Liburan Ke Singapura Saat Imlek, Jadwalkan 5 Agenda Seru Berikut!

Waktu Baca: 3 menitSelasa, 21 Januari 2020 10:00 WIB
Liburan Ke Singapura Saat Imlek
Sumber: wallup.net

Tidak lama lagi akan ada perayaan tahun baru China yang akrab disebut dengan imlek. Saat ini pun, segala pernak-pernik khas imlek sudah mulai menghiasi banyak tempat baik di Indonesia, maupun negara-negara tetangga lainnya, seperti Singapura. Perayaan imlek yang berlangsung meriah tentunya sangat ditunggu oleh mereka yang beretnis Tionghoa.

Begitu juga dengan masyarakat lainnya yang ingin merasakan kemeriahan tahun baru imlek plus menikmati jatah libur yang bisa dihabiskan bersama keluarga tercinta. Untuk mendapatkan sensasi Imlek yang kental dan meriah, HappyFams tidak perlu jauh-jauh ke China karena di Singapura pun juga ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi saat libur imlek nanti. Penasaran dengan destinasi wisata keluarga untuk imlekan di Singapura? Cek di sini dulu, yuk!

1. Nikmati Kentalnya Suasana Imlek Di Chinatown

Liburan Imlek Di Singapura
Sumber: hotelking.com

Banyak sekali tempat wisata gratis di Singapura yang bisa HappyFams kunjungi termasuk saat tahun baru imlek nanti, salah satunya adalah Chinatown. HappyFams bisa berjalan kaki di tengah pertokoan tradisional Tiongkok, pasar malam, hingga berbagai kafe yang suasananya akan semakin meriah saat imlek. Ketika libur imlek pun, kawasan ini akan dihiasi lampion dan dimeriahkan dengan pertunjukkan Barongsai.

Jika HappyFams suka dengan hal vintage, maka balai pengobatan, kedai teh, dan toko pengrajin emas bisa jadi tujuan yang tepat. Sedangkan, jika ingin suasana yang lebih modern HappyFams bisa berkunjung ke bar maupun restoran yang berada di Neil Road, Ann Siang Road, dan Duxton Road. Tak hanya menarik untuk dikunjungi ketika imlek, Chinatown juga menjadi salah satu tempat belanja murah yang ramai didatangi oleh wisatawan.

2. Meriahnya Pesta Kembang Api Di Marina Bay Sands

Imlekan Di Singapura
Sumber: flickr.com

Siapa sih, yang tidak kenal dengan Marina Bay Sands yang ada di Singapura ini? Tempat ini sangat terkenal sebagai lokasi pesta kembang api terbesar di setiap perayaan tahun baru masehi maupun China. Setiap tahun, ada Floating Platform Marina Bay Sands di River Hongbao untuk perayaan imlek. Menjelang perhitungan mundur tahun baru imlek, di kawasan ini juga diadakan atraksi River Hangbao Fireworks serta Hangbao Opening Night untuk menyambut tahun baru China yang penuh dengan harapan dan kemeriahan.

Tidak hanya sampai di situ, ada juga lentera raksasa yang melukiskan tentang legenda Tiongkok, 12 hewan shio dan Dewa Kekayaan yang dibuat langsung oleh pengrajin Tiongkok. Di kawasan Marina Bay Sands ini juga ada sebuah wahana yang cukup ikonik, apalagi kalau bukan Singapore Flyer. Bianglala observasi tertinggi kedua di dunia ini biasanya banyak dipadati wisatawan ketika hari libur imlek ataupun hari libur lainnya. Dari atas bianglala, HappyFams bisa menyaksikan pemandangan malam Marina Bay Sands, Merlion Park, hingga Esplanade.

3. Membaca Peruntungan Dan Shio Di Bugis Street

Imlek Di Singapura
Sumber: xinhuanet.com

Tempat lainnya yang bisa dikunjungi saat imlek di Singapura adalah kawasan Bugis Street yang akan semakin ramai ketika liburan tahun baru China. Menjelang imlek akan banyak terpasang hiasan seperti lampion dan pernak-pernik khas Tiongkok lainnya. Di sini HappyFams bisa berburu baju cheongsam, angpao, sampai makanan khas China, lho! Daya tarik lain dari tempat ini adalah adanya ragam stand khusus yang didirikan untuk membaca peruntungan dan shio. Diikuti dengan hadirnya 12 patung shio berukuran besar yang menambah kemeriahan suasana imlek di kawasan ini. Pasti seru deh ajak keluarga berwisata kesini!

4. Ikut Perayaan Imlek Di Thekchen Choling

Libur Imlek
Sumber: thekchencholing.org

Salah satu tempat wisata gratis ini mungkin masih cukup asing bagi wisatawan yang belum pernah liburan ke Singapura. Walaupun begitu, tempat ini selalu direkomendasikan menjadi tempat wisata untuk liburan imlek di Singapura tiap tahunnya. Thekchen Choiling ini merupakan salah satu tempat ibadah warga Tionghoa di Singapura.

Jika ingin, di tempat ini HappyFams bisa ikut merayakan imlek bersama pengunjung lainnya dengan turut melakukan ritual perayaan tahun baru China. Tidak hanya untuk kaum Tionghoa saja, siapapun bisa masuk, melihat, dan mengikuti perayaannya. Tapi ingat, sebelum ikut merayakan imlek di sini, semua orang yang datang wajib mengisi formulir dan mengikuti ketentuan yang berlaku. Tetap menjadi traveller yang patuh dengan budaya setempat ya!

5. Menyaksikan Parade Unik dan Bermain di Wahana Resort World Sentosa

Hari Libur Imlek
Sumber: dejiki.com

HappyFams masih bingung menemukan tempat wisata yang cocok dikunjungi saat imlekan di Singapura nanti? Tenang, Resort World Sentosa juga bisa jadi pilihan yang tepat. Tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata andalan di Singapura, lho! Setiap tahunnya di tempat ini diadakan perayaan imlek yang sangat meriah. Uniknya lagi, berbagai karakter lucu akan melakukan parade dengan berkeliling Resort World Sentosa untuk menghibur para pengunjung. Dan tentunya, saat mampir ke sini jangan lupa untuk mencoba semua wahana seru yang ada ya!

Salah satu cara untuk mengisi hari libur imlek bagi kebanyakan orang memanglah dengan pergi travelling. Tidak perlu jauh-jauh ke Negeri Tirai Bambu untuk imlekan karena tetangga Indonesia ini juga punya beragam atraksi dan tempat wisata menarik yang dapat menjadi tujuan liburan imlek HappyFams. Apa HappyFams sudah siap untuk liburan ke singapura saat imlek nanti? Atau sudah punya rencana liburan lain yang lebih seru? Ceritakan di komentar yuk!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Liburan Ke Singapura Saat Imlek, Jadwalkan 5 Agenda Seru Berikut!"
related post
Ide Memilih Hadiah Istimewa Ulang Tahun Pernikahan Yang Bikin Berkesan

Untuk urusan memberi kado, wanita memang jagonya. Sering kali suami dibikin klepek-klepek dengan kejutan yang ... Lanjut Baca