Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Yang Baik Sampai Maut Memisahkan

Waktu Baca: 3 menitRabu, 04 November 2020 08:17 WIB
Hubungan Suami Istri Yang Baik
Sumber: unsplash

Menjaga hubungan suami istri yang baik penting sekali untuk keharmonisan keluarga. Karena hubungan yang harmonis sejatinya diimpikan oleh setiap pasangan. Oleh karenanya, Moms perlu banyak tahu informasi tentang menjaga hubungan rumah tangga yang baik karena ada banyak pasangan yang mengeluhkan kondisi pernikahannya yang terasa hambar seiring waktu.

Moms perlu tahu bahwa membina hubungan yang awet itu memerlukan dedikasi agar bisa bertahan meskipun harus menghadapi berbagai rintangan.

Lisa Firestone, Ph.D selaku Direktur Penelitian dan Pendidikan dari The Glendon Association, dalam artikelnya yang di publish di Psychalive, menyebutkan bahwa perasaan seseorang seiring berjalannya waktu dapat berubah.

Lalu, Bagaimana Menjaga Hubungan Suami Istri yang Baik Itu?

Karena membina rumah tangga yang baik itu penting, Moms harus mengetahui tips seputar hubungan suami istri yang baik, berikut ini :

1. Jaga Kepercayaan

Setiap hubungan memerlukan kepercayaan sebagai kunci utama dalam membina hubungan suami istri khususnya. Berdasarkan survey, salah satu alasan utama timbulnya perpecahan dalam hubungan rumah tangga adalah minimnya kepercayaan.

Jadi Moms beserta pasangan harus dapat memupuk dan menjaga kepercayaan, karena hal ini merupakan pondasi dasar bagi sebuah hubungan. Hubungan suami istri bisa rusak akibat perasaan dan pikiran negatif yang muncul, seperti posesif, rasa cemburu, hingga berakhir pada kekerasan.

Baca Juga: 7 Zodiak Tipe Pencemburu

2. Menghargai Privasi Masing-Masing

menghargai privasi pasangan
Sumber: pixabay

Sebenarnya dengan kecanggihan perkembangan teknologi saat ini, membuat setiap orang lebih mudah melacak keberadaan suami/istri hanya lewat pesan singkat. Akan tetapi, menghargai waktu sendiri bagi pasangan, pada kenyataannya bisa membuat hubungan suami istri menjadi langgeng.

Karena hubungan yang baik dan sehat itu dilandasi oleh rasa percaya antara keduanya. Oleh karenanya, sediakan privasi dan waktu untuk sendiri kepada pasangan agar hubungan tetap awet.

3. Memberikan Sentuhan Fisik

Sentuhan fisik bisa dikatakan sebagai salah satu ungkapan atau bahasa cinta. Jadi sudah lumrah jika pasangan yang hubungannya selalu langgeng terlihat sering berpelukan, berpegangan tangan hingga berciuman.

Tak heran rasanya sebab kasih sayang terkadang tak hanya sekedar ucapan saja melainkan juga lewat tindakan. Inilah cara jitu untuk tetap mempertahankan hubungan baik antara suami istri.

Saat pasangan tinggal bersama, biasanya pasangan kerap melakukan sentuhan fisik, sehingga menjadikan hubungan terasa lebih spesial bahkan tak mudah goyah. Selain itu, sentuhan fisik pun bisa memperkuat keintiman dan chemistry pada pasangan.

4. Selalu Berkompromi

Hubungan yang langgeng juga perlu dipupuk oleh ajakan berkompromi. Hal ini juga penting agar hubungan Moms tetap awet. Seharusnya masing-masing pasangan mampu berkompromi dan tidak egois. Ini menandakan bahwa kita mengerti pikiran, perspektif, hingga perasaan pasangan.

Ketika ada masalah di antara pasangan suami istri, selalu lihatlah dari beberapa sudut pandang untuk menyelesaikannya. Jangan hanya melihat dari satu sudut pandang diri sendiri, ketika Moms & Dads bisa melihat dari sudut pandang yang lain, maka akan lebih terbuka cara berpikir untuk berkompromi dalam menyelesaikan masalah rumah tangga.

Jadi, hubungan suami istri yang baik dan langgeng memang tidak datang begitu saja tanpa usaha dari kedua belah pihak. Kunci hubungan tetap awet ialah dengan cara menjalani hubungan tersebut dan tetap memberikan waktu kepada keduanya untuk berkembang.

Selamat mencoba ya HappyFams, dan Happinest Indonesia terus mendoakan agar hubungan HappyFams terus awet sampai hanya maut yang memisahkan, Amin.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Yang Baik Sampai Maut Memisahkan"
related post
5 Ide Kegiatan Merayakan Hari Natal Seru Di Rumah Saja

Ho Ho Ho, Natal telah tiba, namun ada hal yang berbeda di Hari Natal tahun ... Lanjut Baca