Ide-Ide Mendapatkan Penghasilan Di Situasi Wabah Corona Dari Rumah

Waktu Baca: 5 menitKamis, 02 Juli 2020 08:30 WIB
Penghasilan Tambahan
Sumber: pixabay.com/William Iven

Merebaknya wabah corona memaksa semua aktivitas terpaksa harus dilakukan di rumah. Hal ini berimbas pada pada banyaknya orang yang kehilangan mata pencaharian. Meski begitu HAPPYfams tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah sederet ide mendapatkkan penghasilan dari rumah selama wabah corona.

1. Punya Keahlian Memasak? Jangan Ragu Membuka Delivery Order

Penghasilan Tambahan Dari Rumah
Sumber: pexels.com/Marten Van Den Heuvel

Siapa sih yang tidak membutuhkan makanan, HAPPYfams? Di tengah pandemi corona masyarakat cenderung enggan keluar dan lebih senang memesan segala sesuatu dari rumah. Nah, HAPPYfams bisa memanfaatkan situasi ini dengan membuka delivery order makanan.

Tugas HAPPYfams hanya memastikan bahwa ide makanan bisa diterima oleh masyarakat. Jadi lakukan riset pasar sebelum mulai mencoba. Dan pastikan juga untuk memaksimalkan penjualan di media sosial agar jangkauan pelanggan semakin luas.

2. Menjual Minuman Herbal dan Jamu Secara Online

Pekerjaan Menambah Penghasilan
Sumber: pexels.com/Lisa Fotios

Bukan hanya makanan jadi saja yang bisa menambah penghasilan dari rumah HAPPYfams. Wabah covid-19 yang menuntut masyarakat memiliki sistem imun baik membuat kebutuhan akan obat herbal termasuk minuman tradisional seperti jamu.

Jika HAPPYfams teliti, kondisi ini sebenarnya bisa menjadi peluang usaha lho. Selain itu juga ada dua opsi antara membuat sendiri herbal atau mencari produsen. Sama seperti poin sebelumnya, hal pokok dari keberhasilan adalah pemasaran yang maksimal.

3. Memiliki Latar Belakang Ilmu Pendidikan? Yuk Jadi Mentor Online

Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang Di Rumah
Sumber: pexels.com/August De Richelieu

Saat ini ada cukup platform online yang memfasilitasi kebutuan belajar mengajar. Kalau HAPPYfams memang memiliki kemampuan mengajar, maka tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan dengan menjadi mentor online yang saat ini banyak dibutuhkan.

Tips utamanya, siapkan portofolio yang bisa menarik calon klien. Penghasilan yang diperoleh dari pekerjaan ini cukup lumayan lho. Tetapi pastikan saja HAPPYfams bisa mengatur jadwal jika menerima beberapa klien sekaligus.

4. Banting Stir Menjadi Youtuber

Pekerjaan Untuk Menambah PenghasilanSumber: pixabay.com/Stock Snap

Apa HAPPYfams pernah bertanya-tanya kenapa banyak sekali artis, selebriti, hingga anak muda yang merambah dunia youtube? Ketahui dulu bahwa pihak Youtube akan membayar sebesar 7.000 rupiah per 1.000 kali tayangan pada postingan di channel youtube.

Jadi kalau viewers mencapai angka satu juta, coba hitung berapa penghasilan yang bisa didapat. Konten yang bisa dibuatpun sangat variatif dan bisa dilakukan hanya dari rumah. Cuma catat baik-baik bahwa untuk berhasil HAPPYfams harus konsisten.

5. Membuat Website dan Konten Sendiri

Menambah Penghasilan Dari Rumah
Sumber: pixabay.com/Free-Photos

Tentu HAPPYfams sudah tidak asing dengan iklan yang sering tayang saat membaca artikel atau berita bukan? Tapi tahukah HAPPYfams bahwa pemilik situs tersebut bisa punya penghasilan dari rumah hanya dengan rutin mengunggah tulisan?

Jelas bisa dong. Bahkan tidak masalah jika HAPPYfams hanya memanfaatkan website gratis berbasis blogspot atau wordpress. Setelah mendapat pengunjung rutin, berikutnya HAPPYfams bisa menambahkan google adsense dan affiliate marketing untuk memasang iklan.

6. Keahlian yang Tak Pernah Mati, Penulis

Pekerjaan Di Rumah
Sumber: pexels.com/Judit Peter

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa penulis tidak masuk dalam kategori profesi yang hilang akibat covid-19. Justru semakin meningkat selama pandemi sebab masyarakat pasti lebih sering mengakses bacaan baik berita, artikel, hingga novel.

Nah kalau HAPPYfams memiliki hobi menulis, maka pilihan satu ini bisa menjadi yang menjanjikan. Ada banyak situs freelance baik menulis artikel hingga aplikasi novel yang bisa HAPPYfams manfaatkan seperti projects dan novelme.

7. Menjual Desain Grafis

Penghasilan Dari Rumah
Sumber: pexels.com/Tranmautritam

Pekerjaan sebagai desainer grafis juga tidak akan pernah pudar, HAPPYfams. Sebab teknologi akan terus mengalami inovasi, sehingga pekerjaan ini terus memiliki lapangan kerja yang begitu luas meski hanya berbekal software dan platform untuk mencari klien.

Cakupan desain grafis pun sangatlah besar termasuk pembuatan logo, flyer, poster, interior, kartu nama, baju, dan masih banyak lagi. HAPPYfams cukup menyediakan portofolio menarik untuk diperlihatkan pada calon klien.

8. Manfaatkan Kemampuan Bahasa Asing Sebagai Penerjemah

Penghasilan Di Rumah
Sumber: picjumbo.com

Memiliki kemampuan berbahasa asing memang tidak ada duanya, HAPPYfams. Tidak hanya membantumu berkeliling dunia, tetapi juga dapat menjadi pekerjaan yang menghasilkan uang di rumah jika dimanfaatkan dengan baik.

Saat ini kebutuhan untuk menerjemahkan dokumen berbahasa asing semakin bertambah. HAPPYfams bisa coba untuk mengeceknya sendiri. Fee yang diperoleh dari pekerjaan ini juga cukup lumayan dengan berbekal pengetahuan dan kemauan membaca saja.

9. Bekerja Sebagai Asisten Virtual

Menambah Penghasilan Di Rumah
Sumber: pixabay.com/Claudio_Scott

Tidak jarang pekerja yang mencari jasa asisten virtual di tengah wabah seperti ini. HAPPYfams bisa melamar untuk mendapatkan posisi asisten virtual untuk mendapat penghasilan. Pekerjaannya juga tidak begitu berat dan dapat dilakukan cukup di rumah saja.

Biasanya asisten virtual hanya bertugas untuk mengetik dokumen, mengirimkan email, serta menghubungi klien. Nah, kalau HAPPYfams merasa mampu meng-handle pekerjaan ini maka tidak masalah untuk mengambil lebih dari satu sekaligus.

Itulah beberapa ide pekerjaan untuk mendapat penghasilan tambahan dari rumah saja HAPPYfams. Tidak ada pekerjaan yang begitu sulit bukan? Semuanya rata-rata sesuai dengan keahlian setiap individu saja. Kalau HAPPYfams ingin berbagi seputar hal ini, maka jangan ragu untuk meninggalkan di kolom komentar.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Ide-Ide Mendapatkan Penghasilan Di Situasi Wabah Corona Dari Rumah"
related post
Aturan Terbaru Syarat Nikah Di KUA 2020-2021, Gratis Lho!

Menikah adalah tindakan sakral antara sepasang kekasih dengan saksi dan diresmikan oleh penghulu. Pemerintah memberikan ... Lanjut Baca

Perlengkapan Keluar Rumah Saat Corona Yang Wajib Harus Ikut Dibawa

Sejak diberitakan bahwa virus corona telah masuk ke Indonesia, banyak orang mulai merasa takut dan ... Lanjut Baca