Jenuh Berhubungan Intim, Ini 5 Tips Ampuh Bangkitkan Gairah Moms!

Waktu Baca: 3 menitMinggu, 02 Juni 2019 08:10 WIB
Jenuh Berhubungan Intim Cover
Sumber: Yandex.com

Berhubungan intim adalah hal penting dalam hubungan pernikahan. Selain untuk menghasilkan keturunan, ini adalah cara untuk meningkatkan kedekatan, serta keharmonisan bersama pasangan. Namun seiring berjalannya waktu, bertambahnya usia pernikahan, dan juga kesibukan mengerjakan rutinitas sehari-hari, banyak pasangan yang mengaku merasa jenuh.

Bahkan, banyak juga yang mengaku sudah lama tidak melakukan hubungan badan hingga merasakan kurangnya keharmonisan diantara mereka. Penurunan gairah seks ini memang dapat dirasakan oleh Dads ataupun Moms. Bagi Moms, ini menjadi semakin sulit karena mood perempuan lebih mudah naik turun. Penyebab penurunan gairah seksual ini biasanya disebabkan oleh kurangnya ikatan emosional, faktor hormonal, psikologis, atau fisik.

Apabila keinginan berhubungan intim pada Moms sudah menurun, tentunya hubungan intim dengan Dads akan menjadi kurang menyenangkan. Bahkan, beberapa Moms akan dengan tegas menolak berhubungan ketika sedang merasa tidak memiliki gairah. Namun, Moms tidak perlu khawatir ya, faktanya ada banyak sekali cara ampuh menaikkan gairah Moms untuk bisa kembali menemukan hasrat berhubungan intim dengan pasangan. Yuk simak tips di bawah ini!

1. Tingkatkan Keintiman Melalui Foreplay

Jenuh Berhubungan Intim Tingkatkan Keintiman Melalui Foreplay
Sumber: Asmaraku.com

Foreplay atau disebut juga sebagai pemanasan, merupakan ritual yang penting sebelum melakukan bagian inti dari hubungan intim. Hal ini sangat penting di dapatkan oleh Moms, karena pada dasarnya gairah seksual pada Moms cendrung lebih lambat dan lama, sehingga butuh pemicu berupa foreplay yang cukup dari pasangan berupa cumbuan, dan sentuhan yang penuh kasih sayang. Untuk penting sekiranya mengkomunikasikan dengan pasangan tentang foreplay seperti apa dan seberapa lama agar gairah seksual pada Moms menjadi meningkat.

2. Temukan Variasi Agar Tidak Mudah Bosan

Jenuh Berhubungan Intim Temukan Variasi Seks
Sumber: Yandex.com

Rasa jenuh dengan aktivitas seksual terkadang disebabkan oleh tidak adanya variasi atau kemonotonan dalam hubungan seksual. Akibatnya, bisa memicu turunnya gairah dalam bercinta. Untuk itu, perlu adanya suatu perubahan baru, seperti variasi posisi seks, atau variasi tempat bercinta yang tidak hanya selalu di ranjang. Moms dapat mencoba berbagai posisi, seperti doggy style, spooning, woman on top, dan sebagainya. Sedangan untuk variasi tempat ataupun suasana, Moms bisa merencanakan tempat melakukan hubungan intim selain di kamar atau di dalam rumah, misal saat berpergian atau travelling yang membuat kedekatan dengan pasangan lebih menyatu sehingga gairah untuk melakukan hubungan intim muncul kembali.

3. Terapkan Pola Hidup Sehat

Jenuh Berhubungan Intim Terapkan Pola Hidup Sehat
Sumber: NYtimes.com

Salah satu yang menyebabkan turunnya gairah seksual pada Moms adalah kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat. Untuk itu, Moms perlu menerapkan pola hidup sehat seperti mengatur asupan makanan, mengatur pola tidur dan berolahraga secara rutin. Moms bisa mencoba mengonsumsi beberapa jenis makan yang dipercaya dapat meningkatkan libido seperti cokelat, ikan, sayuran hijau, makanan laut, hingga makanan pedas.

Melakukan olahraga bersama pasangan merupakan salah satu cara yang tepat untuk menaikan gairah seksual pada Moms dan Dads. Olahraga dapat membantu menngkatkan sensitifitas wanita terhadap rangsangan. Olahraga dapat membantu meningkatkan hormon kebahagiaan seperti endorfin dan dopamin, yang juga dapat meningkatkan gairah seksual pada Moms. Olahraga membuat aliran darah lebih meningkat dan bugar.

Selain mengatur makanan dan olahraga, yang perlu diperhatikan juga adalah pola tidur. Pola tidur yang tidak teratur dapat menyebabkan berbagai masalah, salah satunya penurunan gairah seksual. Untuk mengatasinya adalah mencari akar penyebab sulitnya tidur dengan normal, lakukan relaksasi, kurangi stres, dan olahraga yang rutin dapat membantu pola tidur.

4. Lakukan Meditasi Agar Pikiran Tetap Tenang

Jenuh Berhubungan Intim Lakukan Meditasi Agar Pikiran Tetap Tenang
Sumber: Pexels.com

Meditasi menawarkan banyak manfaat seperti memperbaiki kualitas tidur, mengurangi stres, atau sebagai antidepresan. Dan salah satu manfaat yang tak kalah pentingnya dari meditasi adalah membuat gairah seksual menjadi lebih baik.

Pakar Seks Dr. Logan Levkoff dengan gelar Ph.D. dalam Human Sexuality, Marriage, and Family Life Education mengatakan, meditasi membantu menenangkan pikiran-pikiran yang mengganggu di kepala kita agar seks menjadi menyenangkan.

Moms dapat berlatih meditasi dua kali per hari selama 20 menit atau bisa bermeditasi menggunakan mantra, dipandu aplikasi meditasi, atau dengan menghadiri kelas meditasi untuk mengurangi stres dan meningkatkan gairah seksual.

5. Bangun Komunikasi Dengan Dads

Jenuh Berhubungan Intim Bangun Komunikasi Dengan Dads
Sumber: Yandex.com

Cara meningkatkan gairah Moms yang terakhir adalah dengan membangun komunikasi yang lebih baik dengan pasangan. Kurangnya kedekatan emosional dengan pasangan bisa membuat hasrat seksual menurun bisa disebabkan oleh kurangnya komunikasi dengan pasangan. Pada umumnya Moms memiliki kecendrungan merasa malu atau gengsi untuk mengutarakan keinginan pada pasangan, sehingga pasangan pun tidak tahu apa yang sesungguhnya Moms inginkan.

Jika Moms merasa gairah seksual dengan pasangan menurun, sebaiknya komunikasikan dengan baik untuk kemudian mencari solusi bersama-sama. Jangan biarkan komunikasi yang kurang baik menimbulkan kesalahpahaman yang dapat merusak hubungan Anda dan mengurangi kedekatan maupun keharmonisan dengan pasangan.

Beberapa cara di atas perlu dicoba, tetapi sebelumnya Moms harus mencari tahu dulu penyebab dari menurunnya gairah seksual untuk berhubungan intim. Berangkat dari hal tersebut, Moms dapat menemukan cara yang efektif untuk meningkatkan gairah seksual. Atau Moms dapat berkonsultasi dengan ahli medis untuk membantu mencarikan solusi yang lebih tepat terhadap masalah yang dialami dengan pasangan.

Adakah tips ampuh yang sudah Moms praktekkan? Yuk share melalui komentar di bawah ini!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Jenuh Berhubungan Intim, Ini 5 Tips Ampuh Bangkitkan Gairah Moms!"
related post
Tips Dan Trik Dekorasi Rumah Untuk Mencerahkan Kamar Yang Gelap

Apa jadinya ketika capek dan lelah melanda, kemudian sampai rumah menemukan sudut-sudut ruangan yang gelap. ... Lanjut Baca

Tipe-Tipe Ibu Muda Di Rumah Saat Masa Karantina Wabah Penyakit Corona

happinest.id - Hampir sebagian besar negara di penjuru dunia sedang menghadapi wabah virus corona, termasuk ... Lanjut Baca