Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Pasca Melahirkan

Waktu Baca: 5 menitSabtu, 13 Februari 2021 08:18 WIB
cara menurunkan berat badan secara alami
Sumber: healthline.com

Cara menurunkan berat badan secara alami menjadi idaman para Moms ingin punya berat badan ideal kembali setelah melahirkan. Bukan hanya pasca melahirtkan, bisa dikatakan menjadi impian semua wanita pada umumnya. Bagi Moms yang baru melahirkan, menurunkan berat badan kembali ke ukuran normal bisa menjadi sebuah perjuangan yang sulit.

Moms setelah melahirkan perlu menyusui dan ini membutuhkan banyak asupan makanan yang bergizi. Namun, bukan hal yang sulit untuk mendapatkan berat badan kembali ideal seperti sedia kala sebelum kehamilan dan melahirkan. Memerlukan perjuangan dan juga usaha untuk dilakukan agar semua itu bisa Moms dapatkan kembali.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Usai Melahirkan

Hamil dan melahirkan buah hati merupakan saat-saat yang dinantikan para Moms and Dads. Kondisi tubuh setiap ibu ketika hamil berbeda-beda. Beberapa Moms mungkin mengalami peningkatan berat badan sangat signifikan. Hal ini membuat mereka cukup khawatir bagaimana cara mengembalikan tubuh ke ukuran normal nantinya.

Pasca melahirkan, Moms bisa mencoba cara menurunkan berat badan dengan cara alami agar tidak berbahaya bagi tubuh maupun untuk kesehatan bayi yang sedang mendapatkan asupan ASI. Berikut beberapa hal penting untuk Moms coba.

1. Konsumsi makanan regular

Mengurangi asupan makanan memang bisa menurunkan berat lebih cepat. Namun ini dapat membuat Moms stres dan alhasil berat badan justru akan naik kembali. Pastikan untuk konsumsi makanan regular berupa makanan sehat serta seimbang sepanjang hari. Jika ingin makanan junkfood seperti Burger atau Pizza, seimbangkan dengan buah maupun sayur.

2. Porsi kecil namun sering

Cara yang tepat menurunkan berat badan secara alami untuk Moms yang baru melahirkan bisa dilakukan dengan konsumsi makanan dengan porsi kecil namun dilakukan secara sering. Jadi, Moms tidak akan merasa kelaparan dan asupan gizi tetap terpenuhi.

3. Hindari dehidrasi

Sebisa mungkin, cukupi kebutuhan cairan berupa 8 hingga 10 gelas air dalam setiap harinya. Ini akan membantu Moms agar terhindar dari dehidrasi.

4. Lakukan olahraga

Setelah melahirkan, ini bukan waktu untuk santai-santai. Perhatikan waktu dan cara olahraga mulai dari jogging, jalan-jalan, renang, hingga aerobic bila kondisi sudah memungkinkan.

5. Perhatikan waktu istirahat

Cara menurunkan berat badan yang terakhir untuk Moms coba adalah mengatur waktu tidur. Pastikan mendapatkan waktu tidur cukup untuk mempercepat proses metabolism dalam tubuh.

Makanan Diet Alami Usai Melahirkan ...

Halaman: 123

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Pasca Melahirkan"