Menikahlah, Tapi Jangan Lupa Untuk Mencintai Dirimu Sendiri Juga

Waktu Baca: 2 menitSenin, 10 Agustus 2020 10:42 WIB
menikah-mencintai-diri-sendiri
Sumber: pexels

Kebanyakan orang beranggapan untuk mewujudkan pernikahan yang bahagia, seseorang harus mencurahkan cinta kasihnya untuk pasangannya semata. Nggak salah sih, tapi sebelum mencintai orang lain, jangan lupa untuk mencintai dirimu sendiri.

Bukan narsis atau egois, tapi memprioritaskan kebahagiaanmu akan membuat hubunganmu dengan orang-orang di sekitarmu lebih langgeng dan dapat menikmati hidup seutuhnya. Yuk, belajar mencintai diri sendiri lewat cara-cara dibawah ini.

Menerima Diri Sendiri Apa Adanya

Setiap kali ada masalah yang muncul dalam pernikahan, tanpa disadari kamu menyalahkan diri sendiri. Padahal belum tentu penyebabnya berasal dari dirimu, lho.

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan yang justru memberikan keunikan tersendiri. Berhentilah berusaha menjadi sosok yang sempurna apalagi sampai berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirimu. Langkah ini merupakan yang pertama untuk mencintai diri sendiri dan lebih terbuka pada perubahan yang nantinya akan selalu dialami.

Bersikap Baik Pada Diri Sendiri

Selama ini, kamu berusaha keras untuk berbuat baik pada orang lain, baik itu pasangan, rekan kerja, atau orang-orang asing yang belum pernah dikenal sebelumnya. Tapi, malah lupa untuk bersikap baik pada dirimu sendiri.

Cobalah untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri, toh manusia ini tempatnya berbuat salah. Selama mampu mengambil pelajaran dan bangkit kembali untuk memperbaiki dan tidak akan mengulanginya lagi, langkahmu akan terasa jauh lebih ringan dan bisa menikmati hal-hal kecil yang selama ini luput dari perhatianmu.

Percaya pada Kemampuanmu

Ada berbagai hal yang bisa menjadi hambatan dalam meraih keinginan, mulai dari rasa takut untuk gagal hingga pendapat dari orang lain. Sayangnya, kamu terkadang lebih memilih untuk mendengar kata-kata negatif dari orang-orang di sekitarmu, ketimbang mempercayai kemampuan diri sendiri. Percayalah, kamu punya kemampuan dan kelebihan yang akan membawamu melampaui batasan dirimu.

Lakukan Hal-Hal yang Bikin Happy

Perubahan status dari single menjadi istri bahkan ibu membawa banyak perubahan dalam hidup. Wajar jika kadang-kadang perasaan stres dan tertekan muncul, terutama saat sedang dililit kesibukan yang seakan tidak ada habisnya.

Bagaimana pun, kebahagiaan diri sendiri tetap jadi prioritas utama. Ambillah waktu luang untuk me time, misalnya dengan menyendiri melakukan hobi, menikmati waktu berolahraga di pagi hari, atau sekadar membaca buku favorit.

Being Honest

Kejujuran menjadi aspek penting dalam pernikahan yang awet. Tapi sebelum menuntut pasangan untuk jujur dan terbuka, mulailah dengan bersikap jujur pada diri sendiri. Jika berhadapan pada sesuatu yang tidak cocok dengan dirimu, miliki keberanian untuk menolaknya. Begitu juga saat merasa dirimu berubah menjadi sosok yang negatif, lakukan perubahan yang akan membawamu ke jalan yang lebih baik.

Untuk merubah mood negatif dalam dirimu ketika kondiri down, coba ucapkan 7 kalimat Positif ini untuk menyemangati diri sendiri. Niscaya happyFams akan kembali mendapatkan boost energy menjadi positif kembali

Cinta yang terpancar untuk orang lain dimulai dari diri sendiri. Mulailah menyayangi dirimu sendiri untuk wujudkan kebahagiaan pribadi.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Menikahlah, Tapi Jangan Lupa Untuk Mencintai Dirimu Sendiri Juga"
related post
Ide Memilih Hadiah Istimewa Ulang Tahun Pernikahan Yang Bikin Berkesan

Untuk urusan memberi kado, wanita memang jagonya. Sering kali suami dibikin klepek-klepek dengan kejutan yang ... Lanjut Baca

Ini Loh Yang Dilihat Pasangan Saat Bercinta, Coba Deh Moms Praktekkan

Moms masih sering gelisah saat pasangan mulai memberikan kode-kode tertentu? Bercinta memang dapat ... Lanjut Baca