan putus asa dulu Moms, perawatan kulit ternyata cukup efektif menyembuhkan jerawat batu tanpa efek samping. Yuk, mulai perjuanganmu dari rutinitas berikut ini.

Langkah-langkah Menyingkirkan Jerawat Batu:

Rutin Membersihkan Kulit Wajah

Hal basic pertama untuk memulai rutinitas perawatan kulit adalah membersihkan kulit wajah dari debu, sisa makeup, minyak, dan keringat. Tapi jangan asal memilih sabun pembersih wajah, lho. Pilih formula yang nggak terlalu keras atau bikin kulit jadi kering. Selain itu, lakukan dua kali sehari, pada pagi hari dan sebelum tidur di malam hari, untuk kulit wajah yang bersih dan siap mendapatkan perawatan.

Eksfoliasi Kulit

Eksofoliasi atau diketahui sebagai pengelupasan sel kulit mati, banyak yang menganggap penggunaan scrub justru memperparah jerawat dan membuatnya iritasi. Padahal eksfoliasi justru membantu menjaga pori-pori bebas dari penumpukan sel kulit mati, minyak yang menyumbat, dan menghaluskan kulit.

Pilih butiran scrub yang halus dan aplikasikan dengan gerakan melingkar yang lembut agar terhindar dari risiko infeksi. Lakukan 1-2 kali seminggu untuk mengangkat kotoran dengan maksimal tanpa membuat kulit jadi kering.

Ya, Pelembap itu Wajib

Memiliki kulit berminyak bikin kebanyakan orang menghindari penggunaan pelembap karena dianggap bikin wajah tampak makin berkilau. Pilih pelembap bebas minyak yang nggak memicu timbulnya jerawat tapi akan membantu mengurangi kulit yang kering bahkan terkelupas. Triknya, aplikasikan pelembap yang mencantumkan label bebas minyak dan noncomedogenic yang berformula ringan untuk aktivitas sehari-hari.

Selalu Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kulit berjerawat yang terpapar sinar matahari akan membuat proses penyembuhannya semakin sulit. Pilihlah lotion yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, dan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, garis halus, dan bintik hitam.

Untuk memilih produk tabir surya yang bagus buat kulit berjerawat batu, prioritaskan yang mengusung label bebas minyak. Selain itu, formulanya yang ringan nggak akan menyumbat pori-pori dan menjadikan jerawat makin buruk.

Jangan Asal Memilih Makeup

Makeup jadi senjata ampuh untuk menutupi kekurangan pada wajah, tapi salah pilih produk bisa bikin jerawat tetap membandel. Temukan makeup yang mencantumkan label non-comedogenic yang nggak akan menyumbat pori-pori dan memicu jerawat. Jika bermasalah dengan kulit berminyak, pilih makeup berbentuk bubuk yang lebih mudah diaplikasikan dan tahan lama.

Bersihkan Riasan Sebelum tidur

Meluangkan waktu untuk benar-benar merawat kulit di malam hari, akan membantu kulit meregenerasi sel-selnya dengan maksimal. Sebelum berangkat tidur, gunakan makeup remover dilanjutkan dengan sabun cuci muka untuk mengangkat semua kotoran. Pilih produk yang lembut dan hypoallergenic yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat batu.

Jerawat batu bukan mimpi buruk, tidak ada rahasia besar untuk membersihkannya, kuncinya adalah rutin melakukan perawatan kulit. Cobain, Dengan mengikuti tahapan diatas Moms dapat terhindar dari jerawat batu.

Selamat mencoba!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Menyingkirkan Jerawat Batu Rahasianya Cuma Satu, Rutin. Ikutin Deh!"
related post
Memilih Makeup Yang Cocok Untuk Kulit Remaja Sensitif Dan Berminyak

happinest.id - Tanpa disadari anak perempuan yang dulunya asyik bermain dengan bonekanya, kini ... Lanjut Baca