Baju Kaos Anak Perempuan Remaja Yang Kekinian, Seperti Apa Sih?

Waktu Baca: 6 menitRabu, 09 Juni 2021 08:23 WIB
Kaos Anak Perempuan
Sumber: pinterest

Baju kaos menjadi salah satu pakaian yang paling umum dimiliki setiap orang. Bisa jadi satu orang memiliki lebih dari satu kaos di dalam lemarinya. Baju kaos menjadi pakaian yang cocok dan nyaman dikenakan oleh orang-orang yang hidup di dua iklim seperti Indonesia.

Sejak pertama kali diciptakan, kaos hanya dikenakan oleh pria saja dan banyak yang menganggap ini sebagai pakaian dalam. Dan sangat tidak sopan memakai kaos untuk diperlihatkan secara umum. Namun lambat laun kaos mulai dikenakan sebagai pakaian sehari-hari terutama bagi fashion anak muda. Mereka menganggap kaos bukan hanya sebagai tren namun bagian dari kehidupan sehari-hari.

Menurut sejarah perkembangan kaos di Indonesia pertama kali diperkenalkan oleh Belanda dan mulai popular sekitar tahun 80an. Di saat yang sama muncul merk-merk ternama di beberapa daerah seperti Joger dari Bali, Dagadu dari Jogja, C59 dari Bandung dan lainnya.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan kaos di Indonesia terus mengalami peningkatan. Kaos menjadi sangat popular karena memiliki beberapa kelebihan. Pertama terbuat dari bahan katun yang berasal dari serat kapas alami sehingga mempunyai tekstur lembut dengan tingkat daya serap tinggi. Kedua dari segi harga cukup variatif, tergantung dari kualitas bahan dan jenis dari kaos. Dan yang terakhir kaos dapat dikenakan oleh siapapun, mulai dari bayi hingga orang dewasa sekalipun. Jika dahulu kaos identik dengan pakaian khusus laki-laki, saat ini kaos juga dapat dikenakan oleh perempuan. Bagi Moms yang memiliki anak perempuan beranjak remaja, mungkin beberapa kaos di bawah ini dapat menjadi inspirasi untuk dikenakan oleh buah hati. Yuk diintip!

BACA JUGA:

Baju Kaos Anak Perempuan Remaja Yang Kekinian

1. Kaos Dengan Design Tulisan

kaos anak perempuan umur 12 tahun
Sumber: instagram.com @tofftop8catalog

Kaos dengan design unik memiliki kelebihan tersendiri bagi seseorang yang memakainya, termasuk kaos yang memiliki tulisan sebagai poin pentingnya. Mungkin bagi beberapa orang tulisan yang berada di kaos kurang begitu menarik, namun design kaos ini sangat cocok dijadikan sebagai kaos anak perempuan umur 12 tahun terutama bagi anak yang kurang suka dengan gambar tertentu khas kaos pada umumnya.

Tulisan yang ada pada kaos biasanya berisi tentang kalimat-kalimat unik yang terkadang mengenai sebuah pesan nasihat dan lainnya. Bentuk tulisan juga beragam bahkan ada yang disusun secara vertikal, diagonal, atau terbalik dengan berbagai jenis model huruf.

2. Kaos Dengan Design Gambar

kaos anak perempuan remaja
Sumber: instagram.com @tigertimmy_kids

Kaos dengan gambar menjadi baju kaos yang paling banyak dipilih oleh sebagian besar anak perempuan. Gambar pada kaos membuat penampilan kaos tidak terlihat terlalu polos. Bahkan cetak sablon yang terdapat pada kaos dapat beragam jenis. Kaos anak perempuan remaja biasanya memiliki design gambar khas wanita, akan tetapi tidak sedikit juga remaja perempuan yang menyukai design seperti laki-laki yang dianggap terlihat sederhana.

3. Baju Dengan Design Monokrom

baju kaos anak perempuan
Sumber: instagram.com @heyuno_

Warna monokrom menjadi warna favorit oleh sebagian besar orang, termasuk untuk baju kaos anak perempuan. Warna ini cendrung netral dan dapat disesuaikan dengan berbagai model bawahan seperti celana jeans hingga rok. Selain itu, warna monokrom juga tidak terbatas oleh warna kulit, sehingga cocok dikenakan oleh siapapun. Moms harus memperhatikan bahan kaos dengan warna monokrom ini, seperti warna putih misalnya, biasanya warna cerah cendrung transparan dan sebaiknya pilih bahan sedikit tebal agar tidak tembus pandang. Sedangkan untuk warna gelap cendrung mudah menyerap panas matahari, ada baiknya pilih kaos yang mudah menyerap keringat serta tidak gerah saat dikenakan.

4. Kaos Lengan Panjang

kaos anak perempuan lengan panjang
Sumber: instagram.com @kaoskaosku_

Model baju kaos juga disesuaikan dengan perkembangan zaman salah satunya berlengan panjang. Kaos anak perempuan lengan panjang ini sangat cocok dikenakan untuk yang berhijab maupun tidak. Hal terpenting yang harus diperhatikan saat memilih kaos lengan panjang yakni sesuaikan bahan kaos dengan kondisi cuaca atau tempat tinggal. Apabila berada di tempat dengan suhu panas sebaiknya pilih kaos dengan bahan yang tipis namun tidak transparan. Begitupun sebaliknya, jika berada di tempat dingin pilihlah kaos berbahan tebal untuk mencegah udara dingin dan mampu memberikan kehangatan pada tubuh.

5. Kaos Setelan Untuk Balita

setelan kaos anak perempuan
Sumber: instagram.com @artesiskids

Ternyata bahan kaos juga diterapkan sebagai setelan kaos anak perempuan dengan beragam motif yang cantik. Seperti pada baju kaos untuk anak balita saat ini, tidak hanya tersedia sebagai atasan saja namun juga lengkap dengan bawahan yang senada. Baju kaos setelan balita biasanya bermotif khas anak perempuan seperti bunga, buah, tumbuhan, atau karakter lucu lainnya. Warna yang dipilih biasanya warna favorit anak perempuan seperti merah muda, putih, merah, dan lainnya. Moms tinggal pilih dan sesuaikan dengan karakter buah hati.

6. Kaos Untuk Bayi

kaos bayi perempuan
Sumber: instagram.com @velvetjunior

Bahan kaos juga dapat ditemukan untuk pakaian bayi. Bahan kaos untuk kaos bayi perempuan misalnya tentu berbeda dengan bahan kaos untuk dewasa. Bahan kaos bayi biasanya terbuat dari bahan cotton combed ataupun cotton bamboo. Kedua bahan tersebut sangat direkomendasikan sebagai bahan baju kaos bagi bayi.

Cotton combed terbuat dari 100% serat katun yang dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Sedangkan bahan cotton bamboo terbuat dari 30% serat cotton dan 70% serat bambu, kain jenis ini masuk sebagai bahan kaos premium karena sangat lembut, halus, memiliki daya serap tinggi, hingga anti bakteri.

7. Kaos Remaja K-Pop

baju bts untuk anak perempuan
Sumber: instagram.com @kpopshop_7

Saat ini K-Pop sedang menjadi tren di Indonesia khususnya anak remaja. Tak sedikit di antara mereka yang mengidolakan boyband dan girlband dari Korea dengan mendengarkan hingga melakukan cover lagu-lagu milik idolanya. Tidak hanya itu saja, para remaja ini juga rela mengeluarkan uang demi membeli pernak-pernik khas boyband atau girlband favoritnya. Salah satunya yakni baju boyband BTS untuk anak perempuan yang bisa dijadikan koleksi tambahan untuk para ARMY, sebutan fans BTS. Kaos ini terbuat dari cotton combat 30 yang tentunya sangat nyaman, tidak membuat gerah, serta menyerap keringat dengan baik.

Itulah tadi beberapa model baju kaos anak perempuan yang sedang hits atau kekinian saat ini. Hal terpenting dari pemilihan kaos yakni pastikan bahan kaos terbuat dari 100% cotton agar kaos lebih nyaman, tidak gerah, mudah menyerap keringat saat dikenakan oleh anak. Semoga informasi di atas dapat menginspirasi Moms dalam memilih kaos yang tepat untuk anak perempuan.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Baju Kaos Anak Perempuan Remaja Yang Kekinian, Seperti Apa Sih?"
related post
Kenali Ciri-Ciri Bayi Sehat Baru Lahir Ini, Bekal Merawat Si Kecil

Sebagai orang tua baru, terkadang kita sulit membedakan ciri-ciri bayi sehat seperti apa, sehingga muncul ... Lanjut Baca

Kacamata Kekinian Untuk Wanita Hijab Model Korea, Seperti Apa Sih?

Kacamata menjadi alat bantu yang wajib dimiliki bagi seseorang dengan gangguan penglihatan seperti rabun jauh ... Lanjut Baca

5 Alat Kecantikan Untuk Remaja, Lengkap Ada Yang Versi Korea Lho!

Setiap perempuan di dunia pasti selalu ingin tampil cantik agar menjadi lebih percaya diri. Bahkan ... Lanjut Baca