Mau Menambah Momongan? Ikuti 13 Tips Cepat Hamil Anak Kedua Berikut!

Waktu Baca: 4 menitJum'at, 10 Mei 2019 08:30 WIB
Tips Cepat Hamil Anak Kedua
Sumber: Unsplash/Laercio Cavalcanti

Anak adalah anugerah terindah yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Sebagian pasangan ada yang sukses melahirkan anak pertama, namun terkendala memiliki momongan yang kedua. Hal ini terjadi disebabkan oleh beberapa faktor, bisa faktor tingkat kesuburan, gaya hidup, pola makan, dll. Moms jangan kuatir, keinginan untuk segera memiliki momongan lagi dapat dilakukan dengan mengikuti 13 tips cepat hamil anak kedua berikut Ini!

1. Olahraga Secara Teratur

Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan kesuburan, kondisi fisik yang sehat dan bugar sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan seksual pria dan wanita. Dengan melakukan olahraga yang rutin akan memperbaiki aliran darah menuju daerah genital. Manfaat olahraga selain menjadikan tubuh menjadi sehat juga termasuk salah satu dari tips cepat hamil anak kedua.

2. Hindari Memakai Celana Terlalu Ketat

Celana yang terlalu ketat akan menyebabkan panas tubuh meningkat, hal ini sangat berpengaruh terhadap kesuburan, terutama pada pria. Jika suami Moms suka memakai celana dalam yang ketat, tidak ada salahnya kalau Moms meminta suami untuk mengganti celana dalam yang lebih longgar seperti memakai bokser. Tujuan menghindari celana ketat ini supaya pengaturan suhu pada testis tidak terhambat.

3. Lakukan Terapi Nutrisi

Kandungan nutrisi sangat berpengaruh terhadap kesuburan pria dan wanita. Oleh sebab itu konsumsilah makanan empat sehat dan lima sempurna. Seperti konsumsi daging segar, jus buah manggis, konsumsi sayur-sayuran

4. Makanlah Daun Pegagan

Daun pegagan mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Faktanya, di dalam pegagan, ada zat kandungan madecocassosida. Ini merupakan zat gizi pada makanan yang dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh dan regenerasi sel telur pada perempuan dan sel sperma pada laki-laki. Selain itu pegagan juga mengandung karoten,karoten ini selain berfungsi sebagai antioksidan, juga berfungsi dalam menjaga mutu sperma dan sel telur.

5. Konsumsi Wortel Dan Daunnya

Daun wortel ternyata mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Pada wortel terdapat kandungan porphyrins yang berfungsi membantu merangsang kelenjar pituitary untuk memproduksi hormon seks lebih banyak. Cara penyajian daun wortel ini sangat gampang, cukup dikonsumsi mentah sebagai lalapan atau dibuat tumisan.

6. Hindari Obat-Obatan Tanpa Resep Dokter

Jika kondisi badan kurang sehat, hindari konsumsi obat yang beredar bebas. Jika kondisi badan tidak terlalu parah, usahakan jangan konsumsi obat-obatan kimia karena ada efeksamping obat yang menimbulkan hasrat seksual menjadi tidak bergairah. Jika ingin aman, Moms sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

7. Hindari Polusi Lingkungan

Jika saat ini Moms tinggal di lingkungan alam yang kurang ramah, sebaiknya dipertimbangkan lagi untuk menetap di sana. Kualitas lingkungan hidup sangat berpengaruh terhadap kesuburan. Salah satu contoh Hasil pembakaran tak sempurna dari bahan bakar bensin dan batu bara menghasilkan senyawa PAH (Polycyclic Aromatic Hydrocarbons), zat toksin ini akan dilepaskan ke udara, tanah dan air. Dan sangat berpengaruh terhadap kesuburan.

8. Mandi Setiap Hari Dengan Air Dingin

Saat kondisi badan sehat mandi dengan air dingin jauh lebih menyegarkan. Dan meningkatkan produksi sperma berkualitas bagi pria. Ideal mandi air dingin ini, suhu air untuk mandi lebih dingin dari suhu tubuh yang normal. Hindari berendam dengan air hangat. Karena dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma.

9. Hindari Rokok

Merokok aktif dan pasif sangat berpengaruh terhadap kesuburan pria dan wanita. Pada pria merokok dapat menurunkan kualitas sperma. Merokok juga sangat berpengaruh terhadap kehamilan, karena efek dari rokok ini dapat memacu kecepatan denyut jantung, menaikkan tekanan darah, dan menekan sistem syaraf. Hal ini bukan hanya memberikan efek buruk pada janin, tetapi menyebabkan banyak efek negatif pada ibu.

10. Hentikan Diet Untuk Sementara

Bagi wanita yang lagi menjalankan program diet, coba diatur secara seimbang makanannya. Meskipun makan dengan jumlah yang sedikit tetapi kualitas makanan harus baik. Moms memerlukan makanan yang mengandung padi-padian, susu, buah, sayuran segar, makanan kaya protein seperti: ikan, ayam, daging, keju, kacang-kacangan dan telur

11. Konsumsi Temu Hitam

Temu hitam merupakan tumbuhan berwarna hijau, dan agak lunak. Tumbuhan ini dapat membuat suami istri lebih subur. Jika Moms merasa tingkat kesuburan mulai berkurang cobalah konsumsi temu hitam untuk membantu mempercepat hadirnya anak kedua.

12. Konsumsi Buah Semangka

Semangka mengandung zat sitrulin. Zat ini merupakan senyawa-senyawa asam amino yang mampu membangkitkan gairah dan dapat memicu produksi nitrit oksida. Nitrit oksida ini dapat meningkatkan kemampuan seksual pria dan memudahkan sitrulin diserap oleh tubuh hingga mengalir dalam darah.

13. Minum Temulawak

Temulawak dapat memperbaiki kerja sistem hormonal yang mengontrol metabolisme khususnya karbohidrat dan asam susu, memperbaiki fisiologi organ tubuh serta meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Demikianlah 13 tips cepat hamil anak kedua, jika Moms dan Dads awalnya merasa kebingungan atau kuatir saat keinginan untuk mendapatkan anak kedua tidak selancar anak pertama, dengan menjalankan 13 tips ini mudah-mudahan bisa membantu mempercepat hadirnya buah hati yang kedua.

Nah, sekarang share deh di komentar, tips-tips mana yang paling sesuai dengan Moms dan pasangan!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Mau Menambah Momongan? Ikuti 13 Tips Cepat Hamil Anak Kedua Berikut!"
related post
Mengungkap Rahasia Bayi Tabung Untuk Pasangan Tidak Bisa Memiliki Anak

Program bayi tabung menjadi solusi alternatif bagi Moms and Dads yang ingin mempunyai keturunan. Ketika, ... Lanjut Baca