Jurus Jitu Agar Karir Melesat, Ini 7 Hal Yang Wajib Dads Hindari

Waktu Baca: 5 menitJum'at, 21 Februari 2020 10:00 WIB
Jurus Jitu Agar Karir Melesat
Sumber: thebirmgroup.com

Karir yang melesat merupakan harapan bagi semua orang, termasuk Dads. Seiring melesatnya karir, maka keuangan pun akan semakin membaik dan segala kebutuhan keluarga pun bisa terpenuhi dengan baik. Namun masalahnya, tidak semua orang bisa melalui perjalanan karir yang baik dan memuaskan. Dan tak jarang banyak orang yang pada akhirnya mengeluh karena karir malah melesat jauh dari apa yang diharapkan.

Apakah Dads juga merasakan hal yang sama dan tidak ingin karir hanya bertahan pada posisi sekarang saja? Tentunya Dads juga harus bekerja lebih keras lagi daripada biasanya. Tapi, semua itu juga belum cukup untuk meningkatkan karir Dads. Dads juga harus tahu jurus jitu agar karir melesat naik. Penasaran Dads? Berikut hal yang perlu Dads hindari agar karir kian melesat.

1. Dads, Jangan Biarkan Pekerjaan Sering Terbengkalai

Cara Agar Karir Melesat
Sumber: cbsnews.com

Hal pertama yang bisa Dads lakukan agar karir melesat naik menuju kesuksesan adalah dengan mulai mengorganisir pekerjaan dengan baik. Jangan biarkan pekerjaan terabaikan, dan tidak terorganisir dengan baik. Hal ini hanya akan membuat pekerjaan Dads kian berantakan dan terbengkalai. Jika selama ini Dads memang sering mengulur waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, mulai sekarang cobalah untuk lebih fokus pada pekerjaan sehingga semua pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya. Be discipline ya, Dads!

2. Hindari Sering Terlambat Dads, Baik Dalam Hal Kedatangan Maupun Deadline Pekerjaan

Karir Kian Melesat
Sumber: mystylemyanmar.com

Cara agar karir melesat berikutnya berkaitan dengan ketepatan waktu Dads. Dalam bekerja, Dads pasti sudah sering dihadapkan dengan deadline, bukan? Nah, jangan sampai sepelekan soal deadline ini Dads! Justru ketepatan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan ini bisa jadi pertimbangan untuk kenaikan karir Dads di kantor. Begitu juga dengan jam kedatangan, jangan sampai sering terlambat. Selain melanggar aturan kantor, juga membuat Dads terlihat sebagai karyawan yang kurang disiplin dan tidak bertanggung jawab dengan pekerjaan.

3. Jangan Sia-Siakan Kesempatan Untuk Melanjutkan Pendidikan

Tips Agar Karir Melesat
Sumber: theodysseyonline.com

Tahukah, Dads? Salah satu tips agar karir melesat ke posisi yang lebih tinggi dengan mudah adalah dengan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Jika saat ini Dads adalah lulusan S1, maka jika ada kesempatan untuk meraih gelar S2 jangan disia-siakan ya, Dads. Jurus yang satu ini cukup efektif lho untuk menaikkan jabatan di kantor. Cobalah untuk sedikit lebih peka dalam mencari kesempatan ini, Dads!

4. Hindari Komunikasi Dan Hubungan Yang Buruk Di Kantor

Agar Karir Kian Melesat
Sumber: framepool.com

Komunikasi yang baik dalam dunia kerja juga sangat penting, Dads. Yang namanya tempat bekerja, memang terkadang kerap terjadi perselisihan dengan karyawan lain yang menimbulkan suasana tak nyaman. Namun, jangan biarkan situasi ini makin memburuk Dads. Cobalah bangun komunikasi dan hubungan baik dengan sesama karyawan di kantor.

Selain membuat suasana di kantor jadi lebih kondusif, hal ini juga akan membuat Dads jadi pribadi yang lebih menyenangkan. Tentunya Dads juga tidak ingin dicap sebagai karyawan dengan kepribadian yang buruk, bukan? Secara tidak langsung hal ini juga akan mempengaruhi kesuksesan karir Dads sendiri.

5. Buang Kebiasaan Tidak Kooperatif Di Kantor

Karir Melesat
Sumber: blog.ascentsml.co.uk

Salah satu kiat agar karir kian melesat di tempat kerja yang bisa Dads lakukan adalah jadilah karyawan yang kooperatif dan bertanggung jawab penuh terhadap pekerjaan yang dibebankan. Kesediaan dalam menyelesaikan tugas kantor yang mungkin juga bukan tanggung jawab Dads sepenuhnya bisa menjadi pertimbangan untuk perkembangan karir lho, Dads. Karena itu, jadilah karyawan yang selalu dengan senang hati dalam mengerjakan pekerjaan yang ditugaskan ya, Dads.

6. Jangan Bertahan Di Lingkungan Kerja Yang Tidak Tepat

Agar Karir Melesat
Sumber: factinate.com

Terkadang yang menghambat perkembangan karir seseorang adalah lingkungan kerja itu sendiri. Seperti lingkungan kerja dengan persaingan yang tak sehat dan saling menjatuhkan. Atau lingkungan kerja yang tidak mau menghargai dan tidak bisa melihat kemampuan karyawannya dengan baik. Nah, jika Dads bekerja di lingkungan seperti ini, sebaiknya jangan bertahan terlalu lama Dads.

Sekeras apapun Dads bekerja keras untuk mengembangkan karir, semua itu akan sia-sia. Sebaiknya segera pindah ke tempat kerja yang bisa mengapresiasi kemampuan dan keahlian karyawannya dan memberikan jenjang karir yang pasti. Kalau Dads ingin segera pindah tempat kerja, jangan gegabah juga Dads. Pertimbangkan dulu dengan matang apa mau resign dulu atau cari kerja dulu agar tak menyesal di kemudian hari.

7. Jangan Menutup Diri Di Lingkungan Kerja Dads! Bangunlah Koneksi Yang Lebih Luas

Tips Karir Melesat
Sumber: accountingweb.com

Terakhir, Dads harus menyadari bahwa dalam membangun karir, koneksi dan jaringan seluas mungkin sangat besar pengaruhnya. Jika Dads menutup diri, maka akan sulit bagi Dads untuk bisa memiliki koneksi yang luas dan tentunya hal ini akan menyulitkan Dads untuk mengembangkan diri. Jadi, mulai sekarang cobalah untuk membangun hubungan dan jaringan seluas mungkin ya, Dads. Selalulah berusaha mengenal setiap orang yang terlibat dengan urusan kantor dan jadilah pribadi yang baik, menyenangkan, dan terbuka.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Dads hindari sekaligus lakukan agar karir kian melesat. Memang harus diakui, untuk menaiki jenjang karir itu tidak mudah. Namun, jangan gampang menyerah Dads, dan teruslah berusaha. Apa Dads punya tips jitu lainnya agar karir melesat? Coba share pengalamannya di sini yuk, Dads!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Jurus Jitu Agar Karir Melesat, Ini 7 Hal Yang Wajib Dads Hindari"
related post
Cara Bersihkan Rumah Pasca Banjir Agar Tak Jadi Sarang Penyakit

Bencana banjir memang dapat mengancam siapapun, terutama bagi Dads yang tinggal di daerah rawan banjir. ... Lanjut Baca

Belajar Investasi Saham Pemula Untuk Jangka Panjang Aman Dan Mapan

Saat ini banyak kaum milenial melakukan pengelolaan keuangan dengan berinvestasi. Pasar saham menjadi tempat yang ... Lanjut Baca

7 Tips Interior Rumah Yang Ramah Banjir, Rumah Aman Hati Tenang

Musim penghujan sudah mulai kembali, bagi sebagian warga mungkin ada yang deg-degan karena tinggal di ... Lanjut Baca