Inilah Cara Hamil Anak Perempuan Yang Wajib Moms Pahami Agar Segera Punya Si Kecil Yang Cantik!

Waktu Baca: 5 menitSelasa, 23 April 2019 11:35 WIB
Cara Hamil Anak Perempuan
Sumber: SingaporeMotherhood.com

Segera memiliki momongan setelah menikah tentu saja menjadi harapan bagi seluruh pasangan yang baru menikah. Apalagi jika bayi pertama yang lahir adalah bayi perempuan yang menggemaskan nan cantik. Karena itulah, sebagian pasangan yang mengidamkan anak perempuan mencari berbagai cara untuk bisa hamil anak perempuan.

Sebelum menjalankan program hamil anak perempuan, ketahuilah bahwa jenis kelamin bayi saat di kandungan ditentukan oleh jenis kromosom pada sperma yang berhasil membuahi sel telur. Moms juga harus tahu di dalam sperma terdapat 2 jenis kromosom, yaitu kromosom Y yang menjadi anak laki-laki dan kromosom X yang menjadi anak perempuan. Sedangkan, pada sel telur wanita hanya memiliki satu jenis kromosom, yaitu kromosom X.

Memang benar bila saat ini belum ada cara yang benar-benar pasti untuk mengandung anak perempuan. Namun, tidak ada salahnya bagi Moms untuk mencoba berbagai tips yang diyakini oleh banyak orang bisa berhasil mendapatkan bayi perempuan. Yuk praktekkan beragam cara hamil anak perempuan yang wajib Moms ketahui berikut ini! Tidak ada salahnya mencoba dan siapa tahu berhasil kan, Moms?

1. Metode Shettles, Bisa Meningkatkan Keberhasilan Hamil Hingga 75% Lho!

Metode Shettles merupakan metode yang dikemukakan oleh Dr. Shettles. Metode ini mengatakan bahwa waktu berhubungan seksual dan kromosom pembawa sperma menjadi faktor penting dalam penentuan jenis kelamin. Kromosom Y dapat berenang lebih cepat dibandingkan kromosom Y namun tidak dapat bertahan hidup lama dibandingkan kromosom X. Oleh karena itu, metode ini menyarankan Moms untuk melakukan hubungan seksual sekitar 2-4 hari sebelum masa subur atau masa ovulasi terjadi. Dengan begitu, hanya ada kromosom X yang bertahan dan dapat membuahi sel telur. Metode ini memiliki tingkat keberhasilan hingga 75%, lho. Moms harus coba metode ini ya!

2. Metode Whelan, Menyarankan Berhubungan Intim 2 Hari Sebelum Masa Ovulasi

Metode milik Dr. Whelan ini hampir mirip dengan metode Shettles namun berbeda di waktu untuk berhubungan seksual. Dalam metode ini, Dr Whelan menyarankan Moms untuk melakukan hubungan seksual sekitar 2-3 hari sebelum masa subur atau masa ovulasi terjadi. Tingkat keberhasilan metode ini tidak kalah dengan metode Shettles dengan tingkat keberhasilan 57%. Tidak ada salahnya Moms juga mencoba metode yang satu ini juga ya bila metode pertama belum berhasil.

3. Mengatur Penetrasi Dangkal Menggunakan Gaya Bercinta Misionaris

Posisi dalam berhubungan badan juga dapat mempengaruhi jenis kelamin bayi yang dikandung loh, Moms! Agar berhasil mengandung bayi perempuan, Moms disarankan untuk berhubungan badan dengan penetrasi dangkal dan datar seperti posisi misionaris atau woman on top. Posisi misionari banyak dipilih orang dalam program hamil anak perempuan karena posisi ini membatasi kedalaman penetrasi. Moms harus memastikan ejakulasi pasangan sebisa mungkin berada dekat dengan pintu masuk vagina. Hal ini dipercaya dapat menghambat laju kromosom Y dan memberi kesempatan lebih baik kepada kromosom X untuk membuahi telur.

4. Tidak Mencapai Orgasme, Bisa Membantu Keberhasilan Hamil Bayi Perempuan

Memang benar bila orgasme sangatlah penting dalam sebuah hubungan seksual. Namun, dalam program memiliki bayi perempuan tidak disarankan untuk mencapai orgasme. Moms tentu bingung dengan hal ini, bukan? Jadi Moms, orgasme ini tidak disarankan karena saat orgasme kondisi tubuh akan menjadi lebih basa. Kondisi tubuh yang basa ini sangat membantu kromosom Y untuk hidup lebih lama dan membantu memudahkan gerak kromosom Y. Tentu kondisi basa merupakan pantangan bagi kromosom X. Oleh karena itulah, Moms disarankan untuk tidak mencapai orgasme agar cairan vagina tetap bersifat asam. Kondisi tubuh bersifat asam ini membuat kromosom X bertahan lebih lama dan dapat mematikan kesempatan kromosom Y untuk mencapai sel telur terlebih dahulu.

5. Banyak Makan Sayur Dan Biji-Bijian

Beberapa penelitian mengatakan bila banyak mengonsumsi buah dan sayuran hijau dapat meningkatkan peluang untuk hamil anak perempuan. Moms dapat banyak mengkonsumsi bayam, brokoli, dan buah-buahan yang kaya kalsium. Biji-bijian juga disarankan untuk Moms karena biji-bijian mengandung banyak vitamin E, seng, dan glutamat yang dipercaya dapat mengurangi kecemasan dan dapat membuat Moms lebih rileks. Nutrisi yang ada juga dapat menciptakan lingkungan yang sehat untuk kromosom X.

6. Kurangi Makan Garam, Banyak Makan Asam

Perlu Moms ingat, mengkonsumsi garam berlebihan tidak baik untuk tubuh dan dapat mengurangi peluang kehamilan anak perempuan. Hal ini dikarenakan natrium kurang menguntungkan untuk kromosom X dan sangat membantu kromosom Y. Oleh karena itulah, disarankan Moms memperbanyak konsumsi makanan asam yang dapat mengubah tingkat ph tubuh dalam beberapa minggu sebelum berhubungan badan. Moms dapat banyak mengkonsumsi coklat dan menghindari makanan yang mengandung alkali seperti pisang, kurma, kismis, dan aprikot. Moms juga dapat meningkatkan asupan kalsium dan magnesium seperti brokoli, kacang-kacangan, sereal, alpukat, sarden, dan susu untuk meningkatkan peluang kehamilan bayi perempuan.

7. Mandi Air Hangat Sebelum Berhubungan Intim

Banyak orang yang meyakini bila kromosom Y tidak tahan terhadap suhu yang panas. Moms dan pasangan dapat mandi berendam air hangat sebelum melakukan hubungan seksual. Hal ini diyakini dapat melemahkan kromosom Y. Ingat Moms, jangan terlalu panas karena hal ini menjadikan sperma lebih lemah sehingga dapat mengurangi peluang hamil. Moms disarankan meminta pasangan untuk tidak meminum kopi karena kafein yang ada dalam kopi dapat membuat kromosom Y lebih aktif.

Itulah beberapa cara hamil anak perempuan yang dapat Moms coba. Tertarik untuk mencobanya? Atau Moms punya tips dan pengalaman sendiri mengenai hamil anak perempuan? Yuk share di kolom komentar! Buat Moms yang ingin praktekkan cara-cara diatas, semoga berhasil ya!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Inilah Cara Hamil Anak Perempuan Yang Wajib Moms Pahami Agar Segera Punya Si Kecil Yang Cantik!"
related post
9 Tips Cara Menghentikan Bayi Menangis Yang Efektif, Dijamin Bisa!

Menghentikan bayi menangis memang gampang-gampang susah, terlebih lagi untuk Moms yang baru saja memiliki momongan. ... Lanjut Baca

Menjaga Pola Hidup Sehat Dan Bersih Anak Terlepas Dari Penyakit

Sebagai orang tua yang peduli terhadap pola hidup sehat, maka perlu pula untuk menerapkan pola ... Lanjut Baca