Ingin Tampil Cantik Saat Lebaran Nanti? Ikuti 7 Tips Make Up Ini!

Waktu Baca: 5 menitRabu, 15 Mei 2019 12:00 WIB
Make Up Lebaran
Sumber: Unsplash.com/Jazmin Quaynor

Tampil menarik dan maksimal setiap acara adalah keinginan semua orang. Tidak heran, sebagian besar orang memerlukan waktu untuk mempersiapkannya, termasuk saat Lebaran telah tiba. Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk saling memaafkan dan juga waktu berkumpul bersama keluarga besar dalam satu momen. Sudah pasti Moms dan keluarga tidak ingin melewatinya begitu saja, bukan?

Lebaran juga identik dengan berbelanja pakaian. Padahal sebenarnya, tidak selalu perlu pakaian baru untuk menyambut Idul Fitri, lho. Cukup kenakan pakaian yang masih bagus dan cantik dari lemari Moms saja. Selain itu, untuk mendukung penampilan Moms saat lebaran, make up juga menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan. Menggunakan make up yang sesuai dengan momen lebaran, akan membuat penampilan Moms semakin mempesona meskipun tidak mengenakan pakaian baru lho. Nah, Moms bisa ikuti beberapa tips make up lebaran sederhana ini saat lebaran nanti. Yuk simak!

1. Selalu Aplikasikan Sunscreen Pada Wajah

aplikasikan sunscreen pada wajah
Sumber: Freepik.com/Rawpixel.com

Jika sebagian besar dari Moms tidak pernah mengenakan sunscreen, sebaiknya pikirkan ulang sekali lagi. Moms tahu tidak jika sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV) akan memberikan dampak yang berbahaya bagi kulit seperti penuaan dini hingga kanker kulit. Tentunya hal tersebut tidak diingikan oleh Moms, bukan? Sebaiknya gunakan sunscreen sebelum menggunakan make up agar memberikan perlindungan dari sinar matahari ada kulit wajah, Moms. Gunakan sunscreen sesuai dengan jenis kulit wajah, agar make up yang dihasilkan menjadi maksimal.

2. Penting Untuk Memilih Foundation Sesuai Dengan Warna Kulit

memlilih foundation sesuai warna kulit
Sumber: Freepik.com/Elenglush

Foundation menjadi salah satu make up yang bisa Moms pilih untuk memaksimalkan penampilan di wajah. Tips make up Idul Fitri yang penting untuk diperhatikan, pastikan memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Tidak terlalu putih dan tidak terlalu gelap atau Moms akan terlihat seperti memakai topeng. Perlu diperhatikan juga jika sebagian besar foundation mengalami oksidasi, sehingga perlu cermat dalam memilih sebelum membeli.

3. Jika Foundation Terlalu Berat, Moms Bisa Ganti Dengan Menggunakan BB Cream Atau BB Cushion

menggunakan bb cream atau bb cushion
Sumber: Freepik.com/User101

Perlu diingat jika BB cream berbeda dengan foundation. Tekstur BB cream terasa ringan dan dapat diratakan dengan sangat mudah di kulit. Sedangkan BB cushion mempunyai tekstur sama ringannya dengan BB cream dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat sama baiknya dengan foundation. Sama seperti foundation, keduanya juga mempunyai berbagai macam shade warna, sehingga sesuaikan warna BB cream atau BB cushion yang dibeli dengan warna kulit Moms.

4. Usahakan Untuk Membuat Alis Secara Alami

membuat alis secara alami
Sumber: Freepik.com/Geargodz

Setuju tidak Moms jika alis adalah bingkainya wajah. Saat Lebaran, Moms pasti akan bertemu dengan banyak orang dan bisa dipastikan akan terjadi perbincangan di dalamnya. Saat berbicara face to face, tidak semua orang akan terfokus melihat mata. Biasanya lawan bicara akan melihat area di sekitar dahi, secara otomatis alis mata Moms menjadi fokus penglihatan. Bersyukurlah bagi Moms yang dilahirkan dengan alis yang tebal karena hanya perlu merapihkannya saja. Sedangkan make up lebaran yang cocok untuk Moms beralis tipis yaitu membentuk alis dengan mengikuti arah datangnya rambut dan usahakan hanya mengisi bagian yang kosong saja. Dan jangan lupa untuk meratakannya menggunakan sikat khusus alis agar terlihat natural.

5. Pilih Eye Shadow Matte Untuk Membuat Mata Terlihat Natural

eye shadow matte
Sumber: Unsplash.com/Freestocks.org

Jika Moms ingin tampil dengan make up lebaran natural, pilihlah warna-warna hangat seperti coklat, tupe, atau peach untuk hiasan mata. Gunakan eye shadow dengan hasil akhir matte dan tidak mempunyai gliter di dalamnya untuk memberikan kesan natural. Untuk mempertegas garis mata, Moms bisa menambahkan wing liner dengan menggunakan eyeliner pensil atau cair pada bagian ujung mata. Pemberian eyeliner ini akan membuat mata Moms terlihat lebih hidup.

6. Sebaiknya Gunakan Bedak Tabur Agar Make Up Tetap Awet Seharian

gunakan bedak tabur make up tetap awet
Sumber: Unsplash.com/Raphael Lovaski

Bersilahturahmi dengan sanak saudara di hari Lebaran bisa membutuhkan waktu seharian. Sudah pasti Moms akan merasa panas dan gerah, membuat make up menjadi luntur terkena keringat. Nah, salah satu tips make up saat lebaran agar awet seharian, gunakanlah bedak tabur. Kandungan yang ada di dalam bedak tabur, mudah menyerap keringat dan minyak pada wajah, sehingga wajah Moms tidak akan terlihat cakey. Selain itu, bedak tabur mudah untuk diaplikasikan ketika Moms ingin touch up.

7. Gunakan Lipstik Berwarna Lembut Untuk Menghasilkan Make Up Natural

lipstik berwarna lembut
Sumber: Freepik.com/Zilvergolf

Ingat Moms, pemilihan warna lipstik tidak boleh sembarangan. Saat memilih warna lipstik sebaiknya sesuaikan dengan jenis tone kulit Moms terlebih dahulu apakah cool, neutral atau warm undertone, Untuk acara seperti lebaran sebaiknya jangan memilih lipstik dengan warna yang terlalu bold atau gelap. Moms masih bisa tampil cantik dengan menggunakan lipstik berwarna lembut seperti pink muda, peach, atau orange kecoklatan agar kesan make up natural semakin terlihat.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa Moms lakukan untuk tampil cantik saat lebaran tiba. Ada baiknya sesuaikan make up dengan pakaian yang Moms kenakan di Hari Raya, agar penampilan menjadi semakin menarik di Hari Yang Suci. Nah, bagaimana dengan Moms? Apakah punya tips make-up andalan jelang lebaran nanti? Share di komentar yuk! Namun, jika belum, selamat mencoba tips di atas ya, Moms!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Ingin Tampil Cantik Saat Lebaran Nanti? Ikuti 7 Tips Make Up Ini!"
related post
9 Tips Cara Menghentikan Bayi Menangis Yang Efektif, Dijamin Bisa!

Menghentikan bayi menangis memang gampang-gampang susah, terlebih lagi untuk Moms yang baru saja memiliki momongan. ... Lanjut Baca

Menjaga Pola Hidup Sehat Dan Bersih Anak Terlepas Dari Penyakit

Sebagai orang tua yang peduli terhadap pola hidup sehat, maka perlu pula untuk menerapkan pola ... Lanjut Baca