Cara Membuat Tinggi Badan Alami, Salah Satunya Cukup Dengan Tidur

Waktu Baca: 3 menitMinggu, 29 November 2020 13:24 WIB
cara membuat tinggi badan
Sumber: gettyimages

Memiliki tubuh tinggi semampai dan ramping bagi kaum wanita serta badan atletis bagi pria adalah impian setiap orang. Lalu bagaimana cara membuat tinggi badan ideal? Tapi sebagian orang sulit mendapatkan postur tubuh ideal. Seperti HappyFams yang sedang mencari cara membuat tinggi badan ideal, ya kan?

Selain faktor keturunan, HappyFams tetap bisa mengupayakan cara menambah tinggi badan dengan menjalankan pola makan dan hidup sehat. Jika penasaran, HappyFams bisa mencoba tips di bawah ini supaya bisa tinggi ideal!

Apa Saja Cara Membuat Tinggi Badan Ideal?

Ada beberapa cara yang bisa HappyFams coba untuk mendapatkan postur tubuh yang tinggi, cukup dengan mengikuti panduan di bawah ini :

1. Tidur Teratur dan Tidak Begadang

Meskipun HappyFams sudah berolahraga susah payah tapi tetap saja begadang di malam harinya, tentu akan sia-sia. Sebab hampir 95% faktor pertumbuhan manusia biasanya terjadi ketika mereka dalam keadaan tidur. Selain itu, saat sedang tidur biasanya tubuh akan menghasilkan asam amino glutamin sebagai pemicu hormon pertumbuhan dalam tubuh. Inilah yang menjadi cara efektif membuat tinggi badan bertambah.

2. Konsumsi Suplemen

Suplemen bisa dimanfaatkan sebagai salah satu solusi menambah pertumbuhan tinggi badan. Akan tetapi, sebelum HappyFams mengonsumsinya, sebaiknya konsultasikan pemakaian suplemen tersebut ke dokter terlebih dahulu. Misalnya, jika HappyFams mempunyai kondisi tertentu yang berpengaruh pada hormon pertumbuhan atau GH, maka dokter bisa merekomendasikan jenis suplemen dengan kandungan GH sintetis.

3. Melakukan Peregangan Secara Rutin

HappyFams juga perlu melakukan peregangan secara rutin jika ingin menambah tinggi badan. Stretching atau peregangan ini merupakan cara paling mudah dalam menambah postur tubuh. 

Olahraga sangat berperan penting dalam mendapatkan tinggi ideal pada tubuh karena pertumbuhan akan dirangsang saat tubuh sedang diregangkan. Adapun tujuan peregangan ini ialah supaya otot-otot dalam tubuh menjadi nyaman dan lemas. Biasanya latihan peregangan dilakukan sesudah dan sebelum berolahraga. Cara paling efektif melakukan peregangan ialah sesudah bangun tidur. 

4. Menendang

Gerakan menendang bisa membuat tulang dan otot akan tertarik, oleh karenanya dapat merangsang pertumbuhan kaki dan tulang dengan cepat. Selain itu, alangkah baiknya HappyFams melakukan gerakan ini ke depan dengan cara bergantian antara kaki kiri dan kanan.

5. Yoga

Selain berolahraga dengan teratur, gerakan yoga juga telah terbukti bisa membantu mempertahankan postur tubuh HappyFams dengan baik. Dengan postur tubuh tegak dapat menunjang perkembangan pada keseluruhan tubuh, tidak terkecuali pada tinggi badan. 

Melalui gerakan dan posisi yang berbeda pada yoga dapat membuat tubuh menjadi lebih lentur sekaligus dapat merangsang produksi hormon pertumbuhan. Adapun pose gerakan yoga yang dapat mendukung pertumbuhan pada tulang ialah pose kobra, tadasana, shoulder stand, pose segitiga, downward dog, dan lain sebagainya.

Selain cara membuat tinggi badan di atas, HappyFams juga bisa melengkapinya dengan pemberian makanan berkalsium tinggi dan menjalankan pola diet sehat! Karena ada juga makanan penghambat tinggi badan yang harus dihindari jadinya penting diperhatikan ya HappyFams.

Selamat mencoba ya, semoga cara membuat tinggi badan ini bisa membuat HappyFams mendapatkan tubuh yang lebih tinggi, ideal sesuai yang diinginkan.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Cara Membuat Tinggi Badan Alami, Salah Satunya Cukup Dengan Tidur"
related post
Menjaga Pola Hidup Sehat Dan Bersih Anak Terlepas Dari Penyakit

Sebagai orang tua yang peduli terhadap pola hidup sehat, maka perlu pula untuk menerapkan pola ... Lanjut Baca

9 Tips Cara Menghentikan Bayi Menangis Yang Efektif, Dijamin Bisa!

Menghentikan bayi menangis memang gampang-gampang susah, terlebih lagi untuk Moms yang baru saja memiliki momongan. ... Lanjut Baca