Kacamata Anti Radiasi Anak, Wajib Digunakan Bila Sering Melihat HP

Waktu Baca: 4 menitRabu, 25 Agustus 2021 07:25 WIB
kacamata anti radiasi anak
Sumber: pexels

Halo Moms sekarang sudah ada lho kacamata anti radiasi yang bisa digunakan untuk buah hati. Alat satu ini tentu saja sangat cocok digunakan karena sekarang kegiatan sekolah sudah menggunakan HP.

Jadi kesehatan mata pengguna tidak akan cepat terdegradasi karena terlalu sering terpapar sinar ultraviolet. Cara kerja dari alat sebenarnya sangat sederhana cukup dengan menghalangi radiasi secara langsung.

Dengan komponen lensa kaca yang tepat maka radiasi dari sinar ultraviolet dapat dihalangi secara efektif. Namun sayangnya belum banyak yang mengerti tentang adanya kacamata anti radiasi anak sehingga pemakaiannya juga kurang optimal.

Tidak sedikit orang yang meragukan kemampuan dari produk terbaru ini. Padahal tidak sedikit penelitian yang telah dilakukan oleh para pakar membuktikan bahwa gelombang biru dari layar gadget dapat dihalangi menggunakan bahan khusus.

Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan memanfaatkannya. Tentu saja mencegah rabun dini adalah salah satu manfaat yang banyak dicari oleh para pengguna setianya.

Manfaat dan fakta dari alat satu ini akan kita bedah bersama pada artikel ini. Jadi bagi Moms yang masih belum yakin untuk membelikan buah hatinya lebih baik melihat dulu apa sebenarnya faktanya.

BACA JUGA:

Karena dengan mengetahui secara pasti dan bagaimana caranya bekerja tentu akan lebih meyakinkan penggunaan. Dengan menjadi orang tua cerdas tentunya kesehatan keluarga dapat dijaga secara optimal.

Jangan menyepelekan gangguan mata ringan akibat sering mengoperasikan gadget. Karena jika dibiarkan berkepanjangan akan mengakibatkan sakit serius. Lebih baik cegah sebelum kondisi tersebut memburuk.

Fakta Kacamata Anti Radiasi yang Perlu DIketahui

kaca mata anti radiasi anak
Sumber: freepik

Ini dia beberapa fakta yang sering dilupakan oleh banyak orang terkait fakta dari penggunaan anti radiasi. Terdapat tiga fakta utama yang bisa mengubah mindset terhadap legitimasinya.

1. Cara Kerja

Kacamata anti radiasi HP bekerja dengan melakukan filtrasi pada gelombang biru. Nah, gelombang biru ini dapat ditimbulkan oleh berbagai objek sehari-hari tidak hanya matahari saja.

Dengan mengubah struktur pada kaca utama maka pantulan cahaya yang melewati dapat dipisahkan antara satu frekuensi dan lainnya. Untuk alat ini gelombang yang dipisahkan adalah gelombang biru.

2. Mirip Kacamata UV

Dari cara kerja memang mirip dengan kacamata UV yang sudah banyak beredar. Jadi memang posibilitas dari filtrasi gelombang biru tetap dapat dilakukan, bahkan sudah teruji di laboratorium.

Kacamata anti radiasi dari luar memang bentuknya hampir sama dengan anti UV. Jadi terkadang orang awam sering kesulitan dalam membedakannya dan banyak menganggap sebagai produk palsu.

3. Mengurangi Degenerasi Mata

Perlu Moms ketahui bahwa degenerasi mata dapat terjadi karena berbagai sebab tidak hanya usia saja. Radiasi dari gelombang biru dan UV dapat mempercepat proses degenerasi ini.

Oleh karena itu penggunaan kacamata anak sangat direkomendasikan bagi mereka yang sering berhadapan dengan gadget. Apalagi sekarang semua aktivitas hampir selalu menggunakan gadget.

Dengan adanya tiga fakta tersebut tentunya Moms bisa berpikir dua kali untuk tidak membelikan buah hati produk ini. Karena manfaat jangka panjangnya sangat bagus untuk menjaga penglihatan mata.

Manfaat Menggunakan Kacamata Anti Radiasi

kacamata anti radiasi anak
Sumber: freepik

Selain sebagai filter untuk mata agar dapat terhindar dari pancaran gelombang biru ternyata barang ini memiliki manfaat lainnya. Ini dia tiga manfaat paling besar dengan menggunakan lensa anti radiasi.

1. Menghalangi Radiasi Elektromagnetik

Saat mengoperasikan gadget tidak hanya cahaya biru saja yang berpotensi membuat mata rusak. Namun radiasi elektromagnetik juga berpotensi mengganggu regenerasi pada sel mata.

Oleh karena itu dengan menggunakan kacamata anti radiasi terbaik, mata dapat terhalang dari potensi berbahaya tersebut. Dengan menggunakannya mata akan tetap sehat lebih lama.

2. Membuat Tidur Lebih Nyaman

Penggunaan gadget yang berlebihan memang dapat mengganggu pola tidur manusia. Hal tersebut terjadi karena gelombang elektromagnetik masuk lebih mudah melalui sel-sel mata.

Tidak hanya itu pancaran sinar matahari berlebih juga berpotensi membuat orang menjadi sudah tidur. Jadi dengan menggunakan kacamata anti radiasi matahari masalah tersebut dapat dikurangi. Dan jangan pernah juga membiarkan anak tidur larut malam, karena sangat berbahaya untuk kesehatannya besar nanti.

3. Mengurangi Gangguan DES

DES (digital eye strain) merupakan gangguan penglihatan yang diakibatkan oleh terlalu panjangnya durasi penggunaan gadget. Apabila ini dibiarkan maka akan terjadi gatal dan iritasi pada indera penglihatan.

Dalam jangka waktu pendek DES memang tidak terlalu mengerikan. Namun jika dibiarkan berlarut-larut gangguan ini tentu saja dapat berakibat fatal. Pembengkakan pada kantung mata dapat terjadi.

Oleh karena itu jangan menyepelekan gangguan kecil ini dengan menjaga baik-baik kesehatan penglihatan. Jika diperlukan batasi penggunaan gadget ketika mengalami DES agar tidak parah.

Dengan tiga manfaat tersebut tentunya Moms bisa menjaga kesehatan keluarga secara lebih optimal. Jangan sampai lupa menggunakan kacamata anti radiasi untuk buah hati agar matanya selalu sehat.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Kacamata Anti Radiasi Anak, Wajib Digunakan Bila Sering Melihat HP"
related post
Kenapa Ketika Bangun Pagi Kepala Pusing Dan Mulut Terasa Pahit

Bangun pagi merupakan kebiasaan yang positif, mampu menjaga mood tetap dalam keadaan bahagia sepanjang hari. ... Lanjut Baca

Akibat Kekurangan Gizi Pada Anak Dan Remaja Bisa Berdampak Kronis, Lho

Kekurangan gizi ternyata masih menjadi salah satu permasalahan kesehatan anak di Indonesia. Setiap bayi, anak, ... Lanjut Baca

Ini Dia Kegunaan Alat Menstruasi Cup Untuk Wanita Tanpa Pembalut Lagi

Saat ini sedang ramai diperbincangkan menggunakan alat menstrual atau menstruasi cup semakin populer. Menstruasi atau ... Lanjut Baca