Berani Tampil Colorful Dengan 7 Fashion Musim Hujan

Waktu Baca: 4 menitSenin, 03 Februari 2020 10:00 WIB
Musim Hujan
Sumber: Freepik.com

Happinest.id - Hampir sebagian besar daerah di Indonesia telah memasuki musim hujan. Tidak heran jika banyak orang enggak melakukan aktivitas di luar ruangan dengan adanya genangan air yang muncul setelah hujan reda. Tetapi, musim hujan bukan berarti harus bermalas-malasan ya, Moms. Agar tetap semangat menjalankan aktivitas terutama bagi Moms yang sering berpergian keluar ruangan, fashion pakaian juga harus diperhatikan terutama saat musim hujan. Yuk intip inspirasi fashion musim hujan berikut ini!

1. Jaket Tetap Menjadi Item Favorit Ketika Musim Hujan Tiba

fashion musim hujan
Sumber: Pinterest.com

Musim hujan artinya harus mengeluarkan pakaian hangat dari dalam lemari yang salah satunya adalah jaket. Selain praktis, jaket bisa dipadupadankan dengan model atasan atau bawahan lainnya. Ada beragam model dan jenis jaket yang tersedia di pasaran saat ini. Sebaiknya, pilih bahan jaket waterproof agar pakaian bagian dalam tidak basah ketika terkena air hujan serta dilengkapi dengan pelindung kepala. Untuk menghindari penampilan yang monoton dan memberikan kesan ceria, Moms bisa kenakan jaket berwarna kuning, merah, atau biru saat musim hujan tiba. 

2. Tetap Hangat Dan Modis Dengan Sweater

tips fashion musim hujan
Sumber: Pinterest.com

Jika Moms bekerja di dalam ruangan ber-AC saat musim hujan, sudah tentu ruangan akan menjadi terasa seperti di kutub. Nah, untuk mempertahankan tubuh agar tetap hangat, tips fashion musim hujan dengan mengenakan sweater di dalam ruangan bisa Moms tiru. Selain simpel dan sederhana, sweater juga dapat mengubah penampilan Moms menjadi semakin trendy dan chic. Ada baiknya pilih sweater dengan model turtleneck atau tanpa kerah untuk Moms yang berhijab. Tidak hanya itu, perhatikan juga jika bahan sweater yang dipilih tidak menimbulkan gatal pada kulit, serta nyaman saat dikenakan.

3. Pilih Kardigan Untuk Moms Yang Sulit Menentukan Atasan

tips fashion di musim hujan
Sumber: Pinterest.com

Bagi setiap wanita, fashion item satu ini sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki ya, Moms. Kardigan menjadi tren fashion musim hujan yang tidak boleh terlewatkan sebab mudah dipasangkan dengan model bawahan apa saja seperti celana bahan, rok, atau celana jeans sekalipun. Supaya badan terasa lebih hangat, ada baiknya pilih kardigan berbahan wol lembut dan tebal. Nah, agar Moms tampil beda, pilih kardigan dengan motif abstrak atau kombinasi antara beberapa warna cerah yang cantik.

4. Sepatu Anti Basah atau Waterproof Juga Menjadi Fashion Wajib

Tren Fashion Musim Hujan
Sumber: Pinterest.com

Ternyata alas kaki juga menjadi item wajib yang perlu diperhatikan saat musim hujan tiba. Perlu diingat Moms tidak semua jenis sepatu tahan air. Ada baiknya hindari mengenakan sepatu berbahan valvet agar kulit sepatu tidak rusak setelah terkena air, serta tidak licin pada bagian alasnya. Sekarang sudah banyak tersedia berbagai macam model sepatu waterproof yang trendy, dan tentunya bisa disesuaikan dengan pakaian yang sedang Moms kenakan. Dan yang terpenting Moms, sepatu waterproof sangat mudah dikeringkan jika terkena basah.

5. Sepatu Boots Untuk Moms Yang Aktif Di Luar Ruangan

style saat musim hujan
Sumber: Pinterest.com

Satu lagi jenis sepatu yang wajib dipilih untuk Moms yang aktif di luar ruangan apa lagi jika bukan sepatu boots. Seperti yang Moms ketahui jika hujan deras dapat menyebabkan genangan, hingga banjir di berbagai tempat. Sepatu yang dirancang agar dapat melindungi kaki hingga betis ini memang sangat pas dipakai saat musim hujan tiba. Sesuaikan tinggi sepatu agar Moms tetap nyaman saat memakainya dan pilih bahan yang tahan air seperti kulit agar kaki tetap kering saat melewati genangan air. Selain memberikan keamanan saat berjalan di luar ruangan, sepatu boots juga menambah kesan chic kepada pemakainya. Tertarik mencobanya, Moms?

6. Untuk Yang Tidak Mau Ribet, Topi Bucket Cukup Ampuh Melindungi Kepala

tren musim hujan
Sumber: Pinterest.com

Ada kalanya hujan yang turun tidak begitu deras atau sekedar rintik saja. Bagi Moms yang merasa jika payung terlalu merepotkan untuk dibawa keluar, topi dengan model bucket bisa menjadi pilihan. Topi model ini bisa menjadi pilihan style saat musim hujan dan juga sangat aman melindungi kepala hingga wajah dari percikan air hujan. Ada baiknya, pilih topi dengan bahan anti air seperti nylon dengan warna cerah. Dijamin penampilan Moms terlihat berbeda dan tentunya tidak ketinggalan zaman.

7. Jangan Lupa Lindungi Barang Berharga Dengan Tas Anti Air

Style musim hujan
Sumber: Pinterest.com

Tidak lengkap rasanya jika pergi keluar rumah tidak membawa barang penting seperti handphone, dompet, alat makeup, hingga kunci. Dan biasanya, agar lebih praktis, Moms pastinya akan membawa tas untuk memasukan semua barang tersebut. Namun, ketika musim hujan tiba, tentu tidak semua tas dapat dikenakan, karena bisa menyebabkan barang penting tersebut bisa basah terkena air hujan.

Nah, untuk mensiasatinya, tas dengan bahan anti air bisa menjadi tips fashion di musim hujan yang bisa Moms tiru. Pilih bahan tas yang terbuat dari kulit, plastik, atau nylon yang tidak mudah menyerap air. Jika tas tersebut basah terkena air hujan, Moms hanya perlu mengeringkannya dengan kain lembut. Praktis sekali kan, Moms?

Tidak selamanya musim hujan yang kelabu harus tampil dengan warna dark dan monokrom kan, Moms! Beberapa fashion colorful di atas bisa menjadi alternatif untuk Moms yang ingin tampil beda saat musim hujan. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh agar badan tetap fit dalam menjalankan aktivitas. Semoga menginspirasi ya, Moms!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Berani Tampil Colorful Dengan 7 Fashion Musim Hujan"
related post
Tips Dan Trik Dekorasi Rumah Untuk Mencerahkan Kamar Yang Gelap

Apa jadinya ketika capek dan lelah melanda, kemudian sampai rumah menemukan sudut-sudut ruangan yang gelap. ... Lanjut Baca