Begini Cara Menjaga Kecantikan Tubuh Moms Walau Tetap Di Rumah Aja

Waktu Baca: 2 menitRabu, 13 Mei 2020 10:49 WIB
Cantik Atau Pintar Rutinlah Merawat Diri, Moms!
Sumber: freepix.com

happinest.id - "Wah, kulitnya mulus dan cerah, pasti sering perawatan salon". Biasanya hal ini terlintas saat melihat seseorang dengan kulit wajah yang tampak sehat dan flawless.

Buat yang punya bujet terbatas buat merawat penampilan, tentunya nggak bisa sering-sering mengunjungi dokter kulit atau klinik kecantikan. Apalagi di kondisi wabah pandemi corona ini, tapi bukan berarti kulit cantik hanya jadi impian semata, kok. Wujudkan dengan tips-tips dari Sheknows berikut ini tanpa proses yang rumit dan biaya berlebih Moms

Perhatikan Cara Membersihkan Kulit

Membersihkan kulit wajib dilakukan setiap hari agar terbebas dari sisa makeup, debu, kotoran, dan polusi. Malas melakukannya hanya bikin kulit rentan terkena berbagai masalah seperti jerawat, komedo, kusam, hingga tanda-tanda penuaan dini. Apalagi bila Moms di usia 40an mau tetap awet muda alami dan segar.

Awali dengan makeup remover untuk menghilangkan sisa makeup, lalu lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun dan air hangat. Lanjutkan dengan mengoleskan serum dan pelembap muka. Done!

Lakukan Perubahan Gaya Hidup

Kita cenderung menggunakan makeup atau produk perawatan mahal dengan harapan bisa menghilangkan masalah pada kulit. Lakukan perubahan pada gaya hidupmu, mulai dari membatasi garam, kafein, dan gula pada pola makan, memiliki jam tidur yang cukup, hingga rutin berolahraga yang bikin kulit tampak segar dan awet muda. Ingat, mencegah itu jauh lebih baik ketimbang mengobati.

Hindari Mandi Air Panas Terlalu Lama

Cuaca yang lagi dingin akhir-akhir ini bikin ingin berlama-lama mandi air panas, sekaligus melemaskan otot-otot tubuh yang kaku setelah seharian beraktivitas. Rileks sih, tapi terlalu lama membasuhkan air panas bisa "merampok" minyak alami yang melembapkan kulit. Nggak heran jika kulit jadi gampang kering, gatal, bahkan bersisik.

Batasi waktu mandi air hangat maksimal 10 menit, lalu segera keringkan kulit dan oleskan pelembap. Untuk hasil kulit yang kencang dan glowing, bisa juga menggosokkan es batu yang berfungsi melancarkan aliran darah di permukaan kulit. Tapi sebaiknya oleskan krim, minyak wajah, atau bahkan yogurt sebelum meletakkan es batu pada kulit.

Lindungi dari Paparan Sinar Matahari

Nasib tinggal di negara tropis ya terpaksa harus berhadapan dengan paparan sinar matahari hampir sepanjang hari. Jaga kulit dari gempuran sinar UV dengan menggunakan krim yang mengandung tabir surya. Selain itu, kenakan kacamata hitam saat di bawah cuaca cerah untuk melindungi kulit tipis di sekitar mata dari garis-garis halus dan keriput.

Jaga Kulit tetap Lembap

Kelembapan kulit yang terjaga akan terhindar dari kusam dan tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus maupun keriput. Selain menggunakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan humectant atau emolient, pertimbangkan kebiasaan sehari-hari. Apakah sudah meminum cukup air atau mengurangi asupan kafein yang bisa mencegah kulit jadi kering.

Siapa bilang perawatan kulit harus sulit dan mahal? Gunakan tips-tips mudah ini untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik sesuai dengan keinginanmu. Bisa jadi Moms jadi terlihat lebih awet muda seperti wanita Jepang

Yuk, dicoba Moms!

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Begini Cara Menjaga Kecantikan Tubuh Moms Walau Tetap Di Rumah Aja"