Cara Memilih Bedak Gatal Biang Keringat Untuk Bayi Di Bawah 1 Tahun

Waktu Baca: 5 menitSabtu, 27 Februari 2021 08:22 WIB
Bedak Gatal Bayi
Sumber: freepik

Sebagai seorang ibu sangat penting memperhatikan pertumbuhan dan kebutuhan gizi anak, tidak terkecuali kesehatan. Salah satu hal yang mungkin banyak orang tua kurang cermat yakni mengenai pemilihan bedak terutama untuk bayi. Tidak seperti anak-anak, kulit bayi terbilang sangat sensitif sehingga tidak bisa sembarangan dalam menggunakan suatu produk tertentu seperti bedak misalnya.

Hampir sebagian besar penduduk yang tinggal di negara beriklim tropis, cendrung mudah kehilangan kelembaban pada kulit yang akan membuat kulit menjadi kering. Ditambah produksi keringat yang berlebih dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Hal ini sering sekali dialami oleh banyak orang dewasa bahkan bayi sekalipun karena kulit mereka yang sangat sensitif.

Kulit bayi yang mengalami iritasi biasanya ditandai dengan kemunculan bintik kecil berwarna merah atau bisa disebut juga sebagai biang keringat. Kulit yang terkena biang keringat akan terasa gatal dan semakin bertambah gatal jika terkena keringat.

Untuk mengatasinya Moms dapat memberikan buah hati dengan bedak gatal untuk bayi. Ada hal yang perlu Moms ketahui terlebih dahulu mengenai badak gatal bayi serta cara menggunakannya agar sesuai dengan kondisi kulit bayi.

Pentingnya Mengetahui Bedak Gatal Bayi

bedak gatal untuk bayi
Sumber: freepik.com

Saat ini ada beragam jenis bedak bayi yang dijual di pasaran. Meskipun begitu Moms harus cermat dalam memilih bedak bayi, terutama jika bayi Moms mengalami gatal pada kulitnya. Lalu bedak gatal apa yang harus dipilih?

Zinc Oxida

Pastikan jika bedak gatal bayi yang dipilih oleh Moms mengandung zinc oxida karena mineral ini banyak dimafaatkan untuk mengatasi ruam atau kulit kemerahan. Bedak gatal bayi yang bagus setidaknya harus mengandung mineral zinc oxida karena terbukti dapat mengatasi biang keringat pada bayi.

Tidak hanya itu saja, zinc oxida juga dapat mengatasi ruam pada bayi akibat penggunakan popok secara terus-menerus yang mengakibatkan kulit bayi menjadi lembab.

Bebas Talc (Talc Free) ...

Halaman: 123

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Cara Memilih Bedak Gatal Biang Keringat Untuk Bayi Di Bawah 1 Tahun"
related post
Lelah Gendong Bayi? Berikut Ide Kain Bedongan Bayi Instan Yang Bagus

Kain bedong merupakan salah satu perlengkapan bayi yang wajib dimiliki. Bedong sendiri merupakan salah ... Lanjut Baca

Belajar Pijat Bayi Baru Lahir, Bisa Mengobati Bayi Susah BAB Lho Moms

Bagi sebagian besar pasangan orang tua yang baru memiliki buah hati sudah tentu pengalaman dalam ... Lanjut Baca

Begini Nih Gerakan Janin Jika Kepala Sudah Di Bawah Rahim Ibu Hamil

Kehamilan menjadi momen penting bagi seorang ibu. Selama masa kehamilan tentu terjadi banyak perubahan pada ... Lanjut Baca