Fashion Untuk Wanita Usia 30 Tahun, Moms Bisa Ikuti 7 Gaya Ini!

Waktu Baca: 4 menitJum'at, 30 Agustus 2019 11:00 WIB
id
Sumber: Pinterest.com

Happinest.id - Tiap wanita memiliki gaya berbusana sendiri sesuai karakteristik yang dimilikinya. Sebagian besar wanita yang usia 20-an tidak ragu untuk selalu mengikuti trend dan mode pakaian yang terus berkembang di setiap tahunnya. Namun, bila Moms sudah memasuki kepala “tiga”, gaya berbusana tentunya mengalami perubahan, termasuk selera dan cara berpakaian.

Fashion wanita 30an ini tentu berbeda saat Moms berusia 20an. Mode fashion untuk wanita usia 30 tahun, biasanya cenderung mengutamakan kenyamanan dan lebih simpel saat dipakai. Disini ada beberapa inspirasi gaya berpakaian yang bisa ditiru khusus untuk Moms yang ingin tetap stylish saat berusia 30 tahun, yuk mari kita simak bersama-sama!

1. Dress Memang Selalu Bisa Jadi Andalan Untuk Semua Wanita

Fashion Untuk Wanita Usia 30 Tahun Dress Wanita 30 Tahun
Sumber: Pinterest.com

Dress identik dengan wanita, tidak heran jika model pakaian ini sangat cocok dipakai oleh semua usia dan tidak salah untuk dipilih sebagai fashion wanita usia 30 tahun. Untuk Moms, sebaiknya hindari dress dengan motif berlebih atau aksen tambahan yang rumit. Pilih model dress yang simpel dengan aksesoris tambahan, seperti ikat pinggang untuk mempercantik penampilan Moms. Perlu diperhatikan juga, dari jenis bahan yang digunakan, pastikan dress tidak panas, mudah menyerap keringat, dan bahan jatuh saat dikenakan.

2. Rok Pensil Ini Memang Cocok Untuk Moms Yang Ingin Menghadiri Acara Formal

Fashion Untuk Wanita Usia 30 Tahun Rok Pensil Wanita 30 Tahun
Sumber: Pinterest.com

Terkadang saat ingin menghadiri acara penting, sebagian besar wanita akan kesulitan memilih jenis pakaian apa yang sesuai. Ditambah jika Moms sudah menginjak usia 30an, tentu model pakaian yang dipakai juga berbeda. Tenang saja, Moms masih bisa bergaya dengan mengenakan rok model pensil saat menghadiri acara formal. Rok pensil memang sangat diandalkan untuk dipakai dan Moms hanya perlu memadupankan dengan atasan yang sesuai seperti blouse ataupun kemeja. Selain itu, rok model pensil berwarna hitam akan memberikan efek melangsingkan saat dikenakan dan pasti membuat penampilan Moms semakin mempesona.

3. Tidak Usah Ragu Untuk Pakai Celana Jeans Jika Ingin Bersantai

Fashion Untuk Wanita Usia 30 Tahun Celana Jeans Boyfriend
Sumber: Pinterest.com

Siapa bilang usia 30 sudah tidak pantas mengenakan celana jeans? Bagi Moms yang suka dengan celana yang satu ini, masih tetap bisa dipakai meskipun usia telah lewat dari angka 20an. Celana jeans memang tidak akan pernah lekang oleh waktu dan hampir semua usia masih dapat memakai celana ini. Untuk Moms sebaiknya jangan kenakan celana jeans dengan model pensil atau mengecil dibagian ujung mata kaki. Pilihlah celana jeans dengan model boyfriend sebab potongan celana ini lebar dibagian paha sampai dengan mata kaki. Celana jeans ini cukup lebar sehingga sangat nyaman untuk dipakai dan sangat cocok untuk Moms yang mempunyai bentuk tubuh curvy  ataupun pearshaped.

4. Rok Midi Cocok Untuk Segala Macam Acara

Fashion Untuk Wanita Usia 30 Tahun Gunakan Rok Midi
Sumber: Pinterest.com

Salah satu fashion wanita 30 tahun yang masih dapat dipakai untuk menghadiri berbagai macam acara, yaitu rok midi. Rok midi berbeda dengan model rok pada umumnya, panjang rok ini tidak sampai mata kaki seperti rok maxi atau sekitar 15 cm dari bawah lutut. Rok ini biasanya mempunyai potongan A line atau setengah lingkar. Untuk mendapatkan penampilan yang stylish, Moms bisa kenakan atasan netral seperti putih untuk dapat dipadukan dengan rok midi berwarna selain warna putih. Ada baiknya pilih bahan rok yang jatuh dan tidak terlalu tipis saat dipakai untuk memaksimalkan penampilan Moms.

5. Atasan Dengan Potongan V Neck Memang Sangat Pas Untuk Dikenakan Di Musim Panas

Fashion Untuk Wanita Usia 30 Tahun Gunakan Vneck
Sumber: Pinterest.com

Usia 30 tahun artinya menjadi wanita dewasa dan tidak ada salahnya mengubah gaya berpakaian, Moms. Salah satunya dengan mengenakan atasan yang memiliki potongan V neck. Pakaian ini akan memberikan kesan seksi dan tidak jarang memperlihatkan tulang selangka yang Moms miliki. Untuk mempercantik penampilan, tidak ada salahnya untuk memakai kalung saat mengenakan V neck sebagai aksesoris tambahan. Pilih warna-warna netral untuk dapat dipadupadankan dengan bawahan seperti rok ataupun celana.

6. Tidak Ada Salahnya Mencoba Celana Kulot Untuk Kegiatan Sehari-Hari

Fashion Untuk Wanita Usia 30 Tahun Gunakan Celana Kulot
Sumber: Pinterest.com

Ini menjadi satu jenis celana favorit wanita. Hal tersebut tidaklah mengherankan, sebab celana ini memberikan kesan feminin bagi yang memakainya. Agar tidak membosankan, pilihlah model celana kulot yang dipadukan dengan warna atau motif lainnya. Moms juga bisa menyesuaikan atasan dengan bahan yang nyaman seperti kemeja, blouse ataupun kaos sekalipun. Sebaiknya jangan memadupadankan celana kulot bermotif dengan atasan bermotif, selain terlihat terlalu ramai terkadang motif tersebut belum tentu sesuai antara atasan dengan bawahan.

7. Blazer Membuat Penampilan Moms Terlihat Lebih Modis

Fashion Untuk Wanita Usia 30 Tahun Gunakan Blazer
Sumber: Pinterest.com

Blazer tidak hanya dipakai saat untuk acara formal saja, namun juga untuk segala macam acara. Sehingga blazer menjadi pilihan yang tepat untuk style fashion wanita usia 30 tahun. Agar terlihat lebih bergaya, Moms bisa kenakan bawahan seperti celana jeans agar memberikan kesan casual saat dipakai. Pilihlah blazer dengan ukuran yang pas dengan tubuh Moms dan jangan menggunakan blazer dengan motif berlebihan jika tidak ingin terlihat kekanak-kanakan. Pastikan selalu untuk memilih bahan yang pas sesuai dengan kondisi musim ya, Moms!

Demikian beberapa inspirasi gaya berpakaian wanita usia 30 tahun yang bisa Moms tiru. Ternyata tampil stylish tidak mengenal usia yang penting adalah rasa percaya diri untuk memakai pakaian itu sendiri. Meskipun pakaian tersebut tidak terlalu mahal sekalipun, pakaian akan lebih hidup jika yang memakainya mempunyai rasa percaya diri.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Fashion Untuk Wanita Usia 30 Tahun, Moms Bisa Ikuti 7 Gaya Ini!"
related post
Work Work Work, Kenapa Wanita Harus Tetap Memiliki Pengalaman Kerja?

Lulus kuliah, lalu apa? Pertanyaan ini biasanya sering menghinggapi kita setelah menyelesaikan pendidikan. ... Lanjut Baca