Film Edukasi Anak Terbaik Yang Wajib Moms Koleksi Untuk Si Kecil

Waktu Baca: 4 menitMinggu, 08 Maret 2020 10:00 WIB
Film-edukasi-anak-terbaik-3597
Sumber: Yandex.com

Sebagai orang tua tentu Moms ingin memberikan pendidikan terbaik bagi buah hati tersayang. Terkait dengan hal tersebut, ternyata banyak sekali cara yang bisa Moms lakukan, salah satunya dengan mengajak buah hati menonton tayangan yang mengedukasi. Di tengah-tengah maraknya tayangan yang kurang mendidik saat ini, ternyata masih banyak film edukasi anak yang sarat akan nilai-nilai kebaikan lho, HappyFams.

Melalui tayangan yang sarat akan nilai pendidikan, tentu akan membantu anak lebih memahami kehidupan. Melalui gambar yang disajikan, anak-anak akan lebih mengerti, serta meniru tingkah laku yang baik. Dengan demikian, orangtua juga akan merasa lebih aman, serta tenang saat menikmati sebuah tayangan tanpa khawatir dengan unsur yang kurang mengenakkan. Berikut daftar film edukasi anak terbaik yang bisa Moms jadikan referensi!

Mengajarkan Tentang Persahabatan Lewat Film Petualangan Sherina

Petualangan Sherina merupakan jenis film yang sudah cukup lawas. Meskipun demikian, pesan yang terkandung dalam film tersebut tidak lekang waktu. Film yang diperankan oleha aktris Sherina Munaf ini sarat akan nilai kebaikan. Anak akan diajarkan untuk saling menghargai satu sama lain serta tidak saling menghina antar teman.

Salah satu pelajaran berharga yang bisa dipetik, yaitu nilai tolong menolong antar sesama. Hampir semua cerita yang disajikan mengisahkan cerita pertemanan. Dimana awal mula Sherina dan Derby Romero bermusuhan, namun akhirnya bisa berteman dengan baik. Kisah petualangan yang disajikan juga sangat menarik untuk ditonton. Lebih dari itu, lagu yang dibawakan juga sangat pas untuk dinyanyikan oleh anak-anak.

King, Mengajarkan Nilai Pentingnya Bekerja Keras Meraih Cita-Cita Pada Anak

film pendek edukasi anak
Sumber: Yandex.com

King merupakan film yang mengisahkan seorang anak yang memiliki keinginan mendapatkan beasiswa bulutangkis, serta meraih cita-cita untuk menjadi juara bulu tangkis kebanggaan Indonesia. King sarat akan nilai semangat tinggi. Dalam film tersebut diceritakan bagaimana Guntur melakukan perjuangan tanpa henti untuk bisa meraih prestasi.

Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil. Melalui tayangan mendidik tersebut, Moms bisa memberikan pengetahuan lebih kepada buah hati tersayang, bahwa perjuangan yang keras tentu ajan membuahkan hasil. Moms juga bisa mengajak buah hati menonton saat buah hati sedang kurang bersemangat sehingga ia akan mengerti bagaimana rasanya berjuang hingga membuahkan hasil.

Koki-Koki Cilik, Film Yang Memotivasi Anak Untuk Semangat Meraih Cita-Cita

Daftar film edukasi anak terbaik selanjutnya yang bisa Moms jadikan pilihan, yaitu Koki-Koki Cilik. Film edukasi satu ini cukup menyita perhatian hingga akhirnya ditayangkan ulang di bioskop. Koki-Koki Cilik mengisahkan tentang perjuangan seorang anak yang memiliki keinginan untuk bisa ikut cooking camp supaya bisa mendapatkan gelar koki cilik. Selain seru karena mengangkat tema kuliner, Koki-Koki Cilik juga sarat akan nilai kebaikan. Moms bisa mengajarkan kepada buah hati bahwa impian bisa terwujud asalkan mau berjuang dengan sugguh-sungguh.

Pentingnya Melakukan Pekerjaan Sungguh-Sungguh Lewat Film Zootopia

Zootopia merupakan film kartun edukasi anak dengan alur cerita yang sangat lucu. Film yang berdurasi sedang ini mengisahkan seekor kelinci bernama Judy Hopes yang masuk akedemi kepolisian. Judy merupakan anggota yang selalu diremehkan, mengingat ia memiliki postur tubuh yang berbda dengan teman-teman lainnya.

Meskipun demikian, Judy tetap tidak menyerah. Ia selalu berusaha menyelesaikan semua pekerjaan dengan sungguh-sungguh. Melalui film kartun Zootopia ini Moms bisa mengajarkan pesan kebaikan kepada buah hati tersayang untuk bisa melakukan tugas dengan sungguh-sungguh tanpa mengeluh meskipun dihina sekalipun.

Inside Out, Mengajari Anak Memahami Emosi Dalam Dirinya

film edukasi anak
Sumber: Yandex.com

Inside Out menjadi film kartun edukasi anak sd dengan cerita yang sangat menarik. Film dengan visual yang menarik ini menggambarkan mengenai alam pikiran seorang anak bernama Riley. Riley adalah gadis kecil berusia 11 tahun yang memiliki kegelisahan lantaran dirinta harus ikut pindah bersama ayahnya ke San Francisco. Tentu, Riley perlu menyesuaikan dirinya dengan suasana baru.

Keadaan tersebut yang akhirnya menjadikan Riley harus menyesuaikan dengan suasana baru. Di tengah proses penyesuaian diri tersebut Riley merasakan berabagai perasaan seeprti bahagia, marah, sedih yang bercampur jadi satu. Beberapa pesan moral yang bisa Moms sampaikan ke buah hati diantaranya memberikan arahan dalam mengelola emosi serta belajar menyesuaikan emosi dalam situasi apapun.

Coco, Cerita Perjuangan Agar Percaya Pada Diri Sendiri Dalam Wujudkan Mimpi

Coco merupakan salah satu film animasi edukasi anak dengan cerita yang menarik. Coco mengisahkan cerita tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang digambarkan senang bermain musik. Sayangnya, Miguel tumbuh dalam keluarga yang benci dengan musik bahkan menganggap musik sebagai sebuah kutukan.

Meskipun demikian, Miguel tetap mempertahankan mimpinya. Banyak pesan moral yang bisa Moms sampaikan kepada buah hati seperti selalu mengingatkan kejujuran kepada anak, menghibur diri sendiri serta orang lain dan mengajarkan untuk meraih mimpi serta cita-cita.

Cars, Mengajari Anak Proses Menggapai Kesuksesan

film kartun edukasi anak
Sumber: Yandex.com

Cars merupakan film pendek edukasi anak yang menceritakan berbagai jenis mobil yang digemari anak-anak. Dalam film animasi ini diceritakan mengenai persahabatan serta pertengkaran antar karakter mobil-mobil. Adegan yang ditampilkan juga sangat menyentuh salah satunya ketika McQueen berusaha menghentikan mobilnya, lalu menghampiri The King dan mendorongnya sampai garis finish.

Dalam keadaan seperti itu, bisa saja McQueen tidak perlu membantu The King sehingga bisa berkesempatan untuk menjadi juara. Pelajaran sangat berharga, bahwa sebuah kemenangan bukanlah segalanya. Ada hal lain yang lebih berharga dari kemenangan itu sendiri yang bisa diajarkan kepada si kecil.

Bagaimana Moms, sudah siap mengajak buah hati tersayang menonton film edukasi? Kalau Moms memiiliki pengalaman seru seputar menonton film bersama buah hati atau rekomendasi film edukasi anak lainnya, bagikan di kolom komentar ya!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Film Edukasi Anak Terbaik Yang Wajib Moms Koleksi Untuk Si Kecil"
related post
Super Mom, Kehebatan Ibu Rumah Tangga Yang Tanpa Disadari Kekuatannya

Siapa bilang menjadi seorang ibu rumah tangga itu adalah pekerjaan yang mudah dan dapat dilakukan ... Lanjut Baca

Suara Perut Keroncongan Di Saat Penting, Ini Trik Menghilangkannya

Sedang asyik-asyiknya rapat dengan atasan, ketika bos sedang menjelaskan tentang rencana perusahaan tiba-tiba saja mendadak ... Lanjut Baca

Ide Memilih Hadiah Istimewa Ulang Tahun Pernikahan Yang Bikin Berkesan

Untuk urusan memberi kado, wanita memang jagonya. Sering kali suami dibikin klepek-klepek dengan kejutan yang ... Lanjut Baca