Cara Agar Cepat Hamil Yang Efektf Untuk Pasutri Cepat Punya Anak

Waktu Baca: 7 menitKamis, 01 Oktober 2020 10:25 WIB
Tanda Kehamilan
Sumber: pinterest

Apakah Moms saat ini sedang mencari tahu bagaimana cara agar cepat hamil? Tenang, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk Moms yang ingin sekali mendapatkan sang buah buah hati. Untuk lebih jelasnya, pelajari berikut cara agar cepat hamil beserta ulasan selengkapnya.

Periksakan kondisi kesehatan ke dokter

Sebelum melakukan program kehamilan, melakukan pemeriksaan kesehatan secara langsung ke dokter bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan. Sangatlah penting untuk memeriksakan kesehatan dan tes kesuburan agar bisa memastikan jika Moms & Dads sama-sama sehat, sehingga program kehamilan bisa segera dilakukan. Ketika Moms & Dads ternyata memiliki penyakit genetik tertentu, maka risiko pada kehamilan hingga bayi dapat dihindari sejak dini. Perlu diingat bahwa semakin cepat masalah bisa diketahui, tentunya akan semakin cepat pula dokter bisa mengobati kondisi Moms. Selain itu, tidak ada salahnya juga untuk menanyakan kepada dokter tentang obat penyubur kandungan yang cukup aman dikonsumsi selama menjalani program hamil.

Pentingnya mengetahui kapan masa subur

menghitung masa subur
Sumber: depositphotos.com

Selain pentingnya mengetahui apa-apa saja perlengkapan mandi bayi baru lahir, tentunya hal yang satu ini juga tidak boleh dilupakan begitu saja. Ya, masa subur sendiri adalah masa ovulasi, yaitu di saat ovarium melepaskan sel telur. Tanpa Moms mengetahui masa subur, maka akan lebih sulit hamil meskipun sudah sering berhubungan intim. Sehingga sangatlah penting mengetahui kapan sel telur akan dilepaskan dalam tubuh wanita. Selain itu, hal yang harus diingat bahwa pelepasan telur ini normalnya sekali dalam sebulan serta masa subur akan terjadi hanya selama beberapa hari saja. Sehingga akan lebih baik jika Moms tidak melewatkan kesempatan ini begitu saja. Jika Moms memang ingin cepat hamil, melakukan hubungan seksual bersama pasangan ketika masa subur merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan.

Mengelola stres

Jika dalam program hamil, maka sebaiknya jangan terlalu stres, bahkan sudah sampai memikirkan harga perlengkapan bayi baru lahir hingga peralatan mpasi. Memang hal ini penting, namun ketika Moms terlalu stres, kondisi seperti ini bisa mengganggu ovulasi (pelepasan telur), dengan begitu hal ini bisa mengganggu program hamil. Nah, agar cepat hamil, maka jalani masa program hamil ini dengan santai, nikmati juga berhubungan seksual dengan pasangan Moms, dan yang paling penting adalah jangan terlalu memikirkan apakah berhasil hamil atau tidak.

Selalu terapkan pola makan sehat

Supaya kesuburan lebih optimal, maka jangan lupa untuk selalu meningkatkan asupan buah dan sayur yang di dalamnya banyak mengandung mineral dan vitamin. Di bawah ini merupakan asupan mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk kesuburan.

  • Zink. Pada wanita zink ini akan membantu untuk mempertahankan hormon reproduksi (progesterone dan estrogen). Sedangkan untuk pria zink ini dibutuhkan dalam pembuatan lapisan luar serta ekor sperma, dengan begitu akan membuat kualitasnya lebih baik.
  • Beta karoten, merupakan vitamin A yang merupakan antioksidan kuat dalam membantu untuk melindungi sel telur serta sperma dari kerusakan radikal bebas.
  • Omega-3, yang menghasilkan asam lemak esensial serta prostaglandin. Sangatlah penting dalam mencegah menurunnya kualitas sperma pada seorang pria.
  • Arginin dan L-Carnintine, dibutuhkan dalam pembentukan dan dapat menunjang fungsi normal sperma.
  • Vitamin C berikutnya yang bisa meningkatkan kesuburan atau sebagai cara agar cepat hamil adalah vitamin C, yang dapat membantu untuk melindungi sperma yang disebabkan oleh kerusakan karena oksidasi, dan bisa mengurangi aglutinasi sperma. Untuk wanita, vitamin C bisa menjaga keseimbangan hormon reproduksi.
  • Vitamin E, dibutuhkan dalam menjaga kesehatan dinding rahim serta plasenta, dengan begitu tidak terjadi keguguran.
  • Asam folat serta vitamin B12. Nah, bersama dengan asam folat ini, maka vitamin B12 dibutuhkan sebagai pembentukan materi genetik, meningkatkan kualitas sel telur bagi wanita, hingga menjaga kualitas sperma pria.
  • Vitamin B6, berperan penting untuk pembentukan hormon seks pria.

Menjaga berat badan

menjaga berat badan
Sumber: pinterest

Pastinya setelah Moms melahirkan, baju bayi baru lahir akan segera dipersiapkan. Begitu pula agar bisa cepat hamil, Moms juga harus menjaga berat badan. Tentunya berat badan yang terlalu kurus (underweight) dapat menyulitkan Moms meraih kehamilan. Namun sebaliknya, berat badan yang berlebih (obesitas atau overweight) juga memiliki dampak yang negatif bagi tubuh, yaitu dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes gestasional dan tekanan darah tinggi saat hamil. Untuk itu, Moms perlu menjaga berat badan supaya tetap seimbang. Tidak hanya sebelum, namun juga saat sedang hamil hingga setelah kehamilan. Untuk itu, jangan ragu agar selalu berkonsultasi kepada dokter tentang perhitungan berat badan secara tepat.

Terapkan gaya hidup sehat

Supaya kehamilan bisa cepat terjadi, maka membutuhkan sel telur yang baik serta pria juga membutuhkan kualitas sperma yang baik pula. Supaya kualitas sel telur serta sperma bisa terjaga dengan baik, maka Moms & Dads harus menerapkan gaya hidup yang sehat. Bagaimana caranya? Jangan lupa untuk menjauhi minuman alkohol, rokok, dan berolahraga secara teratur.

  • Jauhi minuman alkohol

Penelitian memperlihatkan jika salah satu pantangan supaya cepat hamil yaitu menghindari untuk mengonsumsi alkohol. Hal ini dikarenakan mengonsumsi minuman alkohol setiap hari bisa menurunkan kadar testosteron hingga jumlah sperma, dan pastinya bisa meningkatkan jumlah sperma pria yang abnormal.

  • Jauhi rokok

Yang jelas merokok bisa menurunkan kinerja sperma, terlebih lagi saat Moms sedang menjalani program hamil. Sehingga salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menyuruh pasangan untuk berhenti merokok.

Istirahat yang cukup

pola tidur cukup
Sumber: health24.com

Moms dan pasangan juga harus mendapatkan istirahat yang cukup. Nah, istirahat yang cukup disini adalah tidur 8 jam setiap malam. Hal ini dikarenakan tidur yang cukup juga berperan penting untuk menunjang kesehatan tubuh Moms dan pasangan secara keseluruhan, termasuk juga bisa mengoptimalkan hormon-hormon yang berfungsi dalam hal reproduksi. Selain istirahat yang cukup, Moms dan pasangan juga perlu mengendalikan diri supaya kondisi psikologis tidak mudah bergejolak karena memikirkan agar bisa segera mendapatkan momongan maupun sudah memikirkan apa-apa saja peralatan makan bayi yang harus dimiliki. Karena jika Moms & Dads tidak bisa mengendalikan diri, maka seperti pada pembahasan sebelumnya, maka stres bisa lebih mudah terjadi. Yang pada akhirnya kesehatan Moms dan pasangan bisa terganggu, dengan begitu akan menyebabkan gangguan hormon, bahkan kesuburan pun akan ikut menurun juga.

Jangan berendam di air panas

Jangan lupa juga untuk menjaga kualitas serta kuantitas sperma pasangan Moms dengan cara tidak berendam di air panas. Hal ini dikarenakan suhu panas bisa membunuh sperma, dengan begitu sangatlah penting agar menghindari hal ini selama menjalani program kehamilan. Tidak ada salahnya untuk menggunakan air yang memang tidak terlalu panas.

Demikianlah berbagai pembahasan yang perlu diketahui mengenai cara agar cepat hamil. Semoga informasi ini dapat membantu Moms & Dads memahami cara agar cepat hamil yang efektif. Selamat Mencoba!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Cara Agar Cepat Hamil Yang Efektf Untuk Pasutri Cepat Punya Anak"
related post
Pemeriksaan Pap Smear Test Untuk Wanita, Apa Itu? & Berapa Biayanya?

Pasti sebagian besar dari Moms tentu sudah tidak asing dengan istilah pap smear yang marak ... Lanjut Baca

Cara Merapatkan Miss V Jadi Seperti Perawan Lagi Untuk Bahagiakan Dads

HappyFams, jika kita berbicara seputar hubungan suami istri maka ada beberapa Moms yang merasa ... Lanjut Baca

Contoh Hobi-Hobi Mahal Pria Maupun Wanita Di Indonesia, Cari Tahu Yuk!

Hobi menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan sebab dilakukan dengan perasaan senang serta menjadi bagian ... Lanjut Baca