Memilih Makeup Yang Cocok Untuk Kulit Remaja Sensitif Dan Berminyak

Waktu Baca: 2 menitRabu, 24 Juni 2020 09:28 WIB
Make Up Kulit Remaja
Sumber: freepik

Tanpa disadari anak perempuan yang dulunya asyik bermain dengan bonekanya, kini tumbuh menjadi remaja yang cantik. Seperti teman-teman seusianya, ia mulai mengenal makeup dan mulai meninggalkan produk perawatan khusus anak-anak. Tapi, mereka juga belum bisa menggunakan makeup untuk orang dewasa karena akan membuat riasan wajah tampak berat dan tua.

Yuk Moms, gunakan tips-tips berikut ini untuk membantu memilih makeup yang lebih sesuai dengan kulit anak remaja!

Pelembap yang Ringan

Untuk kulit remaja yang masih cukup halus, pilih pelembap atau moisturizer yang ringan. Baca kandungan di dalamnya dan prioritaskan produk yang didominasi dengan air daripada minyak. Agar terhindar dari tumbuhnya jerawat di kulit wajah, pastikan menggunakan pelembap yang mencantumkan label hypoallergenic dan non-comedogenic sehingga terbebas dari risiko alergi dan penyumbatan pori-pori.

Foundation untuk Menutup Jerawat

Makeup yang satu ini biasanya jarang digunakan oleh kulit remaja, kecuali untuk menutupi jerawat atau noda. Coba gunakan stick foundation atau blemish stick yang sesuai dengan warna kulit, sehingga dapat menghasilkan riasan wajah yang flawless. Jika tidak ingin menggunakan foundation, ganti dengan tinted moisturizer yang lebih ringan dan dapat disesuaikan dengan warna kulit.

Riasan Mata dengan Eye Shadow

Boleh-boleh saja kok, untuk memulas bagian mata dengan warna-warna cantik dan terkesan natural. Untuk eye shadow, hindari penggunaan eye shadow metalik atau yang mengandung glitter karena dapat memicu iritasi jika bubuknya masuk ke dalam mata.

Untuk maskara dan pensil alis, sebaiknya pilih yang tahan air, sehingga dapat digunakan saat berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan, tanpa kulit wajah ternoda karena luntur. Jangan lupa membentuk alis dengan mengaplikasikan pensil alis berwarna coklat gelap untuk memberikan kesan alis tebal dan rapi.

Blush On di Pipi

Penggunaan sedikit warna di pipi dapat memunculkan efek segar dan fun. Sesuaikan warna blush on dengan kulit wajah, misalnya merah muda yang pucat untuk warna kulit cerah, atau peach untuk kulit yang lebih gelap. Supaya memudahkan penggunaan dan tahan lama, pilih blush on berbentuk krim atau batangan yang praktis.

Lip Balm untuk Bibir

Bibir yang sehat dan cantik bukan hanya dambaan perempuan dewasa saja, tapi juga remaja. Selain bikin kepercayaan diri makin tinggi, juga menjauhkan dari kondisi kering dan pecah-pecah yang menyiksa.

Gunakan lip balm yang membantu melembapkan bibir, lengkap dengan kandungan SPF yang melindungi dari paparan sinar matahari. Untuk memberikan warna, pilih yang memberikan warna tipis atau lipstik dengan kandungan pelembap yang cukup tinggi.

Moms juga bisa kenali ragam-ragam kuas makeup supaya dandanan Moms dan si gadis semakin sempurna.

Selain membantu memilih produk makeup yang sesuai untuk kulit remaja, jangan lupa Moms bisa memperkenalkan dengan rutinitas perawatan kulit. Mulai dari membersihkan kulit menggunakan makeup remover dan sabun pencuci wajah, mengoleskan pelembap dan tabir surya. Kulit lebih sehat dan cantik terlindung sejak dini!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Memilih Makeup Yang Cocok Untuk Kulit Remaja Sensitif Dan Berminyak"