Ini Dia Masa Depan Investasi Uang Digital Cryptocurrency

Waktu Baca: 4 menitMinggu, 19 Desember 2021 12:28 WIB
investasi uang digital cryptocurrency
Sumber: pexels

Uang digital atau cryptocurrency saat ini sudah banyak digunakan dalam transaksi sehari-hari. HappyFams mungkin juga merupakan salah satu penggunaannya. Perkembangan dan perubahan gaya hidup sekarang semakin mengarah pada kehidupan digital tapi apa sebenarnya cryptocurrency itu?

Orang semakin malas menggunakan uang cash. Sebab rentan tindak kejahatan jika dibawa secara langsung. Lebih aman dan praktis menggunakan non-cash untuk transaksi jual beli atau pembayaran.

Apalagi gaya hidup masyarakat milenial saat ini semua sudah terintegrasi melalui smartphone. Transaksi finansial apa saja cukup dengan tap-tap di layar HP. Ekosistem mata uang digital semakin tumbuh subur.

Peluang Investasi dan Kendala Penggunaan Cryptocurrency

BAC JUGA:

Diantara mata uang lainnya, khususnya crypto masih menjadi kontroversi terkait peraturan pemerintah daerah. Bisa jadi dianggap ilegal dengan transaksi secara online. Sebab nilai transaksi besar namun belum ada aturan pajaknya.

Uang digital crypto merupakan investasi yang semakin diperhitungkan tidak ada salahnya dijadikan untuk investasi pendidikan anak untuk masa depannya. HappyFams tentu pernah mendapat tawaran peluang investasi dengan instrumen seperti ini. Memiliki kelebihan salah satunya adalah nilai valuasinya tinggi.

Sangat fluktuatif untuk jangka waktu singkat. HappyFams yang ingin melipatgandakan aset dan mendapat untung signifikan dapat membeli aset cryptocurrency. Ada banyak jenis dengan nilai beli yang relatif terjangkau.

Saat ini uang digital bitcoin adalah yang paling populer. Memiliki nilai paling tinggi dibanding jenis crypto lainnya. Satu keping bitcoin tertinggi dihargai lebih dari 900 juta rupiah atau 66.000 USD.

Padahal awal kemunculannya tahun 2009 hanya 13 USD per keping. Terus mengalami peningkatan valuasi, hingga di tahun 2018 satu keping bitcoin bernilai 6.200 USD. Karena inilah banyak orang kaya mendadak.

Tidak menutup kemungkinan tahun-tahun berikutnya uang digital selain bitcoin juga mengalami hal serupa. Nilainya jauh melampaui harga saat ini. Momen yang tepat bagi HappyFams untuk mulai berinvestasi dengan instrumen cryptocurrency.

Namun perlu dipertimbangkan beberapa kendala ketika berinvestasi cryptocurrency. Sebab iklim di Indonesia belum terlalu mendukung menyusul klaim bahwa bitcoin merupakan investasi haram. Salah satu alasannya karena risikonya tidak kalah tinggi.

Alternatif Investasi Uang Digital selain Bitcoin

investasi bitcoin
Sumber: vecteezy

Ingin mulai investasi crypto namun terlalu besar modalnya jika membeli bitcoin, HappyFams bisa menggunakan jenis lain. Dogecoin dan Yuan Digital bisa HappyFams coba berikut penjelasannya.

1. Etherium

Etherium digadang-gadang dapat menyaingi Bitcoin, saat ini Etherium memiliki market cap terbesar ke-2 setelah Bitcoin. Ditambah dengan banyaknya entitas yang melakukan cryptomining coin ini, menjadikan Etherium layak untuk dijadikan alat investasi kedepannya.

Uniknya dengan coin Etherium ini, ketika harga Bitcoin sedang turun tetapi Etherium bisa naik. Dan peningkatannya cukup tinggi belakangan ini. 

2. Dogecoin

Salah satu yang menarik dari Dogecoin atau disebut juga dengan uang digital Doge adalah nilainya yang kecil. Bisa dibilang sangat terjangkau bagi HappyFams yang masih tahap pemula dalam investasi.

Satu keping Dogecoin dihargai 0,002383 USD dengan ketersediaan stok melimpah yaitu 114 miliar. Banyak ahli mengatakan Dogecoin paling ideal untuk transaksi level rendah, risikonya juga rendah.

Sehingga cocok sekali untuk mereka yang masih awam dan ingin mempelajari bisnis mata uang seperti ini. Karena risikonya tidak besar dan HappyFams bisa memulainya dari yang terendah. Jadi lebih aman.

3. Yuan Digital

Yuan Digital berbeda dengan bitcoin. Yuan Digital merupakan uang digital China yang tidak dikendalikan oleh otoritas pusat layaknya Bitcoin. Yuan Digital bukan cryptocurrency melainkan media transaksi layaknya dompet digital.

Fungsinya sebagai alat pembayaran sah menggantikan uang tunai. Hal ini mulai diberlakukan akibat banyaknya beredar Yuan palsu di masyarakat. Selain itu guna memudahkan kontrol oleh pemerintah pusat.

Prediksi Masa Depan Uang Digital Dilihat dari Kelebihannya

Apakah penggunaan mata uang virtual akan terus eksis di masa depan? Melihat fenomena semakin banyaknya pengguna hal ini bisa saja terjadi. Bukan berarti mengganti mata uang fisik yang sudah ada.

Justru hadirnya instrumen pembayaran baru merupakan alternatif mengurangi peredaran uang fisik di masyarakat. Diharapkan dapat menekan laju inflasi jangka panjang. Jadi sebetulnya terdapat sisi positif penggunaannya.

Di Indonesia sendiri mulai bermunculan aplikasi investasi online yang dapat diunduh. Memfasilitasi investor pemula untuk meraih keuntungan dengan menanam modal. HappyFams bisa memilih mata uang crypto terbaik yang potensial.

Semakin menarik karena semua mekanisme mulai dari pendaftaran, transaksi penanaman modal hingga penarikan lebih praktis. HappyFams bisa memantau sendiri pergerakan naik turunnya valuasi dan bertransaksi setiap hari.

Instrumen ini semakin dilirik masyarakat sebab cara transaksi yang mudah. Bisa dimanfaatkan sebagai investasi jangka pendek maupun panjang. Namun syarat keamanan perlu HappyFams perhatikan jika ingin sukses berbisnis uang digital.

Kehatia-hatian perlu dijaga dalam berinvestasi di mata uang cryptocurency, karena tidak lepas juga penuruan nilai investasi yang sangat cepat sampai adanya penipuan dalam bentuk MLM dan lainnya. Jadi kami kembalikan lagi ke HappyFams, tetap ada resiko dalam berinvestasi.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Ini Dia Masa Depan Investasi Uang Digital Cryptocurrency"