Menjadi Cantik Atau Pintar? Ayo, Raih Keduanya Dengan Cara Ini Moms!

Selasa, 24 September 2019 11:00 WIB
Cantik Atau Pintar
Sumber: Tokkoro.com

Happinest.id - Apakah Moms lebih memilih untuk menjadi cantik atau pintar, nih? Atau keduanya? Yups, memilih menjadi cantik dan pintar adalah pilihan paling tepat untuk menjadi seorang wanita sempurna dengan pancaran kecantikan luar dan dalam, atau yang dikenal juga dengan istilah inner beauty. Memiliki inner beauty itu sangat penting sekali Moms, karena cantik dari luar saja tidaklah cukup. Dengan inner beauty inilah seorang wanita tidak hanya bisa tampil cantik, tapi juga cerdas dan mandiri yang bisa membuat semua orang kagum lho, Moms.

Bagaimana dengan Moms? Apakah sudah memiliki keduanya? Jangan berkecil hati jika Moms masih merasa belum bisa menyeimbangkan antara menjadi cantik dan pintar. Namun, apakah Moms tahu bahwa setiap wanita sebenarnya punya potensi untuk menyelaraskan antara kecantikan dan kepintaran ini lho. Bagaimana caranya? Nah, Agar Moms bisa masuk dalam kriteria wanita cantik dan cerdas, silahkan simak beberapa cara menjadi wanita cantik dan cerdas berikut ini ya! Tentunya harus diiringi dengan tekad ya, Moms.

1. Rutinlah Merawat Diri, Moms!

Cantik Atau Pintar Rutinlah Merawat Diri, Moms!
Sumber: Vse-sekrety.com

Perawatan sangat penting bagi seorang wanita untuk menjaga penampilan tetap cantik. Moms pasti juga setuju kalau wanita yang cantik adalah wanita yang pandai dalam merawat diri, bukan? Nah, dalam merawat diri ini mencakup rutinitas penggunaan skincare pagi dan malam hingga rajin merileksasikan tubuh agar tetap terlihat segar dan cantik natural. Merawat diri ini untuk memancarkan kecantikan dari luar, Moms. Setelahnya, baru fokus untuk memancarkan kecantikan dari dalam diri yang berhubungan dengan sikap, kepribadian dan kebaikan hati.

2. Mulailah Untuk Kembangkan Attitude Yang Baik

Cantik Atau Pintar Mulailah Untuk Kembangkan Attitude Yang Baik
Sumber: Mylifestylemax.com

Attitude atau sikap yang baik menjadi cerminan yang paling menonjol dari diri seseorang, Moms. Untuk menjadi perempuan cerdas, yang harus Moms upayakan adalah membuang semua kepribadian lama yang buruk lalu menggantinya dengan kepribadian baru yang lebih baik. Hal ini diibaratkan memakai dress yang tampak kotor dan lusuh, apakah Moms akan senang memakainya? Apakah orang-orang juga nyaman melihatnya? Tentu tidak ya, Moms? Nah, begitu juga dengan kepribadian, kembangkanlah sifat-sifat baik dan buang yang buruknya. Untuk memulainya Moms bisa merenungkan, ‘Sifat apa yang seharusnya saya kembangkan dan sifat apa yang harus saya buang’. Jadi, mulailah mengintropeksi diri lebih dulu ya, Moms.

3. Perluaslah Pengetahuan Dan Wawasan

Cantik Atau Pintar Perluaslah Pengetahuan Dan Wawasan
Sumber: Brixhamseaschool.com

Selain pengetahuan, wawasan juga diperlukan lho Moms. Wawasan yang dimaksud ini bukan hanya seputar fashion atau make up saja, tapi wawasan tentang berbagai hal dalam kehidupan. Misalnya wawasan tentang kesehatan, travelling, parenting, lingkungan, dan berbagai wawasan lainnya yang positif dan bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain. Menambah wawasan akan membuat hidup jauh lebih mudah Moms. Wawasan bisa didapat dari membaca dan menonton siaran yang menyajikan beragam informasi bermanfaat.

4. Berusahalah Untuk Selalu Memahami Dari Berbagai Sudut Pandang

Cantik Atau Pintar Berusahalah Untuk Selalu Memahami Dari Berbagai Sudut Pandang
Sumber: Hdfootagestock.com

Mencoba memahami banyak hal dari sudut pandang yang berbeda kadang cukup sulit ya, Moms? Kemampuan ini harus Moms miliki dalam diri agar bisa membuat keputusan yang tepat, tidak merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Inilah yang akan sangat berguna saat Moms terlibat dalam masalah atau situasi tertentu. Dengan kemampuan ini Moms juga tidak mudah berpandangan negatif kepada orang lain dan bisa memahami apa yang dirasakan orang lain.

Ada sebuah prinsip bagus yang mengatakan, 'Kalau seseorang menjawab suatu hal sebelum mendengar faktanya, itu bodoh dan memalukan.' Apa maksud dari prinsip tersebut? Maksudnya adalah dengan kemampuan memahami segala sesuatu dari berbagai sudut pandang yang berbeda, kita tidak akan mudah menghakimi seseorang, berprasangka buruk, dan berpandangan negatif pada orang lain sebelum mengetahui kebenarannya. 

5. Berusaha Semaksimal Mungkin Untuk Menyelesaikan Masalah Sendiri

Cantik Atau Pintar Berusaha Semaksimal Mungkin Untuk Menyelesaikan Masalah Sendiri
Sumber: Londonimageinstitute.com

Ada banyak anggapan tentang kaum wanita yang cenderung sulit memecahkan banyak masalah ketimbang kaum pria. Anggapan ini tidak salah, namun tidak selalu benar karena sesungguhnya semua orang mampu membuat keputusan untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Nah, agar Moms bisa terlihat sebagai wanita cerdas dan mandiri, cobalah untuk belajar memecahkan berbagai masalah kecil sendiri, kemudian masalah yang lebih berat dan rumit.

6. Carilah Teladan Yang Bisa Memotivasi Diri

Cantik Atau Pintar Carilah Teladan Yang Bisa Memotivasi Diri
Sumber: Herworld.com

Untuk bisa jadi wanita yang cantik, pintar dan mandiri memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, Moms. Karena itu untuk memudahkan Moms dalam penerapannya, carilah seseorang yang bisa jadi teladan untuk memotivasi diri. Tentunya Moms juga harus mau untuk membatasi pergaulan dengan orang-orang yang bisa memberikan pengaruh negatif terhadap diri sendiri. Untuk mendapatkan seorang teladan yang baik, Moms bisa melihat bagaimana seseorang tersebut dalam menyelesaikan masalah, cara bersikap dan berurusan dengan orang lain serta anggota keluarga, kebiasaan baik yang biasa dilakukan hingga sifat baiknya yang pantas untuk ditiru dan bisa memotivasi diri sendiri untuk menjadi lebih baik.

Itulah 6 kriteria wanita cantik dan cerdas yang harus ada dalam diri Moms agar terlihat cantik, cerdas dan sempurna di mata orang lain. Jadi, jangan hanya berfokus pada cantik atau cerdas saja ya, Moms. Milikilah keduanya agar orang-orang yang berada di sekitar Moms merasa senang dan nyaman. Kalau Moms punya tambahan tips dan saran lain jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainnya di komentar ya, Moms. Semoga bermanfaat!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Menjadi Cantik Atau Pintar? Ayo, Raih Keduanya Dengan Cara Ini Moms!"