Cara Mengecek Kehamilan Tanpa Alat Test Pack Dengan Mudah

Waktu Baca: 3 menitRabu, 02 Desember 2020 08:26 WIB
cara mengecek kehamilan
Sumber: pexels

Masa kehamilan merupakan masa yang ditunggu-tunggu oleh Moms & Dads yang baru menikah. Tanda-tanda kehamilan bisa diketahui dengan banyak faktor seperti suka mual, badan mudah lelah, mudah lapar dan mengindam. Untuk memastikannya adalah dengan memeriksa ke dokter, atau bila merasa sungkan bisa dengan alat test pack, atau ingin mengecek kehamilan tanpa menggunakan test pack? HappyFams juga bisa kok menggunakan bahan alami untuk mengecek kehamilan dengan mudah.

Penasaran, apa-apa saja bahan alami yang bisa digunakan dan bagaimana cara mengecek kehamilan menggunakan bahan-bahan alami? Berikut pembahasan selengkapnya.

BACA JUGA:

Cara Mengecek Kehamilan Tanpa Alat Test Pack Dengan Mudah

Garam

Pastinya di setiap rak dapur di dalam rumah memiliki garam. Nah, yang HappyFams butuhkan untuk mengecek kehamilan di rumah menggunakan garam yaitu sampel urine yang dikumpulkan pada pagi hari. Jika sudah, maka HappyFams bisa mencampurnya dengan satu hingga dua sendok garam ke dalam gelas yang bersih. Jika sudah dicampur, maka tunggulah sampai tiga menit. Ketika muncul reaksi yang berbentuk gumpalan berwarna putih dengan sedikit warna krem, maka HappyFams positif hamil. Namun sebaliknya, ketika tidak terjadi reaksi apa-apa, maka HappyFams negatif hamil.

Baking Soda

Salah satu cara agar cepat hamil adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Namun agar bisa mengetahui HappyFams hamil atau tidak, maka selain menggunakan garam, HappyFams juga bisa menggunakan baking soda. Nah, masih seperti cara sebelumnya, HappyFams perlu mencampurkan urine dan baking soda di pagi hari yang diletakkan ke dalam satu wadah. Ketika HappyFams melihat bubuk putih tersebut ternyata bereaksi dengan membentuk gelembung, tentunya hal ini bisa dikatakan jika HappyFams sedang hamil.

Gula

Nah, metode yang satu ini dapat dikatakan sebagai metode yang paling mudah dilakukan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan HappyFams hanya memerlukan sampel urine yang telah dikumpulkan setelah bangun tidur, kemudian dituangkan ke dalam mangkuk yang berisi gula sebanyak satu sendok. Jika HappyFams hamil, maka kadar human chorionic gonadotropin atau HCG di dalam urine tidak mudah untuk melarutkan gula, dengan begitu gula yang ada di dalamnya akan membentuk gumpalan saja. Namun ketika gula tersebut larut ke dalam urine, maka menunjukkan jika HappyFams tidak dalam kondisi sedang hamil.

Gandum

Tahukah HappyFams jika gandum juga bisa membantu mendeteksi kehamilan? Bahkan biji ini bisa dua kali lebih cepat untuk berkecambah di dalam urine HappyFams yang sedang hamil daripada diletakkan di dalam air biasa. Nah, untuk tes ini maka HappyFams membutuhkan sampel urine, biji gandum, hingga mangkuk bersih. Saat melihat biji gandum berkecambah dalam beberapa hari, hal ini pertanda jika HappyFams positif hamil.

Cuka dan Tuna

Cara mengecek kehamilan menggunakan kedua bahan ini memang terbilang unik, ya! HappyFams hanya perlu menyiapkan ikan tuna secukupnya saja, kemudian ditumbuk lalu campurkan dengan air cuka dan air urine menggunakan takaran yang sama. Jika sudah tunggulah beberapa saat. Ketika campuran tersebut berwarna hijau, maka HappyFams positif hamil. Tetapi ketika berwarna kuning atau orange, maka hal ini pertanda jika HappyFams belum hamil.

Nah semoga beberapa cara mengecek kehamilan tanpa test pack ini dapat membantu HappyFams lebih mudah mengetahui kondisi sedang hamil atau tidak.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Cara Mengecek Kehamilan Tanpa Alat Test Pack Dengan Mudah"