Lakukan 3 Persiapan Sebelum Menikah Ini Untuk Menuju Ke Pelaminan

Waktu Baca: 3 menitJum'at, 06 November 2020 11:19 WIB
persiapan sebelum menikah
Sumber: unsplash

Menikah merupakan sebuah keputusan terbesar di dalam hubungan berpasangan. Dimana pernikahan tentunya akan melangkah ke kehidupan yang baru, yang mana bertujuan untuk membangun keluarga dan meraih kebahagian bersama-sama. Namun, menikah dan melepas masa lajang tentunya bukanlah sekedar hanya mengikat janji sehidup semati saja, melainkan HappyFams tentunya harus mengetahui banyak hal dan membutuhkan persiapan yang banyak terutama sebelum memutuskan untuk menikah. Jadi, sebelum melangkah ke tahap pernikahan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Disini HappyFams bisa melihat dengan jelas apa saja persiapan sebelum menikah yang harus dilakukan, antara lain:

1. Persiapan Mental, Fisik, dan Kemantapan Hati

Persiapan mental, fisik dan juga kemantapan hati tentunya merupakan hal yang utama yang harus HappyFams lakukan sebelum memutuskan untuk menikah. Siap mental tentunya HappyFams harus benar-benar siap untuk mengarungi bahtera rumah tangga dan bisa dengan siap untuk menghadapi segala resikonya. Sedangkan untuk persiapan fisik, dimana HappyFams dan juga calon suami harus bisa siap lahir batin, sehat secara fisik sehingga nantinya bisa cukup tangguh dalam membangun dan membina rumah tangga.

Begitu juga dengan kemantapan hati, Dimana hal yang satu ini juga termasuk persiapan sebelum menikah yang mana menjadi sangat penting sekali jika HappyFams ingin menikah. Selain itu, sebelum HappyFams memutuskan untuk menikah maka ada baiknya untuk mencoba intropeksi diri dengan sebaik mungkin, apakah nantinya HappyFams dapat menerima kekurangan dan juga kelebihan dari pasangan? Begitu pula dengan sebaliknya, tanyakan juga pada pasangan HappyFams. Pada intinya yaitu jangan sampai ada nantinya rasa keragu-raguan ataupun niat yang terpaksakan sehingga pada saat menikah nantinya HappyFams merasa malah tertekan dan stress. Sebab menikah itu berbeda dengan pacaran dan akan menemani seumur hidup maka dari itu pastikan bahwa hati sudah mantap dan benar-benar sudah siap untuk menikah.

2. Kesiapan Financial

kesiapan keuangan
Sumber: Salescache.co.uk

Menikah dan membangun bahtera rumah tangga bukan hanya bermodalkan cinta saja, melainkan masalah keuangan tentu menjadi hal yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Mengapa demikian? karena saat ini sudah banyak kasus, yang mana pertengkaran rumah tangga bahkan sampai menyebabkan perceraian terjadi tentu salah satunya disebabkan mengenai kondisi ekonomi yang tidak stabil.

Oleh karena itu, ingat ya HappyFams bahwa menjalani hidup itu tentunya membutuhkan biaya terlebih lagi setelah HappyFams menikah. Sebab setelah menikah apalagi telah memiliki anak nantinya tentu akan membutuhkan banyak pengeluaran yang mana nantinya harus ditanggung bersama-sama. Jadi, pastikan pada saat ingin menikah, kondisi keuangan HappyFams sudah mencukupi atau paling tidak kalian nantinya sudah memiliki penghasilan yang tetap sehingga dapat menjamin dan memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga.

3. Siap Menghadapi Masa Depan yang Baru

Menikah tentu sama artinya jika HappyFams siap melangkah maju untuk menuju masa depan yang bahagia. Apabila pernikahan nantinya akan berlangsung dengan baik maka akan berkemungkinan besar masa depan akan menjadi cerah. Hal seperti ini para orang tua tentunya bisa memberikan pendidikan anak usia dini sehingga ia dapat membangun karakter yang baik sehingga pada saat dewasa sang anak bisa dengan bisa menghadapi masa depan yang baik dan baru, terutama pada saat ia menikah nantinya. Selain itu, pastikan pula HappyFams dan pasangan memiliki visi misi dan tujuan yang jelas sehingga memiliki masa depan yang cerah dengan mengarungi bahtera rumah tangga bersama-sama.

Bagaimana, apakah HappyFams sudah siap untuk menikah? Semoga informasi diatas mengenai persiapan sebelum menikah bisa membuat HappyFams bisa jauh lebih siap untuk memasuki biduk rumah tangga yang bahagia.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Lakukan 3 Persiapan Sebelum Menikah Ini Untuk Menuju Ke Pelaminan"
related post
Kumpulan Kata-Kata Untuk Pernikahan Romantis Bagi Pasangan Muda

Pernikahan bukan sekedar prosesi yang menyatukan ikatan hubungan pasangan kekasih saja, melainkan lebih dari itu ... Lanjut Baca

5 Cara Berhubungan Intim Yang Tidak Mengakibatkan Kehamilan

Berhubungan suami istri sekarang tak hanya merupakan sebuah keinginan saja, melainkan juga menjadi sebuah kebutuhan ... Lanjut Baca