Kamar Anak Tak Selalu Dominasi Pink Dan Biru, Warna Ini Juga Bagus

Waktu Baca: 1 menitMinggu, 02 Agustus 2020 12:20 WIB
wana-tempbok-kamar-anak
Sumber: pinterest.com

Menurut Dads, apa warna cat terbaik untuk kamar anak? Pasti kebanyakan memilih pink untuk kamar tidur perempuan, dan biru untuk kamar tidur anak laki-laki.

Kalau mau, sebenarnya ada banyak warna-warna ceria lainnya yang bisa diaplikasikan pada dinding-dinding kamar tidur anak. Bukan hanya pink atau biru saja. Selain itu, pilihan warna juga bisa memengaruhi mood dan tingkah laku, menstimulasi otak, serta berpengaruh pada kesehatannya.

Ingin agar kamar si buah hati anti-mainstream dan memberi pengaruh positif pada tumbuh kembangnya? Simak pilihannya di bawah ini.

Warna Merah

Merah selalu dikaitkan dengan keberanian. Warna ini juga disimbolkan sebagai kekuatan dan memiliki kekuatan untuk mengajak anak lebih atletis dan dinamis.

Warna Kuning

Warna kuning akan membuat suasana kamar jadi lebih ceria dan segar. Selain itu, kuning juga punya hubungan dekat dengan motivasi dan kebahagiaan. Pilih warna kuning lembut agar anak bisa lebih konsentrasi belajar, sementara warna kuning terang untuk merangsang ingatan dan meningkatkan metabolisme.

Warna Oranye

Warna jeruk sunkist ini memberikan kesan hangat pada setiap sudut ruangan. Tapi di sisi lain, oranye juga bisa memberi terlalu banyak rangsangan. Sebaiknya pakai warna oranye ini untuk aksen-aksen tertentu.

Warna Ungu

Dalam banyak penelitian tentang warna, ungu dianggap memiliki kedekatan dengan kebijaksanaan dan spiritualitas. Selain itu, ungu juga menggambarkan nuansa mewah dan elegan.

Warna Hijau

Hijau akan membuat kamar menjadi lebih asri karena mewakili alam, membuat suasana jadi lebih tenang, jauh dari rasa cemas dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, hijau juga dilambangkan sebagai kesehatan, penyembuhan dan kesejahteraan. Warna ini juga diyakini akan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman anak-anak.

Dads bisa loh, libatkan anak untuk memilih warna kamar favoritnya sendiri, tidak hanya pink dan biru, tapi warna-warna di atas bisa jadi pilihan.

Selamat mencoba ya

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Kamar Anak Tak Selalu Dominasi Pink Dan Biru, Warna Ini Juga Bagus"
related post
Tips Dan Trik Dekorasi Rumah Untuk Mencerahkan Kamar Yang Gelap

Apa jadinya ketika capek dan lelah melanda, kemudian sampai rumah menemukan sudut-sudut ruangan yang gelap. ... Lanjut Baca