Gagal Liburan, Di Rumah Aja Yuk Kunjungi Destinasi Virtual Traveling

Waktu Baca: 6 menitSenin, 06 April 2020 10:30 WIB
Liburan Di Rumah Aja 3950
Sumber: Yandex.com

Himbauan untuk melakukan social distancing akibat wabah covid-19 atau corona membuat sebagian besar masyarakat Indonesia tidak dapat pergi ke manapun. Bahkan, ketika akhir pekan atau liburan telah tiba pun, terpaksa harus dihabiskan di dalam rumah. Tapi, sebenarnya ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kebosanan saat berada di rumah, mulai dari olahraga atau workout, bermain bersama buah hati, memasak bersama anggota keluarga, hingga menonton film favorit.

Jika ragam kegiatan tersebut terlalu biasa dan belum cukup untuk membunuh rasa bosan, HappyFams bisa coba virtual traveling yang sedang popular belakangan ini. Sesuai dengan namanya, virtual traveling akan membawa pengunjung mengeksplor berbagai tempat wisata menarik tanpa perlu meninggalkan rumah.

Untuk dapat menggunakannya HappyFams harus mengaksesnya terlebih dahulu pada Google Maps atau situs resmi. Memang, yang dilihat nanti adalah gambarnya saja, namun sudah cukup kok untuk menghilangkan bosan saat libur di rumah aja. Yuk cari tahu tempat mana saja yang wajib dikunjungi dengan virtual traveling, berikut daftarnya!

1. Van Gogh Museum, Amsterdam

weekend di rumah aja
Sumber: Yandex.com

Tidak perlu jauh-jauh terbang ke Belanda jika HappyFams tertarik dengan karya seni lukisan dari seniman terkenal dunia Vincent Van Gogh. Cukup dengan mengunjungi Van Gogh Museum melalui tautan [berikut ini] untuk memulai eksplorasi, maka HappyFams dapat menikmati weekend di rumah aja bersama keluarga. Di sini HappyFams dapat menemukan berbagai karya lukisan yang berhasil diciptakan oleh Vincent Van Gogh selama hidupnya.

Vincent Van Gogh terkenal dengan aliran post-impressionism atau neo impresionism sehingga lukisannya terlihat berbeda dengan pelukis manapun. Dengan menggunakan virtual traveling, HappyFams dapat melihat setiap koleksi lukisan karya Vincent Van Gogh beserta keterangannya dengan cukup lengkap, mulai dari judul, tahun pembuatan hingga makna lukisan yang dibuat.

2. Opera House, Sydney

liburannya di rumah aja
Sumber: Designbuzz.com

Mengunjungi Australia memang kurang lengkap jika tidak mengunjungi salah satu ikon populernya, yakni Opera House yang terdapat di kota Sydney. Namun, untuk HappyFams yang saat ini liburannya di rumah aja dapat dengan mudah menikmati Opera House melalui virtual travelling dari halaman Google Art & Culture melalui [tautan ini].

Pada halaman pertama, HappyFams akan diajak berkeliling di sepanjang sungai menuju gedung Opera, sayangnya HappyFams belum bisa masuk ke dalam gedung Opera House. Di halaman kedua inilah akan diperlihatkan isi dan bagian-bagian yang terdapat di gedung Opera House, mulai dari lobi di lantai satu, Concert Hall, dan Drama Theatre. Menyenangkan, bukan?

3. Akuarium Monterey Bay, Amerika Serikat

liburan seru bersama keluarga
Sumber: Adaras.se

Ingin mengenalkan si kecil pada dunia bawah air secara langsung, tapi tetap tinggal di dalam rumah? Bisa kok! Dengan virtual traveling, HappyFams masih bisa liburan seru bersama keluarga mengunjungi Akuarium Monterey Bay tanpa perlu repot keluar rumah. Akuarium Monterey Bay mempunyai live cam yang menampilkan kondisi akuarium secara langsung.

HappyFams bisa melihat tingkah laku binatang laut di dalam akuarium, mulai dari ubur-ubur, pinguin, kerang, berbagai ragam ikan selayaknya sedang berada di depan akuarium. Selain menghibur, virtual traveling di Akuarium Monterey Bay juga bisa memberikan edukasi kepada buah hati dengan cara yang lebih menyenangkan. HappyFams bisa mengunjunginya [di sini].

4. Kebun Binatang San Diego

liburan seru keluarga
Sumber: Orogoldinsandiego.com

Kebun binatang menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh sebagian besar masyarakat yang ingin menghabiskan liburan sambil melihat lebih dekat hewan-hewan dari berbagai belahan dunia, salah satunya kebun binatang di San Diego. Kebun binatang ini masuk ke dalam daftar kebun binatang terbaik di dunia sebab semua hewan berada di ruang terbuka dan sebisa mungkin tidak berada di dalam sangkar. Saat ini, HappyFams bisa mengunjungi kebun binatang San Diego dari dalam rumah dengan memanfaatkan virtual travelling. Dengan mengakses [tautan di sini], liburan seru keluarga tetap terasa menyenangkan dengan menyaksikan hewan-hewan di kebun binatang tanpa perlu meninggalkan tempat duduk.

5. Stonehenge, Inggris

liburan bersama keluarga
Sumber: Richeliu.forum24.ru

Siapa yang tidak mengenal Stonehenge yang berada di Inggris. Sekedar informasi, Stonehenge merupakan sekumpulan batu berukuran raksasa yang tersusun secara melingkar. Hal menarik dari Stonehenge ini, yakni proses penyusunan batu-batu tersebut yang tentunya menggunakan alat sederhana namun diperhitungkan dengan sangat cermat.

Stonehenge telah terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang juga sudah dapat dinikmati secara virtual traveling tanpa perlu repot pergi ke Inggris. Kunjungi [link berikut], maka HappyFams akan diberikan petunjuk untuk menekan bulatan yang terdapat pada batu, kemudian muncullah video berisi penjelasan mengenai Stonehenge. Selain itu, HappyFams juga bisa memperoleh informasi lain berupa sejarah, proses rekonstruksi ulang Stonehenge dan pentingnya Stongehenge dengan cukup jelas. Menarik ya!

6. Balai Konservasi Borobudur

gagal liburan
Sumber: Ancientindonesiaphoto.blogspot.com

Untuk HappyFams yang sudah memiliki rencana menghabiskan liburan bersama keluarga dengan mengunjungi tempat bersejarah di Indonesia, sepertinya harus tertunda akibat social distancing. Bukan berarti gagal liburan lho! Sebab HappyFams masih bisa “jalan-jalan” meskipun terjebak di dalam rumah dengan mengunjungi Candi Borobudur melalui virtual traveling. Di sini HappyFams dapat melihat keindahan Candi Borobudur yang megah serta keindahan relief di setiap dinding candi dengan cukup jelas, seolah-olah sedang berada di sana. Penasaran? Yuk kunjungi situsnya [di sini] bersama anggota keluarga HappyFams lainnya!

7. Museum Louvre, Prancis

libur di rumah aja
Sumber: Europcab.nl

Prancis tidak hanya terkenal akan Menara Eiffel saja, namun juga menjadi tempat bagi salah satu museum paling terkenal di dunia, yakni Museum Louvre. Museum ini menjadi rumah bagi ribuan karya seni yang terbagi menjadi beberapa bagian, yakni barang-barang antik zaman Mesir Kuno, patung, hingga ratusan lukisan dengan salah satunya merupakan lukisan popular sepanjang masa, apalagi jika bukan Mona Lisa. HappyFams bisa melihat itu semua hanya dengan mengunjungi [tautan ini] tanpa harus repot terbang ke Paris. Bahkan virtual traveling akan terasa nyata jika HappyFams menggunakan VR (Virtual Reality) saat menjelajah Museum Lovre ini.

Ternyata, liburan di rumah aja masih bisa HappyFams lakukan di tengah penyebaran virus covid-19 atau corona ini. Semoga informasi di atas dapat membuat liburan menjadi tidak membosankan dan tentunya menambah pengalaman baru untuk mencoba virtual traveling untuk HappyFams. Selamat mencoba di rumah ya!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Gagal Liburan, Di Rumah Aja Yuk Kunjungi Destinasi Virtual Traveling"
related post
Bina Keluarga Balita Dengan 4 Konsep Keluarga Sejahtera

BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) memiliki program yang sangat bagus sekaligus menarik untuk ... Lanjut Baca

5 Permainan Di Rumah Yang Menyenangkan & Tidak Bosan Bersama Keluarga

Rasa jenuh dan bosan pasti akan dirasakan oleh semua orang. Mencari kegiatan atau suasana baru ... Lanjut Baca

Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Yang Baik Sampai Maut Memisahkan

Menjaga hubungan suami istri yang baik penting sekali untuk keharmonisan keluarga. Karena hubungan yang harmonis ... Lanjut Baca