Berhubungan Saat Hamil Muda, Aman Dan Bisa Dinikmati Bersama Suami

Waktu Baca: 3 menitSelasa, 01 Desember 2020 10:20 WIB
berhubungan saat hamil muda 4399
Sumber: pikwizard

Salah satu aktivitas yang perlu dipertimbangkan ibu hamil ialah berhubungan saat hamil muda. Hal ini kerap ditakuti para wanita hamil karena dikhawatirkan membahayakan janin. Namun perlu Moms ketahui, bahwa berhubungan seks bisa dilakukan bersama suami dengan aman tanpa membahayakan janin dan tetap bisa dinikmati jika dilakukan dengan cara yang benar. Bahkan berhubungan seks dianjurkan bagi wanita hamil di trimester ketiga untuk membantu melancarkan proses persalinan. 

Lalu, Bagaimana Berhubungan Saat Hamil Muda?

Bagi Moms yang sedang hamil muda, perlu mengikuti beberapa cara yang tepat agar tetap aman dan tidak membahayakan janin saat berhubungan, diantaranya:

1. Konsultasikan Dengan Dokter

Sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan, sebaiknya konsultasikan dan periksakan kondisi kesehatan Moms terlebih dahulu, apakah kondisi kehamilan dalam keadaan sehat ataukah beresiko tinggi? Apalagi saat hamil muda, biasanya masa-masa awal kehamilan merupakan masa yang sangat rentan mengalami gangguan atau masalah dalam kehamilan, seperti keguguran karena berhubungan saat hamil muda dan lainnya. Namun apabila tidak ada larangan dari dokter, maka dapat dilakukan.

2. Suami Wajib Memahami Kondisi Perubahan Bentuk Tubuh Ibu Hamil

Di awal kehamilan, akan terlihat beberapa perubahan fisik dan psikis pada tubuh ibu yang membuatnya menjadi tidak nyaman. Dalam kondisi yang sedang hamil muda inilah, suami perlu memahami perubahan tubuh istrinya supaya bisa tetap melakukan hubungan seksual tanpa ada masalah atau hal-hal yang tidak diinginkan terkait kondisi kehamilan. Selain itu, suami juga harus memahami mood istri yang kerap berubah saat berhubungan seksual. Jadi perhatikan lebih seksama ya Dads, jangan main asal langsung "sikat" ya hehehe.

3. Tidak Melakukan Penetrasi Terlalu Kuat

Cara berhubungan saat hamil lainnya yang perlu diperhatikan ialah dengan menikmati hubungan seksual secara perlahan dan lembut agar Moms tetap nyaman dan tidak menimbulkan dampak berbahaya untuk janin yang mana posisinya dekat dengan letak vagina. Saat berhubungan intim, hindari penetrasi terlalu dalam dan kuat.

Seks yang lembut selain aman untuk janin juga tidak mengurangi rasa keintiman dengan pasangan. Bahkan sang istri merasa lebih disayang dan lebih dijaga dikondisi sedang hamil muda.

4. Jangan Mengeluarkan Sperma di Dalam Rahim

Aktivitas seksual dan kenikmatan puncak saat berhubungan bisa didapatkan ketika keduanya mencapai orgasme. Untuk pria, akan mengalami orgasme saat air mani telah keluar dari testis. Supaya hubungan intim tetap aman saat hamil dan tidak membahayakan janin maka pastikan supaya sperma yang diproduksi pria tak keluar langsung di dalam Rahim atau vagina karena bisa berbahaya bagi kehamilan, seperti memicu kontraksi.

5. Posisi Berhubungan yang Aman Bagi Kehamilan

Kondisi yang tak kalah penting untuk diperhatikan pasangan saat berhubungan intim ketika hamil muda ialah melakukannya pada posisi yang aman dan nyaman. Coba posisi yang bisa memberikan kenyamanan bagi ibu hamil saat berhubungan karena keadaan tubuh Moms secara umum terasa kurang nyaman mengingat adanya gejala awal kehamilan.

Adapun posisi seks paling aman bagi ibu hamil ialah posisi women on top, sebab dengan posisi ini Moms bisa mengontrol seberapa cepat dan dalamnya penetrasi pasangan.

Itulah penjelasan tentang cara atau metode yang aman untuk berhubungan intim saat hamil. Moms juga perlu mengetahui informasi seputar hubungan suami istri lainnya untuk tetap mempertahankan keharmonisan keluarga!

Hubungan suami istri tetap terjaga bahkan lebih harmonis dan buah hati tetap aman sampai waktunya tiba.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Berhubungan Saat Hamil Muda, Aman Dan Bisa Dinikmati Bersama Suami"
related post
7 Sikap Suami Tidak Peduli Perasaan Istri Tapi Diam-diam Sayang

Moms mungkin pernah merasa bahwa terkadang suami tak peduli lagi dengan keluarga dari sikap-sikapnya yang ... Lanjut Baca

9 Tips Cara Menghentikan Bayi Menangis Yang Efektif, Dijamin Bisa!

Menghentikan bayi menangis memang gampang-gampang susah, terlebih lagi untuk Moms yang baru saja memiliki momongan. ... Lanjut Baca