Bagaimana Cara Balikan Sama Mantan Yang Sudah Lama Putus? Bisa, Tapi!

Waktu Baca: 6 menitSenin, 04 Oktober 2021 13:25 WIB
Cara Balikan Sama Mantan
Sumber: pinterest

Bagi beberapa orang berpisah dengan seseorang yang pernah menjalin hubungan percintaan bukanlah hal yang mudah. Perasaan sedih, kecewa, marah dan berusaha untuk melupakan sang mantan menjadi hal sulit untuk ditahan. Meskipun begitu, tidak sedikit yang beranggapan bahwa hal ini merupakan bagian dari kehidupan percintaan dan menjadi hal yang wajar dialami oleh orang-orang yang pernah merasakan apa itu jatuh cinta.

Meskipun telah berpisah tetap saja ada momen-momen tertentu yang dapat membuat HappyFams teringat dengan sang mantan. Bahkan beranggapan jika mantan merupakan sosok terbaik yang pernah HappyFams temui dan merasa menyesal telah melepaskannya. Keinginan untuk balikan dan menjalin lagi hubungan dengan mantan tentu telah terpikirkan. Namun ternyata tidak semua orang berani dan tahu tentang bagaimana cara balikan dengan mantan terutama yang telah lama putus.

Tenang, kali ini Happinest.id akan memberikan beberapa cara dan trik agar saat balikan dengan mantan dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat mengambil lagi hatinya dengan mudah. Mau tahu? Yuk liat caranya di bawah ini!

BACA JUGA:

1. Awali Percakapan Melalui Pesan Teks

Untuk balikan dengan mantan tentu saja langkah awal yang harus dilakukan yakni dengan menciptakan kembali komunikasi. Bagi HappyFams yang telah lama tidak bertemu, sudah sangat wajar untuk menanyakan kabar dan lain sebagainya. Namun untuk mengetahui kabar dari mantan sebaiknya tidak secara langsung menghubunginya melalui telepon.

Selain membuat mantan terkejut, tentu saja hal ini dianggap kurang pantas dan tidak sopan mengingat HappyFams sedang dalam tahap balikan dengan mantan tidak perlu menggunakan kata-kata romantis di awal. Cara yang paling tepat yakni dengan mengirim pesan teks melalui WA, DM, atau email. Sebagai cara balikan sama mantan lewat chat sudah tentu kata-kata yang dikirim tidak boleh sembarangan. Pilihlah kata-kata yang manis namun bukan berisi tentang gombalan agar mantan tidak menjadi ill feel saat membacanya.

2. Pastikan Jika Dia Masih Sendiri

cara balikan sama mantan yang sudah lama putus
Sumber: freepik

Cara balikan sama mantan yang sudah lama putus agar berhasil yakni memastikan bahwa dia masih sendiri dan belum bersama orang lain. Hal ini juga penting untuk diketahui oleh HappyFams agar balikan dengan mantan dapat berjalan dengan lancar. Sebagai saran, jangan tiba-tiba menanyakan tentang status mantan pada saat memulai percakapan.

Jika HappyFams merasa takut atau kurang percaya diri untuk bertanya langsung kepada mantan, tidak ada salahnya bertanya kepada teman terdekatnya. Ada cara lain yang bisa HappyFams lakukan untuk mengetahui apakah mantan masih sendiri atau tidak yakni dengan melakukan stalking media sosial yang dimilikinya.

3. Menanyakan Hal-Hal Aneh Kepada Mantan

Untuk HappyFams yang merasa bingung tentang bagaimana cara memulai sebuah percakapan dengan mantan, cobalah untuk bertanya hal-hal 'aneh'. Misalnya "Eh kue yang pernah kamu bawa waktu aku ulang tahun beli di mana?" atau "Apa kabar? Tahu nggak, kamu dicari mama, lho." Mungkin pertanyaan tersebut terdengar aneh, namun cukup efektif untuk memulai sebuah percakapan dan bisa juga sebagai awal cara balikan sama mantan yang sudah move on. Penasaran? Silahkan dicoba deh, HappyFams.

4. Jangan Pernah Mengungkit Masalah Yang Pernah Menyebabkan HappyFams Putus Dengan Dia

Setiap pasangan tentu memiliki masalah masing-masing yang apabila tidak diselesaikan dapat memicu terjadinya pertengkaran. Sebenarnya pertengkaran sendiri bisa saja disebabkan dari salah satu yang tidak mau mengalah dan lebih mementingkan egonya. Jika sudah begitu, tidak heran akibat adanya masalah tersebut dapat membuat suatu hubungan dapat berakhir dengan perpisahan.

Meskipun begitu sebagai seseorang yang pernah bersama tentu HappyFams tahu sifat dan karakter mantan, terutama jika sedang menghadapi masalah. Dan salah satu cara balikan sama mantan yang keras kepala yakni dengan jangan pernah sesekali mengungkit masalah yang pernah terjadi di antara kalian berdua. Terlebih jika masalah tersebut yang menyebabkan terjadinya perpisahan. Apabila masalah tersebut disebabkan oleh HappyFams, tidak ada salahnya untuk mengakui dan meminta maaf kepada pacar secara tulus. Dengan begitu, mantan akan luluh dan tahap balikan bisa berjalan lancar.

5. Beri Dia Ruang Dan Waktu Untuk Dirinya Sendiri

Saat sebuah pasangan baru saja mengakhiri suatu hubungan, tentu ada pihak yang merasa tersakiti perasaannya. Jika orang tersebut adalah si dia, HappyFams sudah tentu harus menghargai keinginannya untuk fokus kepada dirinya sendiri. Jika HappyFams memaksa untuk tetap balikan, bukan tidak mungkin mantan akan merasa risih dan justru tidak ada keinginan untuk balikan.

Sebenarnya tidak ada waktu pasti tentang kapan waktu yang tepat untuk memulai kembali hubungan. Sebagai saran mulailah ketika HappyFams ataupun mantan telah memiliki hati yang siap serta sudah melanjutkan hidup lebih normal untuk memulai lagi sebuah hubungan. Cara balikan sama mantan cowok yang cuek juga demikian. Pastikan momen untuk kembali tepat sehingga dapat mendapatkan hatinya dengan mudah.

6. Ingatkan Kembali Kenangan Berdua Dengan Mantan

cara balikan sama mantan yang jarak jauh
Sumber: freepik

Pasti ada beragam kenangan indah atau momen penting yang telah dibuat saat menjalin hubungan bersama mantan. Seperti momen pertama makan malam bersama, pergi jalan-jalan, ulang tahun, anniversary, dan masih banyak lainnya. Ketika HappyFams bertekat untuk balikan kembali dengan mantan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengingatkan kembali kenangan-kenangan tersebut kepada mantan.

Cara ini bisa menjadi cara balikan sama mantan yang jarak jauh sekalipun. Buanglah gengsi dan ego saat melakukkannya. Siapa tahu, mantan tergerak hatinya dan ingin menjalin kembali hubungan dengan HappyFams.

7. Bicara Dengan Serius

Terkadang sebagai seorang wanita tentu merasa malu dan gengsi kepada mantan jika ingin memintanya untuk balikan. Pada dasarnya setiap pria membutuhkan kepastian dari wanita jika menginginkan suatu hubungan yang serius. Nah, cara balikan sama mantan cowok yang bisa HappyFams lakukan yakni dengan membicarakannya secara serius.

Yakinkan bahwa HappyFams ingin kembali bersama sang mantan. Jangan lupa untuk memberikan bukti kesungguhan untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seperti dahulu. Lakukan evaluasi dan segera cari masalahnya agar tidak terjadi lagi kedepannya.

Menjalin lagi hubungan dengan sang mantan memang tidaklah mudah. Namun apabila semua hal telah dilakukan dan berakhir dengan tidak bersatu kembali, cobalah untuk belajar ikhlas. Cobalah untuk berpikir positif, siapa tahu HappyFams bisa bertemu dengan orang yang lebih baik di masa yang akan datang.

Bagikan Informasi Bermanfaat Ini!
Apa Komentar Anda Mengenai "Bagaimana Cara Balikan Sama Mantan Yang Sudah Lama Putus? Bisa, Tapi!"
related post
7 Cara Melupakan Mantan Terindah Yang Sulit Dilupakan Dengan Cepat

Setiap orang memiliki kisah cinta yang berbeda-beda. Selalu bersama dengan orang terkasih dalam menjalani kehidupan ... Lanjut Baca