Itinerary Seru Perjalanan Wisata Keluarga Ke Jepang Selama 2 Minggu

Waktu Baca: 7 menitMinggu, 12 April 2020 08:30 WIB
Wisata Keluarga Ke Jepang 3952
Sumber: Yandex.com

Menghabiskan liburan bersama keluarga memang menjadi momen yang paling ditunggu. Bahkan, rencana perjalanan tersebut sudah dilakukan sejak dari jauh hari untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dan biaya penginapan yang lebih murah. Salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat musim liburan bersama keluarga adalah Jepang.

Terkenal dengan keberadaaan bunga sakura, Jepang sangat menarik dikunjungi karena merupakan negara modern yang masih mempertahankan budaya tradisional dengan sangat baik. Apabila HappyFams berencana travel ke jepang, berikut panduan itinerary wisata ke Jepang selama 2 minggu agar menjadi momen liburan keluarga yang lebih menyenangkan dan berkesan!

Mengunjungi Destinasi Wisata Menarik Di Tokyo

travel ke jepang
Sumber: Yandex.com

Ketika sudah tiba di Bandara Haneda, dan ingin menuju kota Tokyo, HappyFams bisa menggunakan subway atau JR (Japan Railway). Namun, pahami juga bila travel ke jepang, setidaknya HappyFams harus memiliki Pasmo Card yang dapat dibeli di mesin Pasmo, dan bisa diisi sesuai kebutuhan. Fungsi Pasmo Card ini tidak jauh berbeda dengan kartu elektronik yang ada di Indonesia, bisa digunakan untuk naik JR, subway, atau bus.

Bahkan, kartu ini juga bisa digunakan untuk berbelanja di convenience store Jepang, seperti 711. Alternatif lain, HappyFams bisa gunakan JR Pass yang umumnya bisa digunakan lebih dari satu kota di Jepang, sehingga sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin berlibur di jepang, dan berencana untuk eksplor beberapa kota jepang sekaligus.

Hari Ke-1: Dari Haneda Ke Pusat Kota Tokyo

Untuk pergi ke pusat kota tokyo dari bandara, HappyFams bisa membeli tiket kereta bandara, kemudian pilih berhenti di Stasiun Tokyo, dengan pilihan kereta Narita Express atau Keisei Line bila ingin turun di Ueno atau Asakusa. Disarankan, pilih saja Ueno karena disana tersedia banyak pilihan hotel yang harganya cukup terjangkau. Mulai dari hostel, hingga hotel berbintang. Sesuaikan saja dengan kenyamanan keluarga saat travel ke jepang.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah mencari tahu terlebih dahulu dan lakukan riset tentang tempat penginapan khusus keluarga dan ramah anak bila memang berencana memutuskan travel keluarga ke jepang. Dengan demikian, HappyFams tidak akan salah pilih penginapan. Jika merasa lelah, jangan paksakan terus berjalan, sebaiknya duduk dulu di taman untuk memulihkan tenaga atau sekedar berjalan kaki santau di kawasan Ueno, seperti Kuil Hanazono Inari, serta menikmati kue dorayaki nomor 1 di Jepang di Usagiya.

Hari Ke-2: Mengunjungi Ueno Zoo & Menikmati Sakura Di Taman

Berada di kawasan Ueno tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Ueno Zoo yang terkenal dengan hewan pandanya. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Stasiun Ueno, yakni sekitar 10–15 menit dengan berjalan kaki. Ueno Zoo menjadi lokasi wisata yang harus dikunjungi terutama jika travel keluarga bersama anak-anak. Waktu terbaik untuk mengunjungi Ueno Zoo yang dekat dengan Ueno Park adalah saat bulan Maret-April dimana saat itu bunga sakura mulai mekar.

Hari Ke-3: Menyusuri Sejarah Di Kuil Asakusa Yang Eksotis

Sempatkan untuk mengunjungi salah satu ikon terkenal di kawasan Asakusa, yakni Sensoji yang terkenal dengan lampion besar di depan gerbang masuknya. Tidak heran, dengan keunikannya ini, banyak wisatawan yang tertarik untuk berfoto di sini. Cobalah berkelilingi di sekitar distrik Ueno dan Asakusa untuk menemukan tempat makan hingga berbelanja oleh-oleh khas jepang yang unik. Tidak ada salahnya mencoba berkeliling Nakamise Market di depan Sensoji.

Hari ke-4: Berkunjung Ke DisneyLand Yang Magical Seperti Mimpi!

Tempat wisata keluarga di jepang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Tokyo Disneyland. Tentu saja dengan berbagai wahana dan hiburan yang menarik, anak-anak akan senang bila diajak berkunjung ke Tokyo Disneyland. Alokasikan 1-2 hari menjelajah Disneyland.

Hari ke-5: Eksplor Sekitar Shibuya & Berfoto Di Depan Patung Hachiko

Melihat keindahan kota Tokyo bisa dimulai dari mengunjungi patung Hachiko yang berada di depan stasiun Shibuya. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju penyebarangan Shibuya (Shibuya Crossing) yang ikonik. Jangan lupa kunjungi kawasan Harajuku sebagai pusat fashion anak muda Jepang. Mengujungi Imperial Palace & East Garden, jalan-jalan di Ginza, Tokyo Skytree, Akihabara, dan berkuliner di kawasan Roppongi juga menjadi alternatif wisata tokyo.

Hari ke-6: Mampir Ke Gunung Fuji Yang Ikonik!

Mengunjungi Gunung Fuji tidak harus mendaki gunung ini hingga ke puncak kok, HappyFams! Cukup menikmati tempat wisata menarik yang berada di sekitar Gunung Fuji, seperti Fuji-Q Highland yang merupakan sebuah taman hiburan untuk anak-anak, Danau Kawaguchiko, atau mencoba hiburan Kachi Kachi Rope Way untuk melihat keindahan Gunung Fuji.

Mengunjungi Destinasi Wisata Seru Di Osaka

travel keluarga
Sumber: Yandex.com

Hari ke-7: Akfititas Wisata Menarik Di Osaka

Penjalanan dari Tokyo ke Osaka dapat menggunakan Shinkansen atau Japan Railways. Aktifitas yang bisa dilakukan wisatawan di Osaka adalah mencari penginapan, mengunjungi Namba Park, berbelanja di Shinsaibashi, dan berwisata kuliner ala kaki lima di Dotonbori.

Hari ke-8: Berkunjung Ke Universal Studio Osaka

Untuk menjelajah Universal Studio Osaka, maka alokasikan 1 hari penuh di dalam itinerary HappyFams ya! Ini merupakan tempat wisata keluarga ke jepang yang wajib dikunjungi saat HappyFams mampir ke Osaka. Saat memasuki Universal Studio Osaka, maka HappyFams seakan diajak berkeliling ke dalam situasi film Harry Potter. Terasa seperti mimpi!

Hari ke-9: Destinasi Wisata Malam Osaka

Alokasikan waktu 1 hari, mulai dari siang menjelang sore untuk mengunjungi Istana Osaka dan Osaka Aquarium Kaiyukan. Kemudian, lanjutkan wisata belanja di Shinsaibashi Shopping Street dan Dotonbori. Malam harinya, jangan lupa sempatkan untuk berfoto di depan Giant Crab dan Glico Man yang sangat terkenal bersama keluarga HappyFams ya!

Mengunjungi Destinasi Wisata Menarik Di Kyoto

travel keluarga ke jepang
Sumber: My-Own-Travels.com

Hari ke-10: Berpindah Ke Kyoto Naik Kereta

Untuk berangkat ke Kyoto dari Osaka, HappyFams bisa manfaatkan moda transportasi kereta Limited Express selama kurang lebih 30 menit. Setelah sampai di penginapan yang ada di Kyoto, kemudian HappyFams juga bisa melanjutkan perjalanan ke Kuil Fushimi Inari dan Kuil Kiyomizudera. Jangan lupa sempatkan makan siang di kawasan Distrik Gion yang terkenal dengan Geisha di zaman sejarah lampau Kyoto, lalu mampir ke Kuil Shimogamo.

Hari ke-11: Berkeliling Ke Kuil Di Sekitar Kyoto

Di hari ke-11 di Kyoto ini, HappyFams bisa jadwalkan untuk mengunjungi Togetsu-Kyo Bridge yang sering digunakan sebagai lokasi shooting drama. Lalu, mampir ke Tenryu-Ji Zen Temple dan Sogenchi Garden, Kuil Kitano Tenmangu (kuil tempat dewa pendidikan). Malamnya, bisa menikmati suasana Stasiun Kyoto yang ramai, atau melihat pemandangan kota Kyoto dari puncak Kyoto Tower.

Hari ke-12: Berfoto Keluarga Menggunakan Kimono Di Bamboo Groove

Jangan lupa juga untuk sempatkan mampir menjelajah kawasan Arashiyama yang terkenal dengan Bamboo Grove. Tips agar bisa mengambil foto hutan bambu sepi dari pengunjung, yakni datang saat pagi hari untuk menghindari keramaian. Selain dapat menyewa kimono, Bamboo Grove terdapat pula kuil kecil bernama Nonomiya Shrine. Setelah itu, HappyFams bisa melanjutan perjalanan ke kuil terkenal di Kyoto, yakni Kinkakuji Temple yang berwarna emas.

Hari ke-13: Wisata Belanja Di Shinkyogoku

Hari selanjutnya, bisa dimaksimalkan untuk wisata belanja di kawasan Shinkyogoku yang dapat diakses dari jalur Hankyu Kyoto Stasiun Kawaramachi atau Subway Tozai Stasiun Shiyakushomae. Jangan lupa mencoba membuat matcha art di Wazuka-cho, dan mengunjungi Nishikidori untuk menambah pengalaman seru Happyfams travel ke jepang.

Hari ke-14: Pulang Ke Indonesia Lewat Bandara Kansai

Persiapan check out, menuju stasiun Kyoto untuk pulang ke Indonesia melalui Bandara Kansai.

Itulah itinerary yang bisa digunakan saat berlibur ke Jepang bersama keluarga. Jadwal perjalanan ini tentunya bisa disesuaikan dengan kondisi saat berada di Jepang nantinya. Terakhir, jangan lupa juga pilih koper travelling yang tangguh supaya barang bawaan keluarga selama liburan ke jepang tetap aman. Semoga dapat membantu saat berwisata ke Jepang ya, HappyFams!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Itinerary Seru Perjalanan Wisata Keluarga Ke Jepang Selama 2 Minggu"
related post
Bina Keluarga Balita Dengan 4 Konsep Keluarga Sejahtera

BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) memiliki program yang sangat bagus sekaligus menarik untuk ... Lanjut Baca

Peran Anak Dalam Keluarga Dari Kacamata Orangtua Muda

Jika berbicara soal peran anak dalam keluarga apa yang HappyFams pikirkan? Berbakti kepada orang tua? ... Lanjut Baca