Cara Meminta Maaf Kepada Pacar Laki-Laki Dan Perempuan Berbeda Lho!

Waktu Baca: 5 menitSelasa, 05 Januari 2021 09:19 WIB
Minta Maaf
sumber: freepik.com

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Namun tidak semua orang berani mengakuinya dan segera meminta maaf. Apalagi jika harus meminta maaf kepada pacar sekalipun. Mungkin kesalahan yang dilakukan HappyFams tidak terlalu besar, namun akan bertambah parah dan berujung pertengkaran jika tidak segera diselesaikan dan terlalu mementingkan gengsi semata.

Bagi kita yang melakukan kesalahan, minta maaf ke pacar mungkin menjadi hal yang sulit, apalagi jika kesalahan yang telah diperbuat terlalu sering dilakukan bahkan terlalu besar. Hal yang harus diingat saat meminta maaf kepada pacar yakni harus dilakukan dengan benar dan tulus. Jika tidak bisa saja permohonan maaf HappyFams bisa ditolak mentah-mentah.

Bingung bagaimana cara menyampaikan ucapan minta maaf yang benar dan dapat diterima oleh pacar? Yuk intip cara-cara meminta maaf kepada pacar berikut ini!

Cara Meminta Maaf Kepada Pacar Laki-Laki Dan Perempuan Berbeda

1. Cari Waktu Yang Tepat

cara meminta maaf kepada pacar perempuan
Sumber: freepik.com

Segera mengakui kesalahan dan meminta maaf memang tindakan yang tepat. Namun hal ini tidak berlaku jika emosi pacar sedang dalam keadaan tidak baik, apalagi setelah HappyFams terbukti melakukan kesalahan yang menurutnya terlalu besar.

Bukannya menerima permintaan maaf, justru mendapat omelan atau lebih parahnya tidak mau mendengar bahkan menolak berbicara dengan, HappyFams. Jika sudah begitu sebaiknya beri waktu yang tepat hingga emosi pacar mereda dan tenang.

Jika dirasa emosi pacar telah stabil, pada saat yang sama ajaklah dia untuk berbicara dan cobalah akui kesalahan dengan segera meminta maaf, tentunya dengan cara yang baik-baik. Dengan begitu, permintaan maaf HappyFams dapat segera diterima.

Langkah ini juga ampuh sebagai cara meminta maaf kepada pacar perempuan yang umumnya terlalu sulit mengontrol emosi jika pasangannya melakukan kesalahan.

2. Rendahkan Nada Suara

Ternyata meminta maaf memang tidaklah mudah. Akan tetapi akan terasa mudah jika tahu tekniknya, salah satunya dengan berusaha menjaga nada bicara. Mungkin terdengar sepele namun akan menjadi sulit jika HappyFams kurang dapat mengontrolnya.

Kuncinya harus bersikap tenang dan jangan ikut terbawa emosi yang nantinya membuat nada bicara semakin tinggi. Bukannya minta maaf yang ada justru beradu argumen dan berujung menimbulkan pertengkaran baru.

3. Ucapkan Dengan Tulus

Cara minta maaf kepada pacar harus tulus serta berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari. HappyFams harus membuktikan bahwa permohonan maaf yang dilakukan bukanlah sekedar kata maaf saja. Jika perlu tunjukan rasa penyesalan dengan menyadari diri sendiri jika HappyFams telah berbuat kesalahan.

Dengan begitu pacar akan percaya dan mau memaafkan HappyFams. Cara ini juga sebagai pembuktikan kepada pasangan bahwa HappyFams benar-benar memohon dan menyesal atas kesalahan yang telah dilakukan.

4. Berani Mengakui Kesalahan

Terkadang mengakui kesalahan diri sendiri bukanlah perkara mudah. Tidak sedikit orang memilih untuk menutupi kesalahannya dengan tujuan agar tidak membuat permasalahan menjadi parah.

Tentu sikap ini tidaklah benar, bahkan bisa menjadi bom waktu yang dapat meledak sewaktu-waktu. Justru cara terbaik untuk meminta maaf kepada pacar yakni dengan mengakui kesalahan.

Mungkin pada awalnya pasangan HappyFams akan marah dan kemungkinan untuk meminta maaf sangatlah kecil. Namun bukan berarti HappyFams menyerah, justru harus berusaha untuk meminta maaf meskipun membutuhkan proses.

Terdengar sulit memang, tetapi ini lebih baik daripada harus terus menerus menyembunyikan kesalahan dari pacar, bukan?

5. Memberikan Sesuatu Yang Berkesan

cara minta maaf kepada pacar laki laki
Sumber: freepik.com

Memberikan hadiah spesial bisa menjadi cara minta maaf kepada pacar laki-laki, lho! Tentu hadiah yang diberikan bukan sebagai "senjata" agar permintaan maaf segera diterima. Justru sebagai bukti bahwa HappyFams bersungguh-sungguh untuk meminta maaf.

Hadiah yang diberikan tidak harus barang yang mahal, namun sesuatu yang berkesan dan romantis seperti membuat makanan kesukaannya, album foto saat berpacaran, lagu, video, atau apapun yang memberikan kenangan tersendiri bagi HappyFams dengan pasangan.

Dengan begitu, pacar akan luluh dan tentunya mau memaafkan, HappyFams.

6. Tidak Ada Salahnya Kata-Kata Romantis

Menggunakan kata-kata romantis ternyata bisa HappyFams gunakan untuk meminta maaf kepada pacar perempuan. Sebab pada dasarnya semua wanita akan luluh jika diberikan kata-kata yang manis dan romantis.

HappyFams bisa memulainya dengan merangkai kata-kata seperti "Sayang, aku tahu jika selama ini terlalu sibuk dan sering mengabaikan dirimu. Tapi percayalah, kamu adalah tempatku untuk pulang. Maafkan aku."

Atau bisa juga dengan kata-kata yang membuktikan ketulusan permintaan maaf misalnya "Saat aku mengatakan bahwa aku mencintaimu, itu adalah kenyataan. Dan di saat aku melakukan kesalahan dan itu menyakitimu, aku juga tidak bohong untuk minta maaf."

Ternyata kata-kata romantis tidak hanya untuk merayu saja tapi bisa menjadi contoh ungkapan permintaan maaf kepada pasangan.

7. Jangan Lupa Untuk Mengucapkan Terima Kasih

contoh ungkapan permintaan maaf
Sumber: freepik.com

Hal terakhir yang harus dilakukan oleh HappyFams setelah berhasil memperoleh maaf dari pasangan yakni mengucapkan terima kasih. Mungkin terdengar aneh, namun nyatanya ucapan terima kasih mengartikan banyak hal.

Pertama, berterima kasihlah karena dia bersedia mendengarkan penjelasan, tidak terbawa emosi, dan mau meluangkan waktunya. Terima kasih berikutnya sebagai bentuk kesempatan yang telah diberikan kepada HappyFams untuk tidak melakukan kesalahan yang sama, dan mau menerima permintaan maaf.

Itulah tadi beberapa cara meminta maaf kepada pacar. Tentunya dari keberhasilan HappyFams meminta maaf tergantung dari cara dan sikap saat melakukannya. Yang terpenting adalah bahwa permohonan maaf harus dilakukan dengan tulus, ikhlas, dan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dengan begitu hubungan bersama pasangan terus langgeng hingga ke jenjang berikutnya. Selamat mencoba.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Cara Meminta Maaf Kepada Pacar Laki-Laki Dan Perempuan Berbeda Lho!"
related post
Hubungan Toxic Itu Gimana Sih & Bagaimana Cara Melepas Hubungan Toxic?

Hubungan toxic menjadi hubungan yang tidak baik untuk kesehatan fisik maupun mental pasangan. Bila HappyFams ... Lanjut Baca